Example 728x250
Model

Pelatihan Perawatan Luka Bagi Tenaga Kesehatan “Peningkatan Kompetensi, Profesional Dan Kemandirian”

84
×

Pelatihan Perawatan Luka Bagi Tenaga Kesehatan “Peningkatan Kompetensi, Profesional Dan Kemandirian”

Sebarkan artikel ini

Palembang, Selebrity news.id – Pelatihan Perawatan Luka Bagi Tenaga Kesehatan “Peningkatan Kompetensi, Profesional Dan Kemandirian” Di Hotel Azsa Palembang. Kamis (28/09/2023).

M Yamin S.Kep, Ns, SKM, M.Kes Sekretaris DPW PPNI Sumatera Selatan mengatakan bahwa
kegiatan hari ini adalah pelatihan perawatan luka, bagi rekan-rekan tenaga kesehatan.

“Kebetulan di kegiatan ini disponsori atau di lakukan oleh akademi itu jumlah peserta15 orang satu profesi bidan dan 14-nya profesi perawat.

Yang hadir dari beberapa Kabupaten dan Kota yang ada di Provinsi Sumatera Selatan. Dengan tujuannya adalah bagaimana meningkatkan kompetensi perawat dalam bidang perorangan untuk pengembangan pengetahuan, membuka praktek Mandiri keperawatan.

“upayanya seperti itu dan diharapkan juga punya kompetensi unggulan diantaranya, kalau ini karena ini pelatihan kompetensi yang harus ada tatap muka dan skill karena perawat itu ada yang dibutuhkan adalah 3 yang pertama psikomotor yaitu di sini psikomotorkan bagaimana mereka bisa mengerjakan keterampilan itu dan punya kompetensi makanya nanti akan ada ujian di mana mereka akan diuji Kemampuan mereka dalam melakukan tindakan perawatan luka. Jadi itu tolak ukur keberhasilan mereka, dan diharapkan mereka beberapa kabupaten ada dari oku timur, empat lawang juga oki tetap semangat, “ujarnya.

“Yang kedua belajar dan berlatih sehingga nantinya bisa kompeten pada saat ujian dan mampu diaplikasikan ke tempat mereka masing-masing dalam pelaksanaan praktek Mandiri Keperawatan dan berguna bagi kesejahteraan yang ada di daerah, ” Pungkasnya.

Di tempat yang sama Samsul Bahri S, Kep, Ns, M. Kes Direktur SDM Smart Training dan Consultant juga menambahkan, seperti yang disampaikan oleh Pak Yamin tadi bahwa Perawat ini kan ilmu pengetahuan itu selalu berubah-ubah yang selalu dinamis. Jadi ini salah satu tujuan kita melakukan pelatihan ini dalam rangka untuk menambah skill.

“Harapan kami terus memberikan fasilitas kepada perawat dalam hal pelatihan-pelatihan yang lain maupun pelatihan ini terus jalan. Dan kegiatan pelatihan ini di laksanakan selama 4 hari ke depan dan akan menghadirkan narasumber dan ada juga pelatihan secara praktek yang menghadirkan langsung pasien nya, “tutupnya.(Nopi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *