Example 728x250
Terkini

Polres Tasikmalaya Kota Gelar Upacara Hari Kesaktian Pancasila: Memperingati Kebhinekaan Menuju Indonesia Maju

49
×

Polres Tasikmalaya Kota Gelar Upacara Hari Kesaktian Pancasila: Memperingati Kebhinekaan Menuju Indonesia Maju

Sebarkan artikel ini

Polres Tasik Kota – Polres Tasikmalaya Kota menggelar upacara dalam rangka memperingati Hari Kesaktian Pancasila pada 1 Oktober 2023 di Lapangan Mapolres Tasikmalaya Kota,Minggu (1/10/2023).

Upacara yang dipimpin oleh Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP SY Zainal Abidin diikuti oleh pejabat utama, Kapolsek jajaran Polres Tasikmalaya Kota, gabungan staf, personel, serta ASN.

Dalam momen peringatan Hari Kesaktian Pancasila, tema yang diangkat adalah “Pancasila Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Maju”. Tema ini mengajak seluruh elemen masyarakat untuk memaknai Pancasila sebagai landasan dan pemersatu bangsa Indonesia dalam mewujudkan kemajuan dan kesejahteraan.

Selanjutnya Kapolres menyampaikan pentingnya memperingati Hari Kesaktian Pancasila sebagai bentuk penghargaan terhadap nilai-nilai luhur Pancasila sebagai ideologi negara.

“Mari kita jadikan Hari Kesaktian Pancasila sebagai momen pemersatu untuk membangun bangsa. Pancasila sebagai dasar negara harus senantiasa mengakar dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara,” ujar Kapolres

Lebih lanjut, Dia mengajak s untuk bersatu-padu dalam membangun Indonesia maju, mengamalkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari, serta menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan bangsa.

Peringatan Hari Kesaktian Pancasila juga menjadi panggilan bagi setiap warga negara untuk mendukung dan menjaga Bhinneka Tunggal Ika, kekayaan budaya, serta toleransi antarumat beragama yang merupakan salah satu nilai puncak Pancasila.

Upacara Hari Kesaktian Pancasila ini diharapkan dapat menjadi momentum untuk semakin memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia, mengamalkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari, serta merajut persaudaraan yang harmonis di tengah kebhinekaan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *