PEMALANG – Plt. Bupati Pemalang Mansur Hidayat mengajak kepada para pelajar SMA di Kabupaten Pemalang agar menjauhi kenakalan remaja dan narkoba. Ajakan tersebut disampaikan Mansur saat menjadi pembina Upacara dan Safari Pendidikan Politik dan Pencegahan Narkoba bagi pelajar SMA di halaman SMA PGRI 1 Taman Senin, 25 September 2023.

“Jauhi kenakalan remaja dan narkoba karena bisa merusak dan menghancurkan kita semuanya,” pesan Mansur.

Mansur juga mengajak kepada para pelajar untuk menghormati orang tua, guru maupun sesama teman harus saling bijak dalam bergaul serta pilihlah circle (lingkaran) pertemanan yang positif.

“Hormati guru, ikuti perintah guru dan hormati orang tua agar kita sukses dunia dan akhirat,” ujar Mansur.

“Anak-anakku khususnya kelas 12 mau lulus siapkan belajar yang rajin dan jangan lupa berdoa untuk melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi,” pungkasnya.

Usai pimpin upacara, Plt Bupati Pemalang didampingi Ketua TP. PKK Kabupaten Pemalang memberikan door prize sebanyak 10 paket peralatan sekolah yang dibagikan kepada siswa-siswi yang berani tampil maju kedepan dan menjawab pertanyaan.

Diakhir acara, Plt Bupati Pemalang berkesempatan menjadi narasumber pada podcast spegesta yang sudah berjalan selama 1 tahun di sekolah tersebu