Example 728x250
Terkini

Komitmen Tumbuhkan Sektor Usaha Mikro Kecil dan Menengah, Pemkab Ciamis Launching Gerai UMKM

6
×

Komitmen Tumbuhkan Sektor Usaha Mikro Kecil dan Menengah, Pemkab Ciamis Launching Gerai UMKM

Sebarkan artikel ini

Kab.CIAMIS, – Sebagai wujud komitmen terhadap pertumbuhan sektor usaha Mikro Kecil dan menengah (UMKM) di Kabupaten Ciamis, Pemerintah Daerah melalui Dinas KUKMP melaunching Gerai UMKM yang berlokasi di Jalan R.E Matadinata, Kelurahan Maleber, Selasa (03/10/2023).

Mewakili Bupati Ciamis, Sekretaris Daerah H. Tatang melaunching Gerai UMKM tersebut, didampingi ketua Dekranasda Ciamis, Kadis KUKMP, Unsur Forkopimda beserta para tamu undangan lainya yang hadir pada kesempatan tersebut.

Dalam sambutannya, Sekretaris Daerah H. Tatang menyatakan bahwa peresmian Gerai ini merupakan satu langkah besar dalam mendukung pertumbuhan UMKM di Kabupaten Ciamis.

“Hari ini adalah momen yang istimewa bagi kita semua, karena kita bersama-sama menyaksikan langkah besar dalam mendukung pertumbuhan dan perkembangan sektor usaha mikro, kecil, dan menengah di Kabupaten Ciamis,” Kata Sekda.

Menurutnya, Gerai UMKM menjadi tonggak penting dalam upaya Pemerintah Kabupaten Ciamis untuk memberikan dukungan yang lebih baik kepada para pelaku usaha di tingkat lokal.

“Para pelaku usaha akan memiliki akses yang lebih mudah dan cepat untuk mendapatkan berbagai layanan yang mereka butuhkan, mulai dari pendampingan produksi, pembinaan, pelatihan, pemasaran, hingga perizinan,” Jelasnya.

Sekretaris Daerah juga menekankan bahwa langkah ini adalah komitmen konkret dalam membangun ekosistem yang ramah dan mendukung bagi para pelaku usaha.

“Kita memiliki komitmen untuk memajukan sektor usaha mikro, kecil, dan menengah di Kabupaten Ciamis, dan hari ini adalah bukti nyata dari komitmen tersebut,” ujar H. Tatang.

Beliau juga mengapresiasi dedikasi para pelaku usaha dalam menghadirkan peluang-peluang baru bagi warga Ciamis untuk berkembang dan menciptakan lapangan kerja.

Sekretaris Daerah mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam peluncuran Gerai UMKM, berharap bahwa ini akan menjadi sarana yang efektif dalam mendorong pertumbuhan ekonomi dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Ia juga mengajak semua pihak untuk bersama-sama berkomitmen dalam menjadikan Gerai UMKM sebagai pusat yang berdaya guna dan berkelanjutan bagi perkembangan UMKM di wilayah Ciamis.

“Inisiatif Gerakan Pendampingan Produksi, Jejaring, dan Pemasaran bagi Usaha Mikro Kecil dan Menengah di Kabupaten Ciamis diharapkan akan memberikan dorongan positif bagi sektor UMKM, mewujudkan pertumbuhan ekonomi yang lebih baik, dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat Kabupaten Ciamis, ” Pungkasnya. (Jpb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *