Example 728x250
Terkini

Musyawarah Penetapan RKPDes Babatan Ilir Tahun 2024 Disambut Antusias Masyarakat

43
×

Musyawarah Penetapan RKPDes Babatan Ilir Tahun 2024 Disambut Antusias Masyarakat

Sebarkan artikel ini

Bengkulu Selatan,-Memasuki  Rencana Kerja Pembangunan Desa untuk Tahun  2024 diruang lingkup pemerintahan kecamatan seginim bengkulu selatan,beberapa desa sudah mulai melakukan Musyawarah penetapan RKPDes tahun 2024.

Salah satunya Desa Babatan Ilir,melakukan Musyawarah Penetapan RKPDes tahun 2024 pada hari Rabu,4 Oktober 2023 digedung serba guna kantor desa.

Dalam sambutannya,kepala desa Babatan Ilir Suprateman mengatakan,dalam musyawarah ini marilah kita semua bermusyawarah dengan tertib.dengan suasana yang akrab dan kekeluargaan”jelasnya.

“Buat masyarakat sekalian,item program kerja sudah kita usulkan dalam musyawarah beberapa waktu yang lalu.maka pada hari ini kita penetapan usulan tersebut”imbuh kades.

“Dalam musyawarah ini saya mengharapkan,tentukan dan putuskanlah oleh masyarakat itu sendiri.apa yang menjadi prioritas dalam pembangunan desa kita ini”jelasnya.

Kades menambahkan,pembangunan yang dimaksud bisa berupa infrastruktur/fisik,pemberdayaan,kesehatan maupun SDM  yang ada didesa kita ini”tutupnya.

Dalam musyawarah tersebut,terdapat 21 item usulan masyarakat,kader,dan juga dari pengurus tempat ibadah.setelah melalui musyawarah yang begitu sejuk,diputuskan dan ditetapkan sebanyak 12 item.baik pembangunan fisik,kesehatan dan pemberdayaan.

Salah satu masyarakat yang hadir mengatakan,sangat mengafresiasi kinerja kepala desa atas keterbukaan dalam melaksanakan musyawarah desa.musyawarah seperti inilah yang kami harapkan selama ini.masyarakat jadi tau dengan ketransparanan pemerintah desa dalam membangun”jelasnya.

Dalam acara tersebut dihadiri seluruh Perangkat Desa dan Ketua BPD dan anggotanya,perwakilan kecamatan,diwakili Kasi Pelayanan Umum,pendamping desa,dan dari pihak Polsek diwakili anggota Babinkamtibmas.

Serta turut hadir juga,Kader Relawan Desa,Kader Posyandu,Tokoh Masyarakat,Tokoh Agama,Tokoh Pemuda dan masyarakat Babatan Ilir.

Dalam musyawarah penetapan RKPDes,ditutup dengan penandatanganan berita acara oleh kepala desa,ketua BPD,wakil masyarakat dan perwakilan dari perempuan.diteruskan dengan ramah tamah dan obrolan santai.

 

SM.47d

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *