Example 728x250
EventTerkini

Citi Indonesia dan Coca-Cola Europacific Partners Indonesia Menandatangani Kesepakatan Pembiayaan Rantai Pasok Berkelanjutan

42
×

Citi Indonesia dan Coca-Cola Europacific Partners Indonesia Menandatangani Kesepakatan Pembiayaan Rantai Pasok Berkelanjutan

Sebarkan artikel ini

JAKARTA, Selebritynews.id – Citibank, N.A. Indonesia (Citi Indonesia), salah satu bank global terkemuka diIndonesia, dan Coca-Cola Europacific Partners Indonesia (CCEP Indonesia), salah satu produsen terkemuka beberapa minuman yang paling digemari di Indonesia, melakukan penandatanganan kesepakatan Pembiayaan Rantai Pasok Berkelanjutan atau Sustainable Supply Chain Finance (SSCF) pada hari ini (16/10), untuk mendukung agenda keberlanjutan kedua perusahaan.

Program SSCF dapat membantu klien kami mencapai tujuan keberlanjutan mereka, sekaligus mendukung pemasok dengan pemberian insentif pada suku bunga yang dikenakan, saat mereka berupaya memenuhi tujuan utama keberlanjutan klien kami. Program ini akan meningkatkan Program Pembiayaan Rantai Pasok yang ada dengan manfaat terkait keberlanjutan dan akan tersedia bagi pemasok yang dinilai sustainable seperti yang diidentifikasi oleh klien kami.

“Dengan peluncuran ini, Citi Indonesia telah memperkuat hubungan jangka panjang kami dengan Coca-Cola Europacific Partners Indonesia untuk mendukung agenda keberlanjutan mereka. Pencapaian ini menunjukkan komitmen kami terhadap pembiayaan berkelanjutan dan keyakinan kami akan potensinya untuk membentuk kembali lanskap keuangan di Indonesia sekaligus menjalankan tanggung jawab perusahaan terhadap lingkungan,” ungkap BataraSianturi,Citi Country Officer, Citi Indonesia.

Program Supply Chain Finance (SCF) memberikan manfaat kepada perusahaan dan pemasoknya dimana program ini memprioritaskan posisi modal kerja mereka. Melalui program SCF, Citi memberikan pembiayaan kepada pemasok dari klien bank, sejak tanggal penerimaan barang/penyediaan layanan tertentu hingga tanggal jatuh tempo pembayaran kepada pemasok. Biaya pembiayaan ini ditanggung oleh pemasok dengan tarif yang lebih rendah dibandingkan biaya dana biasanya. Sehingga pemasok dapat memperoleh manfaat berupa percepatan arus kas, pembayaran yang dipercepat, dan penurunan beban pembiayaan.

CCEP Indonesia mengakui program SSCF sebagai kolaborasi yang sangat penting dalam rangka meningkatkan upaya keberlanjutan bersama. Xavi Selga, Presiden Direktur Coca-Cola Europacific Partners Indonesia & Papua New Guinea, mengatakan, “Bermitra dengan Citi Indonesia dalam program SSCF menunjukkan dedikasi kuat terhadap keberlanjutan di CCEP Indonesia. Kemitraan ini tidak hanya memperkuat komitmen untuk memajukan praktik-praktik berkelanjutan di seluruh rantai pasokan kami, namun juga mendukung para pemasok kami dengan opsi finansial yang praktis dan mudah diakses. Kami sangat percaya bahwa bisnis yang berkelanjutan adalah bisnis yang tepat. Bersama dengan Citi, kami memberikan dampak positif dan mendorong perubahan menuju praktik-praktik berkelanjutan.”

Selain itu, komitmen CCEP Indonesia terhadap keberlanjutan mencakup, mulai dari pengadaan bahan baku hingga menumbuhkan budaya kerja yang berkelanjutan. CCEP Indonesia memiliki tujuan keberlanjutan lingkungan yang jelas, termasuk mencapai 100% pengumpulan kemasan pada tahun 2030, memastikan bahwa 50% kemasan berasal dari PET daur ulang (rPET), menargetkan nil emisi pada tahun 2040, dan secara signifikan mengurangi emisi gas rumah kaca pada tahun 2030. Dalam perjalanan keberlanjutan ini, CCEP Indonesia secara aktif mengajak para mitra penyedia untuk berpartisipasi dan mendorong penggunaan energi terbarukan dan peningkatan kinerja ESG secara keseluruhan.

“Citi berkomitmen dalam mengembangkan solusi berkelanjutan bersama klien kami di seluruh dunia. Komitmen ini terintegrasi secara mendalam ke dalam bisnis dan prioritas jangka panjang kami. Melalui kesepakatan dengan CCEP Indonesia akan membantu mencapai ambisi keberlanjutan mereka dengan memberikan akses pada pemasok CCEP terhadap pembiayaan modal kerja yang terjangkau. Membantu klien mewujudkan agenda keberlanjutan dan mendukung transaksi perdagangan internasional adalah prioritas utama Citi,” kata Yoanna Darwin, Head of Treasury and Trade Solutions, Citi Indonesia.

Citi Treasury and Trade Solutions (TTS) membantu keberhasilan klien kami dengan menyediakan beragam layanan manajemen kas dan pembiayaan perdagangan yang terintegrasi dan inovatif, serta disesuaikan dengan kebutuhan klien kami dari perusahaan multinasional, lembaga keuangan, dan organisasi sektor publik di seluruh dunia. Didukung oleh jaringan terbesar di industri dengan lisensi perbankan di lebih dari 90 negara serta platform teknologi yang terintegrasi secara global, TTS terus memimpin dalam menyediakan serangkaian solusi manajemen kas, trade, dan likuiditas secara digital. (Adi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *