Salut, Dinas Lingkungan Hidup Nias Selatan Langsung Bertindak Dengan Berita Yang Beredar

Senin, 23 Oktober 2023

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

NIAS SELATAN | Selebritynews.id -Dinas Lingkungan Hidup Nias Selatan sigap tanggap dalam pemberitaan di beberapa Media Online mengenai kebersihan di Ibu kota Nias Selatan, Sumut, dan langsung melaksanakan kegiatan pembersihan di sekitar pusat Ibu Kota Nias Selatan, Sabtu kemarin, 21/10/2023 dan Senin, 23/10/2023 tadi pagi.

Plt. Kadis Dinas Lingkungan Hidup, Samudra K. Zendrato, S.Sos., M.Si.

Saat dikonfirmasi di ruang kerjanya, Senin 23/10/2023 siang tadi, Pelaksana Tugas (Plt.) Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Nias Selatan, Samudra K. Zendrato, S.Sos., M.Si., bersama dengan Kabid Kebersihan dan Pengelolaan Sampah, Limbah B3 dan Peningkatan Kapasitas, Albertus Dakhi, mengenai pemberitaan di media online tentang Air Limbah Parit di Jalan Sudirman, mengatakan “Kita sudah dapatkan informasi itu Pak, tapi saya senang sech Pak, saya senang dengan adanya pemberitaan seperti ini Pak,” ujar Samudra kepada Wartawan.

Lanjut Samudra, mengenai kebersihan parit yang dimaksud, “Baru hari ini kita laksanakan dari Dinas Lingkungan Hidup, karena sebelumnya juga di Jalan Diponegoro hari Sabtu yang lalu, kebetulan kita ada undangan dari Universitas Nias Raya tentang Program Kuliah Kerja Nyata untuk kegiatan bersih-bersih, dan kita senang sekali dengan hal itu dan kita langsung turun bersama dalam kegiatan itu,” sambung Samudra.

Berkaitan dengan pada pemberitaan di Jalan Sudirman, “Hari ini sudah kita rapatkan, dan kita akan menuju kesitu nanti, dan sekarang kita lagi mengerjakan kebersihan parit di lokasi Jalan Saonigeho, dekat Gereja BNKP Yohanes, dan kebetulan ini Pak Kabidnya (sambil menunjuk), baru saja juga turun tadi pagi ini di lokasi untuk kegiatan kebersihan,” tutur Samudra.

Di tempat yang sama, Kabid Kebersihan, Albertus Dakhi mengatakan, “Memang semua apresiasi masyarakat ini kita layani, harus kita antusias hal itu, sebelumnya tenaga drainase kita dari tahun-tahun, sebelum covid dan terus masuk kota, sekarang tinggal 7 Orang lagi, dimana yang sebelumnya ada 18 Orang, jadi kenapa bisa demikian karena situasional faktor penganggaran, dan kebetulan saya juga baru 10 Bulan dengan tugas baru ini,” ujar Albertus kepada Wartawan.

Lanjut Albertus, “Sabtu kemarin kebetulan cuaca hujan dan sekarang kita sedang melanjutkan pekerjaan yang di Jalan Diponegoro itu, hanya titik kelemahan sekarang, kadang masyarakat membuat duikernya panjang, kayak Alfamidi, tidak ada yang bisa kita ambil di paritnya, kita harus mengangkut, misalnya di Depan BNI dan kedai Babi Panggang/ depan Jaksa,” sambung Albertus.

Selanjutnya, “Setelah parit ini selesai (Jalan Diponegoro), kita utamakan dulu Jalan di Gereja BNKP Yohanes karena itu jalan utama, karena setiap orang yang berhari minggu terganggu, dan itu adalah dari sisi sosial kita di tengah-tengah masyarakat, dan mohon maaf dulu bukan kita tidak utamakan di Jalan Sudirman,” terang Albertus kepada Wartawan.

“Dan, saya juga sudah izin sama Pak Kadis, bahwa saya tidak bisa ikut Apel pagi ini, karena tadi pagi saya sudah turun ke lapangan untuk kegiatan bersih-bersih, dan saya langsung turun ke parit bersama dengan Pekerja, dan Bapak bisa lihat nanti ada tumpukan sampah di samping jalan dekat Gereja BNKP Yohanes,” ungkap Albertus dengan semangat kepada Wartawan.

“Jadi mohon maaf dulu atas ketidaknyamanan masyarakat atas hal ini, khususnya masyarakat Nias Selatan yang berada di sekitar pusat Ibu Kota Nias Selatan,” harap Albertus dengan memohon kepada masyarakat.

Selain itu, Pak Albertus juga mengeluh mengenai gaji para pekerja dalam kegiatan kebersihan parit itu, dan katakan “Gaji Pak hanya 60 Ribu/hari Pak, mereka bekerja mulai dari Jam 8 Pagi s/d Jam 11 Siang, kemudian mulai dari Pukul 2 Siang sampai Pukul 4 Sore,” keluh Albertus sambil mengakhiri.

Diakhir konfirmasi, Plt. Kadis, mengapresiasi dan mengharapkan, “Terimakasih untuk mitra media, dan kita harus perbaiki kelemahan itu, untuk kita tingkatkan ke yang lebih baik; kemudian untuk masyarakat, marilah kita membuang sampah pada tempatnya karena lingkungan yang bersih itu adalah dimulai dari diri kita sendiri dan dari rumah kita sendiri,” pungkas Plt. Kadis Lingkungan Hidup, Samudra K. Zendrato, S.Sos, M.Si. (Harpendik Waruwu)

Berita Terkait

Diduga Skandal Penyalahgunaan Wewenang di UPT Puskesmas Pringsewu: Investigasi Mendesak Terungkap
Sampai Nanti, Hanna! Rilis Teaser Poster dan Teaser Trailer Drama Romantis Tentang
Proyek Milyaran APD tidak digunakan,Hendra Kudeta Akan Panggil Pelaksana
PERINGATI HARI ULOS NASIONAL, JAJARAN PEMKAB SAMOSIR KOMPAK PAKAI ULOS DAN BATIK MOTIF ULOS
Film Horor Eksorsisme Pertama di Indonesia “Kuasa Gelap” Capai 1 Juta Penonton
Tangerang Berduka, Mantan Bupati Tangerang Meninggal dunia H ismet Iskandar
Dr. Edi Saputra: Hukum Harus Tegas, Jangan Biarkan Premanisme Hancurkan Demokrasi
Jelang Pelantikan Presiden, PP KAMMI Ingatkan Tantangan Demokrasi Prabowo-Gibran

Berita Terkait

Jumat, 18 Oktober 2024 - 12:46

Diduga Skandal Penyalahgunaan Wewenang di UPT Puskesmas Pringsewu: Investigasi Mendesak Terungkap

Jumat, 18 Oktober 2024 - 01:00

Proyek Milyaran APD tidak digunakan,Hendra Kudeta Akan Panggil Pelaksana

Kamis, 17 Oktober 2024 - 18:02

PERINGATI HARI ULOS NASIONAL, JAJARAN PEMKAB SAMOSIR KOMPAK PAKAI ULOS DAN BATIK MOTIF ULOS

Kamis, 17 Oktober 2024 - 17:34

Film Horor Eksorsisme Pertama di Indonesia “Kuasa Gelap” Capai 1 Juta Penonton

Rabu, 16 Oktober 2024 - 18:53

Tangerang Berduka, Mantan Bupati Tangerang Meninggal dunia H ismet Iskandar

Berita Terbaru

TNI POLRI

Babinsa Desa Balebrang Dampingi Penyaluran BLT Dana Desa

Jumat, 18 Okt 2024 - 10:41