Example 728x250
Terkini

Ciptakan Kebersamaan, Wakapolsek Denbar Hadiri Undangan Perayaan Maulid Nabi di Yayasan Al-Hikmah

8
×

Ciptakan Kebersamaan, Wakapolsek Denbar Hadiri Undangan Perayaan Maulid Nabi di Yayasan Al-Hikmah

Sebarkan artikel ini

Denpasar – Wakapolsek Denpasar Barat (Denbar) AKP Nyoman Sudarsa, S. H., didampingi Bhabinkamtibmas Kelurahan Pemecutan Aiptu Ketut Agus Setiawan dan Babinsa Pelda I Gede Ribek dengan antusias menghadiri undangan perayaan Maulid Nabi Muhammad Shallallahu ‘alaihi Wa Sallam ( SAW) tahun 1445 Hijriah yang diadakan oleh Yayasan Al-Hikmah bertempat di Gedung Panti Asuhan Yayasan Al-Hikmah Jl. Gunung Willis No. 11 Linkungan Banjar Gelogor Kelurahan Pemecutan Denpasar Barat, Jumat (29/9/2023) malam.

Acara ini dihadiri pula oleh Pembina Yayasan Al-Hikmah Kompol H. Anwar Sasmitha, Lurah pemecutan di wakili Kasi Trantib Kelurahan Pemecutan Gede Arjana, Ketua Yayasan Al-Hikmah Juliar dan warga muslim di lingkungan Gelogor sebanyak kurang lebih 250 orang yang turut merayakan hari besar umat Islam tersebut.

Dalam sambutannya, AKP Sudarsa menyampaikan pentingnya kebersamaan dan toleransi antar umat beragama dalam mempererat persatuan dan kesatuan masyarakat di wilayah Denpasar Barat. Ia menjelaskan bahwa perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1445 Hijriah ini adalah momentum yang tepat untuk merajut tali silaturahmi antar warga masyarakat, tanpa memandang perbedaan latar belakang agama.

“Perayaan Maulid Nabi ini adalah momen berharga bagi kita semua untuk memupuk rasa persaudaraan dan kebersamaan. Mari kita jaga keharmonisan didalam lingkungan masyarakat yang ada di wilayah Denbar, dan mari kita terus mendukung satu sama lain,” ujar Wakapolsek Denbar.

Acara perayaan Maulid Nabi di Yayasan Al-Hikmah juga diisi dengan pembacaan shalawat, ceramah agama oleh ustadzah Nyai Hj. Nurul Istiqomah SPd, dan berbagai kegiatan keagamaan lainnya. Kehadiran Wakapolsek Denbar di acara ini memberikan pesan kuat tentang pentingnya kerukunan antar umat beragama yang selalu dijunjung tinggi warga Kota Denpasar, dimana hal ini merupakan salah satu pilar penting dalam membangun masyarakat yang harmonis.

Pada akhir acara, Wakapolsek Denbar bersama dengan tokoh agama dan tokoh masyarakat lainnya melakukan doa bersama untuk keamanan dan kedamaian diwilayah Denbar serta demi kemajuan masyarakatnya. Semangat kebersamaan dan perdamaian terasa begitu solid dalam perayaan ini, menjadi momen kerukunan umat beragama yang baik bagi seluruh warga masyarakat. (BAR33)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *