Example 728x250

Sepakat, Caleg Demak, Kudus dan Jepara Dukung Airlangga Hartarto Jadi Cawapres Prabowo

7
×

Sepakat, Caleg Demak, Kudus dan Jepara Dukung Airlangga Hartarto Jadi Cawapres Prabowo

Sebarkan artikel ini

Jepara, Selebritynews – Seluruh calon legislatif (caleg) di Kabupaten Demak, Kudus, dan Jepara dari Partai Golkar sepakat mendukung Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto maju sebagai cawapres mendampingi Prabowo Subianto.

Komitmen tersebut disampaikan bersama saat konsolidasi Partai Golkar di Hotel Griptha Kudus, Selasa (5/9/2023) malam.

Dalam konsolidasi tersebut sekaligus komitmen meningkatkan raihan kursi di parlemen di masing-masing di daerah Kabupaten Kudus, Demak, dan Jepara.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) Partai Golkar Jawa Tengah, H. Wihaji, S.Ag, M.Pd., turut hadir dalam kesempatan itu. Selain itu hadir pula seluruh Ketua DPD Partai Golkar, Caleg DPR RI, Caleg DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten se-Kudus, Demak, dan Jepara.

Konsolidasi ini digelar sebagai tindak lanjut instruksi DPP Partai Golkar yang meminta agar seluruh kader di daerah mensosialisasikan Prabowo sebagai calon presiden yang diusung Partai Golkar.

“Sudah saatnya Partai Golkar menang untuk Pileg 2024. Dan dalam Pilpres wajib hukumnya seluruh caleg untuk memenangkan Prabowo Subianto,” kata H. Wihaji, S.Ag, M.Pd.

Wihaji menambahkan, dari aspirasi seluruh DPD di daerah sepakat agar Airlangga Hartarto menjadi cawapres mendampingi Prabowo Subianto.

Sebab, Airlangga sebagai Ketua Umum Partai Golkar dinilai sebagai sosok yang paling tepat untuk mendampingi Prabowo karena akan meningkatkan perolehan suara.

Kemudian untuk perolehan kursi di parlemen, Partai Golkar mematok adanya peningkatan di wilayah Kudus, Demak, dan Jepara.

Untuk perolehan DPR RI dan DPRD Provinsi untuk wilayah Kudus, Demak, dan Jepara dipatok mendapatkan dua kursi di masing-masing daerah tersebut.

Kemudian untuk DPRD kabupaten, untuk Kudus dan Demak dibebankan memperoleh 9 kursi. Dua daerah tersebut saat ini sudah mendapat 7 kursi dari hasil Pemilu 2019.

Lalu untuk Jepara yang saat ini mendapat 4 kursi pada Pemilu 2024 dipatok mendapat enam kursi.

Kepada awak media, Wakil Sekretaris DPD Partai Golkar Jepara menjelaskan Partai Golkar Kabupaten Jepara siap untuk menjalankan instruksi partai.

“Setiap kader, caleg dan pengurus Partai Golkar di Kabupaten Jepara saat ini, solid dan siap untuk memenangkan Partai Golkar baik dalam Pilpres maupun Pileg 2024,” katanya.

“Kami terus konsolidasi hingga di tingkat ranting. Setiap caleg sudah terjun ke masyarakat untuk menggalang dukungan dan simpati untuk kejayaan Partai Golkar di Pemilu 2024,” ujarnya.

Nampak hadir anggota DPRD Jepara dalam acara tersebut yaitu Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Jepara, H. Akhmad Faozi, SE., dan didampingi oleh Muhammad Soleh, Moh. Jamal Budiman, S.Ag., Dendie Khisma Widyanto, SE., serta Bendahara DPD Partai Golkar Kabupaten Jepara, Henry Agus Sulistiyono, SE, M.Si., serta seluruh bacaleg dari Partai Golkar Kabupaten Jepara.

Sumber: Yuli Kusdiyanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *