Example 728x250
Terkini

Melalui Minggu Kasih Dan Sosialisasi APBH, Polsek Denbar Jalin Kedekatan Bersama Masyarakat

29
×

Melalui Minggu Kasih Dan Sosialisasi APBH, Polsek Denbar Jalin Kedekatan Bersama Masyarakat

Sebarkan artikel ini

Denpasar, Minggu Kasih adalah merupakan salah satu program prioritas Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., yaitu Quick Wins Polri Siap Presisi yang bertujuan untuk mendengar langsung masukan dan saran dari masyarakat terkait situasi Kamtibmas pada umumnya.

Menindak lanjuti program prioritas tersebut Kanit Perwira Pengawas (Pawas) Polsek Denpasar Barat (Denbar) Iptu Wayan Budiartana, S. H., bersama Perwira Pengendali Ipda Wayan Sudima melaksanakan program Minggu Kasih di Gereja  Pembinaan Iman (GPMII) di Jalan Gunung Talang 6 C Kelurahan Padangsambian Denpasar Barat, Minggu (1/10/2023) pagi.

Tampak hadir dalam kegiatan ini pendeta Candra Sulistyo, S.Th, serta para pengurus Gereja dan jemaat lainnya sebanyak kurang lebih 30 orang.

“Kami mengucapkan selamat datang dan rasa terima kasih kami untuk waktunya, kegiatan ini sangat baik sekali buat kami dimana kehadiran polisi dalam kerjasama membangun keamanan dan sinergitas yang solid sehingga kegiatan seperti ini bisa terus ditingkatkan sebagai upaya menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif, kami berharap program Minggu Kasih ini bisa lebih mendekatkan jemaat Gereja  GPMII Denpasar dengan kepolisian khususnya Polsek Denbar melalui pelayanan pengamanan disetiap kebaktian Minggu yang sudah berjalan dan dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas bersama dengan satpam gereja, untuk tetap terus dibina supaya kami dapat merasa aman dan nyaman selalu”, ucap Pendeta Candra.

Pada kesempatan ini Pawas sekaligus juga menyampaikan terkait program Polisi Banjar, dimana personil polisi sudah ada di wilayah banjar disekitar tempat tinggal jemaat, diharapkan para jemaat kenal dengan polisi banjarnya dan bisa melaporkan gangguan kamtibamas lewat Aplikasi Polisi Banjar Hebat (APBH) yang bisa di unduh melalui Playstore pada handphone android.

Saat dihubungi melalui telepon selulernya Kapolsek Denpasar Barat Kompol I Gusti Agung Made Ari Herawan, S.IK., mengatakan bahwa, “Kegiatan ini sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat khususnya di Gereja ditempat dilaksanakannya program Minggu Kasih, apa yang menjadi aspirasi maupun keluh kesah dari para jemaat bila mengalami masalah disekitar tempat tinggalnya bisa disampaikan langsung melalui pelaporan pada Aplikasi Polisi Banjar Hebat sehingga situasi keamanan yang kondusif di wilayah Denpasar Barat dapat terus terjaga”, tuturnya. (BAR33)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *