Home / Tak Berkategori

Jenazah Hermansyah Budi Tiba Di Aceh Timur Diantarkan Oleh Relawan PAS

Rabu, 30 Agustus 2023

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Aceh Timur –  Sesuai Surat Permohonan keluarga Almarhum Hermansyah Budi yang ditandatangani oleh Ponidi keuchik Gampong Alue Seuntang kecamatan Birem Bayeun Kabupaten Aceh Timur yang dikirimkan kepada ketua umum Persaudaraan Aceh Seranto (PAS) H. Akhyar Kamil.SH perihal permohonan pemulangan jenazah secara gratis yang merupakan program utama Organisasi PAS.

Almarhum Hermansyah Budi (48)  meninggal dunia karena menderita sakit komplikasi di negeri Jiran Malaysia pada tanggal 26-8-23. Kedatangan rombongan relawan persaudaraan Aceh Seranto yang mengantarkan jenazah Almarhum Hermansyah Budi disambut tangisan haru dari keluarga dan masyarakat yang melayat ke rumah duka.

Jenazah Almarhum dipulangkan ke Aceh Timur secara gratis oleh H. Akhyar Kamil.SH atas Permintaan pihak keluarga melalui adik kandung Almarhum.

Hal tersebut disampaikan oleh Zulkifli Aneuk Syuhada ketua DPD-PAS Aceh Timur disaat penyerahan Jenazah Almarhum Hermansyah Budi kepada pemerintah Gampong dan ahli warisnya. Rabu 30 Agustus 2023.

“Kami mendapatkan Perintah dari ketua umum PAS H Akhyar Kamil. SH untuk menjemput dan mengantarkan jenazah Almarhum Hermansyah Budi dari bandara internasional kualanamu medan dan diantarkan kerumah duka di dusun Damai Gampong Alue Seuntang kecamatan Birem Bayeun Kabupaten Aceh Timur, semua biaya yang ditimbulkan dalam penjemputan jenazah ditanggung oleh H. Akhyar Kamil. SH. Kata Aneuk Syuhada sapaan akrabnya Zulkifli yang didampingi oleh Suparsun ketua DPC PAS Kecamatan Birem Bayeun dan sejumlah anggota Relawan PAS dari kota Langsa dan Aceh Timur.

Iskandar. S.kom, Camat kecamatan Birem Bayeun mengucapkan terimakasih dan apresiasi atas kegiatan kemanusiaan yang dilakukan oleh Relawan Persaudaraan Aceh Seranto (PAS).

“Kami atas nama pemerintah kecamatan Birem Bayeun mengucapkan terimakasih dan apresiasi atas apa yang sudah dilakukan oleh relawan Persaudaraan Aceh Seranto, ini sungguh sangat mulia kegiatan kemanusiaan yang dilakukan oleh PAS, ujarnya.

Lanjutnya, “Kehadiran organisasi kemanusiaan Persaudaraan Aceh Seranto di kabupaten Aceh Timur sudah banyak membantu memulangkan jenazah warga Aceh yang meninggal dunia di perantauan secara gratis ke kampung halaman nya, ini sungguh luar biasa, semoga Allah memberikan kesehatan dan umur yang berkah kepada ketua umum PAS dan anggota relawannya, tutur iskandar yang didampingi oleh indra yadi Imum Mukim kemukiman wilayah Barat Birem Bayeun.

Hal senada juga disampaikan oleh Imam Gampong Alue Seuntang Tgk M.Yasin saat pelepasan Jenazah Almarhum Hermansyah Budi, “kami sangat bersyukur kepada Allah, yang mana Allah telah memberikan jalan untuk pemulangan jenazah Almarhum keluarga kami yang meninggal dunia di Malaysia lewat organisasi PAS, kami sangat berterimakasih, ujarnya.

“Semoga amal ibadah Almarhum diterima oleh Allah Swt, dan keluarga yang ditinggalkan tabah menghadapi musibah ini, serta dapat dimaafkan segala salah sesama kita masyarakat Alue Seuntang, kata Tgk M. Yasin.

Terpisah H.Akhyar Kamil. SH ketua Umum Persaudaraan Aceh Seranto (PAS) Yang dihubungi oleh awak media ini membenarkan perihal pemulangan jenazah Almarhum Hermansyah Budi dari Malaysia ke  Aceh Timur.

“Iya bener, kami ikut membantu memulangkan jenazah Almarhum Hermansyah Budi yang meninggal dunia di Malaysia, berdasarkan surat permohonan dari keluarga Almarhum yang dikirimkan ke saya, ujarnya.

“Kami hanya diminta oleh pihak keluarga untuk membantu memulangkan jenazah Almarhum Hermansyah Budi dari bandara internasional kualanamu medan ke Aceh Timur, sedangkan di Malaysia jenazah diurus oleh toke tempat ia bekerja, pungkasnya.

Reporter: ZAS

Berita Terkait

SYUKURAN PEMBERKATAN PATUNG YESUS KRISTUS PENYELAMAT SIBEABEA,BUPATI SAMOSIR : PENATAAN SIBEABEA MASIH TERUS BERLANJUT MELALUI SINERGITAS PEMKAB SAMOSIR DENGAN PEMERINTAH ATASAN
Konser John Legend Siap Digelar 6 Oktober 2024 di SICC Bogor
Diva Hani hadir dengan ”Gara Gara Sebotol” Karya Syafei Sroop
Trio Macan Kembali Hadir, Nyanyikan Lagu “Sigar” Karya Denny Caknan
BNN Badung: Momentum Ulang Tahun Untuk Wujudkan Kabupaten Badung Bersinar
Rifani Siap Perform Menggebrak Panggung ID Fest 2024
Jelang Pilkada Serentak, Babinsa Koramil 09/Utan Bersama Instansi Terkait Perkuat Kesiapan Linmas Kecamatan Rhee
Babinsa dan Bhabinkamtibmas Bersinergi Cegah Kebakaran Hutan dan Lahan di Desa Motong

Berita Terkait

Kamis, 19 September 2024 - 21:17

SYUKURAN PEMBERKATAN PATUNG YESUS KRISTUS PENYELAMAT SIBEABEA,BUPATI SAMOSIR : PENATAAN SIBEABEA MASIH TERUS BERLANJUT MELALUI SINERGITAS PEMKAB SAMOSIR DENGAN PEMERINTAH ATASAN

Kamis, 19 September 2024 - 20:34

Konser John Legend Siap Digelar 6 Oktober 2024 di SICC Bogor

Kamis, 19 September 2024 - 20:28

Diva Hani hadir dengan ”Gara Gara Sebotol” Karya Syafei Sroop

Kamis, 19 September 2024 - 20:19

Trio Macan Kembali Hadir, Nyanyikan Lagu “Sigar” Karya Denny Caknan

Kamis, 19 September 2024 - 20:12

BNN Badung: Momentum Ulang Tahun Untuk Wujudkan Kabupaten Badung Bersinar

Berita Terbaru