Example 728x250
Polda Banten

Bhabinkamtibmas Polsek Cikande Berikan Penyuluhan Kenakalan Remaja di MA dan MTS Roudhotul Hikmah Cikande

48
×

Bhabinkamtibmas Polsek Cikande Berikan Penyuluhan Kenakalan Remaja di MA dan MTS Roudhotul Hikmah Cikande

Sebarkan artikel ini

Polres Serang. Selebritynews.id – Bhabinkamtibmas Polsek Cikande Polres Serang Bripka M rohibi yang bertugas sebagai pembina di Desa Sukatani Kecamatan Cikande memberikan penyuluhan tentang Kenakalan Remaja kepada siswa siswi Madrasah Aliyah (MA) dan MTS Roudhotul Hikmah, desa Sukatani, Kec. Cikande, Senin (5/2/2024).

Bripka M Rohibi menjelaskan bahwa kegiatan penyuluhan ini dilakukan bertujuan agar siswa-siswi generasi penerus bangsa ini dapat meraih masa depan yang cerah dan dapat membanggakan keluarga, bangsa dan negara.

“Penyuluhan ini kami berikan kepada adik-adik siswa-siswi ini bertujuan agar mereka dapat memahami bahaya dari kenakalan remaja seperti Tawuran, Narkoba, Minuman Keras dan Gangster. Dengan kegiatan ini harapannya mereka dapat memahami dan terhindar dari perbuatan kenakalan remaja dan lebih fokus untuk belajar dan meraih cita-cita di masa depan agar dapat menjadi anak yang nantinya bisa membanggakan keluarga, bangsa dan negara,” Ungkapnya.

“Materi yang kami berikan dalam penyuluhan tersebut yaitu tentang pengertian dari kenakalan remaja, penyebab kenakalan remaja yang terdiri dari faktor internal dan eksternal, jenis – jenis kenakalan remaja, akibat kenakalan remaja dan penanganan serta pencegahan kenakalan remaja,” ucap Bripka M Rohibi.

Kapolsek Cikande Kompol Andri Surya Kurniawan mengatakan “Kegiatan penyuluhan seperti ini yang dilaksanakan Polsek Cikande akan dilakukan secara terus menerus, khususnya kepada anak-anak sekolah yang berada di wilayah Kecamatan Cikande dan Kecamatan Kibin wilayah hukum Polsek Cikande.

Kegiatan ini juga merupakan perintah langsung dari Kapolres Serang AKBP Candra Sasongko, S.H., S.I.K., M.H., M.Si agar Polsek jajaran gencar melakukan Binluh ke sekolah sekolah sebagai upaya pencegahan terjadinya kenakalah remaja terutama aksi tawuran yang melibatkan pelajar.

“Kegiatan penyuluhan ini merupakan salah satu upaya pencegahan terhadap maraknya kejadian tawuran dan gangster yang melibatkan pelajar, harapannya dapat mencegah perilaku kenakalan remaja oleh pelajar dan untuk mewujudkan generasi muda yang maju,membanggakan keluarga bangsa dan negara” tutup Kapolsek Cikande.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *