Example 728x250
SelebrityTerkini

Ormas Badak Banten gelar Anniversary ke 9 di Taman bunga Nusantara

220
×

Ormas Badak Banten gelar Anniversary ke 9 di Taman bunga Nusantara

Sebarkan artikel ini

Jabar. Selebritynews.id – Ormas Badak Banten Ranting Desa Bitung Jaya menggelar acara Aniversary yang ke 9 bertempat di Taman Bunga Nusantara, Cianjur, Jawa Barat. pada Minggu (4/02/2024)

Hadir dalam acara tersebut tokoh-tokoh penting, seperti Ketua Umum Badak Banten TB Ai Samsuri, S.H, Dewan Pembina Badak Banten Ade Zakaria, Tokoh Masyarakat Desa Bitung Jaya H. Ahmad Luzaeni, Ketua Ranting Badak Banten Desa Bitung Jaya Amirudin, Ketua DPC Badak Banten Tigaraksa Rahmat Kubil, Ketua DPC Cikupa, serta seluruh keluarga besar Badak Banten Ranting Bitung Jaya.

Kegiatan acara Anniversary Badak Banten ke-9 diisi dengan acara Rampak Gendang Pencak Silat dari Badak Banten Ranting Bitung Jaya.

Badak Banten merupakan organisasi masyarakat yang berasal dari Provinsi Banten dan menjunjung budaya Pencak Silat sebagai kearifan lokal. Dalam acara Hari Ulang Tahun mereka, Badak Banten merayakan kelahirannya dengan kesenian Pencak Silat.

Ketua Umum Badak Banten TB Ai Samsuri, S.H, dalam pidatonya mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi seluruh jajaran karena perayaan anniversary dapat terlaksana. Ia juga memuji Ranting Badak Banten yang solid dan terus berjuang menjalankan roda organisasi Badak Banten di Desa Bitung Jaya.

“Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh jajaran Ranting Badak Banten yang selalu eksis dalam menjalankan roda organisasi ini yang sangat solid, khususnya Ranting Badak Banten yang sudah merayakan ulang tahun Badak Banten ke-9 tahun ini,” ujarnya.

Ia berharap bahwa Badak Banten di Desa Bitung Jaya dapat bermanfaat bagi masyarakat khususnya di Provinsi Banten, dan umumnya di Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Perlu diketahui bahwa kelahiran Badak Banten dimulai dari adanya Ranting Badak Banten Desa Bitung Jaya dengan membentuk DPD, dan lahirlah Dewan Pimpinan Pusat Badak Banten di Provinsi Banten sesuai dengan Surat Keputusan Kemenkumham Republik Indonesia Tanggal 9 Januari 2015.

Selanjutnya kami berharap kearifan lokal seperti budaya Pencak Silat tetap dijaga dan dilestarikan, serta dapat dikenal dan dicintai oleh masyarakat Indonesia. Secara umum, dan berharap masyarakat semakin mencintai identitas dan budaya lokal di wilayah masing-masing.

Dalam upaya menjaga kearifan lokal, kami akan terus mengadakan kegiatan-kegiatan yang mendukung pencapaian tujuan organisasi.

” terus berjuang dan berkomitmen untuk menjaga nama baik marwah Badak Banten di seluruh wilayah Indonesia. melalui acara Anniversary ke-9 Tahun, Badak Banten semakin Kompak dan Solid serta banyak masyarakat yang mengetahui keberadaan kita ditengah masyarakat”ujarnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *