Peduli Kasih, PERWIRA Gianyar Disupport PERWIRA Bali, salurkan Sembako Perlengkapan Bayi Hingga Bantuan Dana di Panti Asuhan Bali Baby Home

Selasa, 15 Oktober 2024

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Peduli Kasih, PERWIRA Gianyar Disupport PERWIRA Bali Salurkan Sembako, Perlengkapan Bayi Hingga Bantuan Dana di Panti Asuhan Bali Baby Home

 

Selebritynews.id-GIANYAR |
Perkumpulan Perempuan Wira Usaha Indonesia atau PERWIRA Provinsi Bali dan Dewan Pengurus Cabang (DPC) PERWIRA Kabupaten Gianyar mengunjungi Panti Asuhan Bali Baby Home, Yayasan Rumah Bayi Bali Indonesia di Jalan Raya Pasekan, Gang Batualam Nomor 10 Batubulan, Kecamatan Sukawati, Kabupaten Gianyar, Selasa, 15 Oktober 2024.

Menariknya, kehadiran PERWIRA Kabupaten Gianyar disupport PERWIRA Provinsi Bali memberikan energi baru untuk berbagi cinta kasih di bulan Oktober 2024.

Ketua DPC PERWIRA Kabupaten Gianyar, Ni Kadek Winie Kaori Intan Mahkota menyebutkan, bahwa kehadiran PERWIRA Gianyar disupport PERWIRA Bali mengunjungi anak-anak yang berada di Batubulan Gianyar, dengan menyalurkan sejumlah sembako, perlengkapan bayi hingga bantuan dana buat anak-anak, yang semestinya menjadi tanggung jawab orangtua, tapi sekarang justru menjadi tanggung jawab Burhan selaku Founder Yayasan Bali Baby Home.

Sebagai seorang ibu, pihaknya merasa termotivasi peduli kasih, untuk membantu anak-anak terlantar dan juga calon ibu yang memang masih muda diakui menyelamatkan bayi dalam kandungannya, untuk bisa nantinya mereka kembali bersama orangtuanya, saat sudah siap mental.

Oleh karena itu, lanjutnya bayi yang dirawat akan mendapatkan pelayanan layaknya mereka harus melahirkan sosok bayi ini dengan selamat, diluar permasalahan mereka.

Apalagi, lanjutnya aksi sosial dari Rumah Bayi bertujuan mulia untuk menyelamatkan nyawa terlepas dari rasa malu orangtuanya diluar nikah.

Menyikapi hal tersebut, PERWIRA menjalankan program berbagi kasih sebagai bentuk peduli sosial bersama masyarakat, agar kepedulian sosial ini bisa diketok tularkan kepada saudara-saudara yang memiliki kelebihan, baik waktu, tenaga, jasa dan barang.

“Memiliki lebih waktu bisa datang kesini jadi volunteer, memiliki lebih beras bisa bawa berasnya sekilo dua kilo untuk berbagi. Disini tidak harus berbagi dengan uang saja, tapi bisa dengan perhatian dan kepedulian, misalnya punya baju mau diberikan, itu bisa dilakukan,” kata Winie Kaori.

Meski demikian, lanjutnya PERWIRA Gianyar tidak hanya sibuk berbisnis, tapi juga diberikan kesempatan dan waktu, untuk tetap mempertahankan rasa kepedulian sosial, yang semakin hari dalam sebuah komunitas itu harus bisa dirangkum dan diajak bersatu demi berbagi kasih sesama.

Selain berbagi kasih, kedepan Winie Kaori juga berharap nantinya PERWIRA bisa menjadi orangtua asuh, sehingga nanti bisa diperbanyak, dipermudah dan diperlancar, agar tidak ada lagi korban, tapi anak-anak memiliki rumah yang nyaman untuk mereka tinggal, sekaligus menjadi tempat menyelamatkan bayi-bayi yang terlantar.

“Semoga kedepan rumah ini semakin damai, lancar dan tentunya memberikan harapan kepada masyarakat untuk tetap saling menjaga, semangat berkarya untuk kita semua,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Umum PERWIRA Provinsi Bali, A.A. Putri Puspawati sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan PERWIRA Gianyar dibawah pimpinan Winie Kaori.

Mengingat, PERWIRA merupakan Organisasi Masyarakat (Ormas) yang tersebar di seluruh Indonesia dengan Ketua Umum Prof. Elza Syarief.

Tak hanya itu, PERWIRA juga merupakan wadah untuk semua anggota berusaha yang multi branded, baik berupa barang maupun jasa.

Terlebih lagi, salah satu program kerja PERWIRA berfokus pada kegiatan sosial, dalam arti peduli kasih kepada pihak lainnya, bukan organisasi politik.

“Dalam hal ini, Ibu Kaori sebagai Ketua DPC PERWIRA Gianyar dan juga Wakil Ketua Umum PERWIRA Provinsi Bali menggagas dengan teman-teman untuk hadir di tempat yang mulia ini,” terangnya.

Selain itu, pihaknya dari PERWIRA juga mengapresiasi aktivitas Yayasan Bali Baby Home dibawah pimpinan Burhan, bahwasanya masih ada orang yang sangat peduli dengan anak-anak terlantar.

“Kehadiran kami disini adalah berbagi kasih. Meski sedikit jangan dilihat dari nilainya, tapi keikhlasan kami,” paparnya.

Untuk itu, pihaknya berdoa, agar kedepan anak-anak terlantar dan kurang beruntung menjadi anak-anak yang sehat, berguna dan bermanfaat bagi nusa dan bangsa.

“Semoga Pak Burhan sehat selalu dan tetap semangat, tentunya pahala datang dari Tuhan Yang Maha Kuasa, Amien,” harapnya.

Pada kesempatan tersebut, Founder Yayasan Bali Baby Home, Burhan didampingi Ketua Yayasan Rumah Bayi Bali Indonesia Nando dan Kepala Baby Sister May mengucapkan banyak terima kasih atas kepedulian PERWIRA berbagi kasih buat anak-anak terlantar.

Pasalnya, Yayasan Bali Baby Home atau Yayasan Rumah Bayi Bali Indonesia yang didirikan ini, bertujuan untuk menyelamatkan kehidupan, khususnya bayi dan ibu-ibu yang hamil diluar pernikahan, lantaran secara kultural dan budaya Timur sulit diterima.

Tak hanya itu, Bali Baby Home ini juga bertujuan untuk menyelamatkan kehidupan hingga akhirnya bayi lahir dengan selamat dan nantinya kembali lagi ke ibu kandungnya.

“Kesulitan bagi mereka, maka kami menyediakan rumah aman bagi ibu hamil dan mengalami masalah, bisa tinggal disini, kita bantu kelahiran yang layak,” kata Burhan.

Hingga saat ini, lanjutnya ada 28 bayi yang diasuh oleh pihak Bali Baby Home. Sementara, sejak tahun 2022 atau hampir 3 tahun itu, pihaknya telah menyelamatkan lebih dari 50 bayi.

Bahkan, sebagian telah kembali ke ibu kandungnya, karena Bali Baby Home ini bertujuan mengembalikan anak-anak ke pangkuan ibu kandungnya.

“Bagi ibu yang belum siap, kami rawat disini. Ini bukan hanya di Bali saja, karena program yang saya inginkan di seluruh Indonesia dan itu kami merawat lebih dari 100 bayi dari Sabang hingga Papua. Kami akan selalu siap dan berusaha semaksimal mungkin hingga semakin banyak bayi terselamatkan,” pungkasnya. (ace).

 

#PERWIRA #PERWIRA BALI #PERWIRA GIANYAR #PUTRI PUSPAWATI #WINIE KAORI #BALI BABY HOME #RUMAH BAYI #BATUBULAN #BERBAGI KASIH

Berita Terkait

Dr. Edi Saputra: Hukum Harus Tegas, Jangan Biarkan Premanisme Hancurkan Demokrasi
Jelang Pelantikan Presiden, PP KAMMI Ingatkan Tantangan Demokrasi Prabowo-Gibran
Lagi, PT PLN Indonesia Power UBP Banten 3 Lontar Bawa Pulang Penghargaan Subroto 2024
PJ Bupati Sampang Sukses Terapkan Budidaya Bandeng Dan Udang Tampa Pakan
Ulfa Bone Keluarkan Single Lagu Hits Berikan Aku Cinta
Pemuda Katolik Jabar Resmi Lantik Pengurus Komcab Kota Bogor 2024-2027
Donasi Masif Terbesar di Indonesia di Pelopori Oleh D’Masiv “Berbagi Bahagia Untuk Indonesia”
Calon Bupati Tangerang Inisial (Z) Diduga Tidak Menepati Janji Terhadap Relawan

Berita Terkait

Rabu, 16 Oktober 2024 - 14:25

Dr. Edi Saputra: Hukum Harus Tegas, Jangan Biarkan Premanisme Hancurkan Demokrasi

Rabu, 16 Oktober 2024 - 10:23

Jelang Pelantikan Presiden, PP KAMMI Ingatkan Tantangan Demokrasi Prabowo-Gibran

Rabu, 16 Oktober 2024 - 09:34

Lagi, PT PLN Indonesia Power UBP Banten 3 Lontar Bawa Pulang Penghargaan Subroto 2024

Selasa, 15 Oktober 2024 - 21:51

Peduli Kasih, PERWIRA Gianyar Disupport PERWIRA Bali, salurkan Sembako Perlengkapan Bayi Hingga Bantuan Dana di Panti Asuhan Bali Baby Home

Selasa, 15 Oktober 2024 - 20:13

Ulfa Bone Keluarkan Single Lagu Hits Berikan Aku Cinta

Berita Terbaru