Example 728x250

Pelatihan Dan Konsolidasi Petugas Penghubung Urusan Keagamaan Desa/ Kelurahan Se-Kabupaten Ogan Ilir

5
×

Pelatihan Dan Konsolidasi Petugas Penghubung Urusan Keagamaan Desa/ Kelurahan Se-Kabupaten Ogan Ilir

Sebarkan artikel ini

Palembang, Selebrity news.com – Pelatihan Dan Konsolidasi Petugas Penghubung Urusan Keagamaan Desa/Kelurahan Se- Kabupaten Ogan Ilir Tahun 2023 Di Hotel Ayolah Sentosa. Rabu (06-09-2023)

Hadir dalam kegiatan ini Ir.H.Mawardi Yahya Wakil Gubernur Sumatera Selatan menjelaskan kegiatan ini sangat positif membina tugas kewajiban ataupun dalam tugas sehari-hari P2UKD sebagai pengganti P3L yang dulu P3N dibubarkan Kementerian Agama, sekarang ini ada dua sisi kan selain ada Kementerian Agama kebijakan ini adalah kebijakan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan.

“Harapan kita adalah supaya masyarakat kita yang ada di Desa-desa terbaik. Dan kalau ada persoalan masalah sebaiknya di laporkan.

Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar SH melalui Kabag Kesra Kabur Ogan Ilir Ahmad Albatani S.H.I.M.Si menyampaikan, Alhamdulillah hari ini pembukaan pelatihan dan konsolidasi P2UKD se Kabupaten Ogan Ilir. Dan sudah dibuka secara resmi oleh Bapak Ir.H Mawardi Yahya Wakil Gubernur Provinsi Sumatera Selatan, kegiatan ini akan dilaksanakan dua hari dari tanggal 6 sampai dengan tanggal 7 September 2023.

“Adapun pesertanya berjumlah 233 orang seluruh Desa/Kelurahan di Kabupaten Ogan Ilir, karena ada 11 orang yang meninggal dunia dan 1 mengundurkan diri.
Tujuan pelatihan ini adalah tujuan utamanya adalah salah satu untuk memberikan pembekalan, mungkin ada sesuatu hal yang berkaitan masalah keagamaan yang terbaru, “Ujarnya.

Lanjutnya, sesuai dengan arahan dari Wakil Gubernur Sumatera Selatan tadi, untuk satu visi misi agar kebijakan bahwasanya kewenangan ini dari Kementerian Agama, kebijakan dari Pemerintah Daerah. Jadi tujuannya agar mereka kali ini mengerti dengan aturan-aturan regulasi dan mengerti dengan tugas pokok mereka masing-masing.

“Untuk kedepannya rencana kita akan sesuai dengan arah tepat waktu.Dan dalam waktu dekat ini kita akan mengadakan rapat antara Provinsi, Kabupaten dan Kementerian Agama. Dengan adanya pelatihan ini yang jelas tetap menjalin tali silaturahim antar Pemerintah Daerah. Dan kemudian dengan adanya pelatihan ini kita bisa menambah wawasan sehingga bisa profesional sesuai dengan ketentuan yang ada, “tutupnya.(Nopi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *