Example 728x250
Terkini

Musyawarah RKPDes Kota Agung Dalam Percepatan Pembangunan Desa

39
×

Musyawarah RKPDes Kota Agung Dalam Percepatan Pembangunan Desa

Sebarkan artikel ini

Bengkulu Selatan-Memasuki Anggaran 2024 untuk langkah dalam percepatan pembangunan desa.ada beberapa desa sudah melakukan Musyawarah Rencana Pembangunan Desa.

Salah satunya,Desa Kota Agung Kecamatan Seginim yang melakukan Musyawarah Rencana Kerja Pemerintah Desa(RKPDes) tahun anggaran 2024.Yang dilaksakan hari Kamis,21 September 2023 yang bertempat dibalai desa kota agung.

Dalam sambutannya,kepala desa kota agung(M.Refqi,red) menghimbau kepada seluruh masyarakat yang hadir,agar dalam musyawarah tersebut masyarakat bisa mengusulkan apa yang menjadi prioritas utama dalam pembangunan desa.

“Buat masyarakat yang hadir,mari kita bermusyawarah yang baik.sampaikanlah apa yang mau masyarakat usulkan untuk desa kita ini.ide yang cemerlang,demi kemajuan desa tercinta kita ini”himbaunya.

Kades juga menegaskan,dalam usulan dan penetapan ini nanti agar mengambil kata mufakat usulan terbanyak dan prioritas utama untuk desa dalam satu tahun mendatang.

“Mari kita sama-sama membangun desa kita ini dengan adanya anggaran yang ada.baik dalam pembangunan fisik infrastruktur,maupun SDMnya.karena itu satu kesatuan”tutupnya.

Dalam musyawarah tersebut,terdapat 8 usulan untuk Pembangunan dan 21 usulan untuk Pembinaan dan Pemberdayaan.

Setelah melalui musyawarah yang cukup solid,dari seluruh item yang ada.maka untuk usulan Pembinaan dan Pemberdayaan sebanyak 21 item yang ada,bisa direalisasikan semua.

Dan untuk usulan Pembangunan sebanyak 8 item,maka hasil musyawarah seluruh Tim dan Masyarakat yang hadir diambil keputusan berdasarkan perangkingan,diputuskan prioritas utama yaitu Peningkatan jalan(lapen).

Dalam acara tersebut juga dihadiri seluruh perangkat desa,BPD dan anggotanya.pihak Kecamatan,diwakili Sekcam.Polres Bengkulu Selatan,diwakili Kasat BINMAS.Kapolsek dan Babinkamtibmas.serta Koramil Seginim dan anggota Babinsa.

Hadir juga Pendamping kecamatan dan pendamping desa.tim relawan desa,tokoh pemuda,tokoh masyarakat,dan seluruh masyarakat.

Acara ditutup dengan penandatanganan berita acara dan fhoto bersama.serta dilanjutkan dengan ramah tamah dengan suasana yang cukup cair dan harmonis.

SM.red

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *