Example 728x250
Event

Pengukuhan Dewan Pengurus Daerah Asosiasi Pelaku Pariwisata Indonesia DPD ASPPI Sumsel

37
×

Pengukuhan Dewan Pengurus Daerah Asosiasi Pelaku Pariwisata Indonesia DPD ASPPI Sumsel

Sebarkan artikel ini

Palembang, Selebrty news.id – Pengukuhan Dewan Pengurus Daerah Asosiasi Pelaku Pariwisata Indonesia (DPD ASPPI) Sumsel, yang digelar di Aula Politeknik Pariwisata Palembang, Rabu(27-09-2023).

Turut hadir Ketua DPRD Sumatera Selatan Hj. R.A. Anita Noeringhati, SH, MH, Ketua Umum APPI Agus Pahlevi, S.ST.PAR, M.MPAR,. Ketua ASPPI DPD Sumsel Ir. Mgs. Moh. Isnaini F, MT. (Evad). Direktur Poltekpar Palembang DR. Anwar Masatip, MM. Par.,CEE. Kapolda Sumatera Selatan Yang di Wakilli Direktur Pembinaan Masyarakat Kombes Pol Sofyan Hidayat Sik. MM. Gubernur Sumatera Selatan Yang di Wakilli Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumsel Aufa Syahrizal SP, M.Sc

Ketua Umum APPI Agus Pahlevi, S.ST.PAR, M.MPAR menyampaikan,
Karena memang ASPPI itu Asosiasi yang Fokusnya ke pengembangan Sumber Daya Manusia fungsinya di bidang pariwisata makanya kita kolaborasi dengan Poltek Palembang ini, sebenarnya yang pertama dalam hal menjalin kerjasama karena memang pengembangan Kosaka, Enggak lepas dari kerjasama atau kolaborasi.

“Diantaranya PT Helix itu adalah Asosiasi Kepala Perusahaan dan Akademisi Kemudian yang kedua kita mau merangsang Generasi Forsa saat ini kan banyak Mahasiswa dan Mahasiswi agar mereka tahu bahwa ternyata peran sumber daya manusia itu dalam komputer itu sangat luar biasa jadi sebagai pondasi utama ada pengelompokan itu ada orang-orangnya dulu, baru kemudian kita bicara produk dan bicara apa saja dan sebagainya”,katanya.

Ketua ASPPI DPD Sumsel Ir. Mgs. Moh. Isnaini F, MT. (Evad), menyambung,
Setelah saya Dikukuhkan Program pertama Kita membuat buku katalog, jadi di buku katalog itu semua produk pariwisata kita ada 4 dan ada 15 bidang semua pelakunya itu bisa mempromosikan produknya dan dirinya di katalog itu, nanti akan kita bagikan secara gratis pada saat setiap Event-event kita. aslinya ada 23 DPD se-indonesia Masing-masing itu Punya agenda Kegiatan-kegiatan dan biasanya kami diundang nanti akan kita bagikan terus ke ini juga ke maskapai, tadi kan Kawan-kawan maskapai ada kita titip juga sama kawan maskapai sehingga kalau orang mau ke Sumsel dia juga bawa buku itu.

“Program kedua kita akan keliling ke-17 kabupaten kota makanya tadi ada Kepala Dinasnya langsung ada yang ingin perwakilan itu hadir, tujuannya kita yang paling utama mensosialisasikan Kita, datang ke daerah kita mau lihat apa Potensi yang ada di sana kita buat Rombongan dan mereka juga menjual apa produk mereka, jadi makin banyak silaturahmi maka akan terbentuk saling mempromosikan potensi”,ujarnya.

Ketua DPRD Sumatera Selatan Hj. R.A. Anita Noeringhati, SH, MH, menambahkan,
Hari ini saya menghadiri pengukuhan ASPPI juga kita memberikan Kuliah Umum bahwa kita pertama kali mengapresiasi Asosiasi Pelaku Pariwisata Indonesia bahwa ASPPI ini yang akan menggerakkan Sektor Pariwisata kita di Sumatera Selatan ini. kita punya banyak pariwisata baik Pariwisata dalam artian Wisata Alam kita punya Wisata Kita punya Sport Tourist dan yang paling banyak adalah kita punya kuliner di sini.

“Kita berharap bahwa keadilan asli ini akan menjadi motor penggerak Pariwisata di Sumatera Selatan khususnya dan akan menjadikan pertumbuhan ekonomi semakin bagus”,tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *