Home / Tak Berkategori

Kolaborasi RevComm dan SleekFlow Dorong Kemajuan Komunikasi Industri Hospitality di Bali

Selasa, 12 September 2023

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Bali, 11 September 2023 – RevComm, perusahaan teknologi komunikasi berbasis kecerdasan buatan, dan SleekFlow, penyedia platform layanan omnichannel social commerce, dengan bangga mengumumkan kolaborasi mereka dalam acara “AIVolution Bali 2023.” Acara ini digelar di Kayumas Seminyak Resort (6/9) dalam rangka mendukung terciptanya komunikasi yang efektif pada industri hospitality di Bali.

AIVolution mengundang para profesional industri hospitality di Bali serta menghadirkan tiga pembicara, yakni Andy Gozali, Country Head RevComm Indonesia, I Gusti Ayu Alma, Enterprise Account Executive SleekFlow, dan Desy Laura, Customer Service Manager Atlas Beach Fest.

Sebagai salah satu destinasi populer di dunia, industri hospitality di Bali turut dihadapkan pada berbagai tantangan yang signifikan di tahun 2023, mulai dari kesenjangan keterampilan digital pada sumber daya manusia, persaingan antara pemesanan langsung dengan Online Travel Agencies (OTA), hingga tuntutan personalisasi dalam komunikasi yang serba cepat dengan para pelanggan.

Berdasarkan laporan dari HUB 2023 Outlook Hospitality, investasi dalam teknologi dan perubahan dalam praktik bisnis telah menjadi penopang utama yang menjaga industri hospitality tetap eksis dalam masa-masa sulit. Perhatian pada customer retention menjadi indikasi kesiapan industri hospitality untuk berkembang di tahun 2023.

Atlas Beach Fest sebagai salah satu perusahaan hospitality sekaligus destinasi beach club terbesar di dunia yang berlokasi di Bali, turut menjalankan strategi tersebut.

“Pada industri hospitality, terdapat tiga poin penting untuk customer retention, yakni effectiveness, efficiency, dan friendliness. Pelayanan merupakan hal yang penting, oleh karena itu, merupakan kewajiban untuk mengetahui value dari customer agar membuat komunikasi kita lebih efektif, efisien, dan friendly,” kata Desy Laura, Customer Service Manager Atlas Beach Fest.

Upaya dalam menciptakan customer retention dapat dimulai dengan memanfaatkan teknologi untuk memberikan pelayanan terbaik dalam customer journey. Hal tersebut termasuk menyediakan berbagai channel komunikasi seperti WhatsApp Business, Instagram, website, hingga e-mail. Berbagai channel komunikasi tersebut saat ini dapat dikelola secara lebih mudah dan efektif dengan layanan omnichannel seperti SleekFlow.

“SleekFlow membantu bisnis agar bisa berkomunikasi lebih efektif. Dengan memanfaatkan fitur-fitur platform kami secara maksimal, perusahaan bisa mempermudah interaksi, meningkatkan keterlibatan, dan akhirnya mencapai kesuksesan melalui strategi komunikasi yang lebih baik, semuanya dengan bantuan AI yang memberikan dukungan dalam mencapai tujuan tersebut,” kata I Gusti Ayu Alma.

Sejalan dengan hal tersebut, Andy Gozali, Country Head RevComm Indonesia, memperkenalkan MiiTel, sebuah sistem telepon pintar berbasis kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI). Melalui panggilan telepon, industri hospitality dapat memberikan pengalaman pelanggan yang baik dengan komunikasi secara real-time serta memberikan pendekatan kolaboratif. Hal tersebut selaras dengan kebutuhan pelanggan masa kini yang menginginkan komunikasi serba cepat dan efektif dengan internet.

Lebih dari itu, MiiTel juga mendukung aktivitas panggilan telepon dengan berbagai optimasi AI, antara lain seperti fungsi perekaman, transkripsi voice-to-text, hingga analisis suara secara otomatis. Melalui fitur-fitur tersebut, perusahaan di industri hospitality dapat memanfaatkan MiiTel untuk mengetahui lebih dalam bagaimana komunikasi dilakukan dengan pelanggan, performa agent yang melakukan panggilan, mengenali tingkat emosi positif maupun negatif antara agent dan pelanggan, hingga membuat rangkuman percakapan telepon secara otomatis.

Melalui kolaborasi ini, RevComm berkomitmen untuk terus menyediakan solusi komunikasi efektif untuk mendukung performa bisnis di Indonesia. MiiTel kini tersedia di Jepang, Amerika Serikat, dan Indonesia. Coba demo gratis MiiTel sekarang di miitel.id

Image

Press Release ini juga sudah tayang di VRITIMES
About RevComm
MiiTel adalah inovasi dari RevComm, salah satu perusahaan teknologi Jepang dengan pertumbuhan tercepat. Dalam lima tahun, RevComm menjadi unicorn dan meraih berbagai penghargaan: Forbes Japan’s Startup of the Year, Google for Startups, AWS Summit, Mizuho Innovation Award, Japan Venture Awards, dan Forbes AI 50.
Contact
Nadira Salsabila Budiman

Berita Terkait

KAI dan Pemprov Jawa Barat Perkuat Sinergi Bahas Keselamatan Perlintasan dan Revitalisasi Stasiun Bandung
Kenapa Kita Lebih Gampang Belanja daripada Nabung? Ini Penjelasannya
Live from Milan │ SWM Officially Launches Its Global Expansion
NgoFi ‘Ngobrolin Film’ di Galeri Darmin Kopi Bahas Perhelatan Akbar Santri Film Festival (SANFFEST) 2025.
Swiss-Belhotel International – Regional Bali Selenggarakan Table Talk 2025
Jangkau Institusi Pendidikan, JIP Luncurkan LED Videotron di Lingkungan Kampus BINUS
BINUS UNIVERSITY & SAP Gelar SAP x Partners Day: Siapkan Talenta Digital untuk Karier Global
KAI Logistik Dukung Purwokerto Velora 2025, Perkuat Pariwisata dan Ekonomi Kerakyatan Melalui Sport Tourism

Berita Terkait

Selasa, 11 November 2025 - 11:14

KAI dan Pemprov Jawa Barat Perkuat Sinergi Bahas Keselamatan Perlintasan dan Revitalisasi Stasiun Bandung

Selasa, 11 November 2025 - 09:26

Kenapa Kita Lebih Gampang Belanja daripada Nabung? Ini Penjelasannya

Selasa, 11 November 2025 - 09:26

Live from Milan │ SWM Officially Launches Its Global Expansion

Selasa, 11 November 2025 - 09:04

NgoFi ‘Ngobrolin Film’ di Galeri Darmin Kopi Bahas Perhelatan Akbar Santri Film Festival (SANFFEST) 2025.

Senin, 10 November 2025 - 20:10

Swiss-Belhotel International – Regional Bali Selenggarakan Table Talk 2025

Berita Terbaru