Plugo Targetkan Jangkau 20 Ribu Toko Online di Tahun 2024

Rabu, 10 Januari 2024

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Menyambut tahun 2024, Plugo siap menjangkau 20 ribu toko online sebagai solusi plaform manajemen toko online all-in-one.

Era digital terus berkembang dengan cepat di tahun 2024 ini. Hal ini juga terjadi tidak terkecuali dalam dunia bisnis online. Sebagai Platform Manajemen Toko Online All in One, Plugo memiliki target untuk menjangkau lebih banyak lagi bisnis D2C (direct-to-customer) untuk berkembang bersama Plugo.

Hingga tahun 2024, Plugo yang didirikan tahun 2022 di Singapura telah membantu hingga 10 ribu UMKM di Indonesia sebagai solusi e-commerce melalui produk andalannya PlugoStore, PlugoSync, PlugoPOS, dan PlugoLinks hingga PlugoAds.

Izki Aldrin Iswarna, Direktur PT Plugo Teknologi Indonesia, menyatakan “Target utama Plugo adalah untuk berkontribusi dalam mengembangkan ekosistem toko online di Indonesia melalui inovasi-inovasi produk berkelanjutan sehingga dapat membantu meningkatkan penjualan dari UMKM yang menjadi seller kami”.

Izki memiliki pengalaman bekerja lebih dari 13 tahun di bidang account manager dan sales. Sebelumnya, Izki pernah bekerja di Telkomsel, kemudian melanjutkan pengalaman bekerjanya di Garuda Indonesia selama kurang lebih 10 tahun dengan berbagai peran sebagai pimpinan tim penjualan.

Dengan pengalamannya tersebut, Izki tidak hanya mengoptimasi tim di Plugo agar dapat memberikan layanan terbaik bagi seller, tapi juga edukasi yang baik. “Bukan hanya memberikan layanan pelanggan terbaik bagi seller, tim Plugo juga selalu berusaha memberikan edukasi yang baik bagi seller untuk mencapai strategi penjualan yang optimal.”, tambah Izki.

Selain itu, tim Plugo juga terus berinovasi agar produknya terus menjadi lebih baik dan sesuai dengan kebutuhan seller. Plugo juga berencana untuk menggandeng community partner untuk lebih memahami kebutuhan seller dan membantu para seller untuk memenuhi kebutuhan tersebut.

Langkah Plugo Mengembangkan Ekosistem Toko Online di Indonesia

Plugo melalui PlugoStore, mendorong inovasi melalui personalisasi toko online, integrasi ragam pembayaran, hingga pilihan metode pengiriman yang beragam untuk membantu bisnis D2C meningkatkan pengalaman belanja customer-nya.

Tujuan Plugo adalah untuk memudahkan seller berjualan lewat website toko online tanpa harus mengeluarkan sumber daya dan biaya besar. Selain itu, Plugo selalu memastikan bahwa setiap seller mendapatkan pembekalan pemasaran yang efektif agar bisa memaksimalkan penjualan dari website.

Seller juga dapat menikmati fitur PlugoAds yang dapat membantu mengelola campaign ads dari Google Ads, Meta Ads, hingga TikTok Ads cukup dari satu tempat. Ada juga PlugoLinks yang merupakan fitur link-in-bio gratis bagi pengguna PlugoStore untuk membantu seller memasarkan semua link penjualan melalui satu tautan.

Melalui PlugoSync, Plugo mendorong inovasi omnichannel untuk memudahkan seller dalam mengelola penjualan dari berbagai marketplace. Saat ini PlugoSync sudah terintegrasi dengan marketplace besar seperti Shopee, Tokopedia, Lazada, dan TikTok Shop. Selanjutnya Plugo akan berkolaborasi lagi dengan lebih banyak marketplace ternama di Indonesia.

Plugo juga membantu banyak UMKM mengefektifkan bisnis O2O (online-to-offline) melalui PlugoPOS, fitur POS yang bisa diintegrasikan dengan website toko online. Fitur ini membantu seller online untuk dapat bertransaksi dengan mudah dengan customer di offline event seperti bazar.

Di sisi lain, PlugoPOS juga memudahkan penjual toko offline untuk dapat berjualan online melalui website PlugoStore.

Memastikan setiap produknya terus berinovasi sesuai dengan kebutuhan pasar, Plugo berharap dapat menjangkau 20.000 pelaku bisnis UMKM di Indonesia yang ingin berkembang di bisnis online dan offline yang terintegrasi.

About Plugo

Plugo adalah platform manajemen toko online All in One yang memberdayakan siapa saja yang ingin memulai bisnis online. Platform kami memungkinkan pengguna mempersonalisasi toko online mereka dengan template website, integrasi pembayaran dan kurir, omnichannel, SEO, dan fitur marketing.

Press Release ini juga sudah tayang di VRITIMES

Berita Terkait

Paris Court of Appeal to Hear Final Challenge on Sulu Arbitration Award
Paris Court of Appeal to Hear Final Challenge on Sulu Arbitration Award
The Great AI Retention Paradox: Despite 62% Workplace AI Adoption, Filipino Workers Stay for Friends, Not Features
Fitur Raya Paylater Hadir di Raya App, Bayar Non-tunai Semakin Mudah dan Fleksibel
Telkom Indonesia Inisiasi Forum Strategi Branding untuk UMKM dan Komunitas Kreatif di Jogja
An Interview with Amber Zhao, Director of Operations at Artyzen Habitat Hengqin Zhuhai, on the Future of Technology and Green Hotels
Michael Harris Conlin Wins 2025 Philippine Barista Championship, Paving the Way for Philippine Coffee on the World Stage
Upgrade Skill Bahasa Inggris Karyawan Anda di English Today

Berita Terkait

Jumat, 4 Juli 2025 - 20:01

Paris Court of Appeal to Hear Final Challenge on Sulu Arbitration Award

Jumat, 4 Juli 2025 - 17:42

Paris Court of Appeal to Hear Final Challenge on Sulu Arbitration Award

Jumat, 4 Juli 2025 - 15:20

The Great AI Retention Paradox: Despite 62% Workplace AI Adoption, Filipino Workers Stay for Friends, Not Features

Jumat, 4 Juli 2025 - 14:56

Fitur Raya Paylater Hadir di Raya App, Bayar Non-tunai Semakin Mudah dan Fleksibel

Jumat, 4 Juli 2025 - 14:23

Telkom Indonesia Inisiasi Forum Strategi Branding untuk UMKM dan Komunitas Kreatif di Jogja

Berita Terbaru