Example 728x250
Terkini

Dituding Katakan Ada Tekanan Politik dan Mundur Massal, Camat Kampar Kiri : Tidaklah Benar Itu ! Begini Kata Masyarakat !

165
×

Dituding Katakan Ada Tekanan Politik dan Mundur Massal, Camat Kampar Kiri : Tidaklah Benar Itu ! Begini Kata Masyarakat !

Sebarkan artikel ini

KAMPAR KIRI – Menanggapi berita yang viral di tengah masyarakat Kampar, Camat Kampar Kiri H. Marjanis mengatakan berita yang menuding dirinya dan sejumlah camat ASN dan Kades di Kampar melakukan pelanggaran Netralitas tidaklah benar.

“Lillahi, saya tak ada menyebut ditekan-tekan untuk memilih Capres-Cawapres dan Caleg tertentu, apalagi menyatakan saya dan Camat se-Kampar mundur dari jabatan. Itu tidak benar !.” kata Marjanis, kepada Tabloid Tirai, Minggu malam (4/1).

Menurutnya, sumber yang dicantumkan dengan bahasa salah seorang camat asal Kampar Kiri seolah memojokkan dirinya, karena hingga saat ini ia masih aktif menjabat Camat Kampar Kiri.

“Foto yang tanpa ditayangkan juga seolah dipelintir. Itu foto saya dengan Kasi (Kepala Seksi, red) saya yang diblur-blur. Bukan foto di restoran di Pekanbaru, apalagi dengan caleg itu tidak benar. Foto itu diambil saat kami sedang sarapan lontong di Khatulistiwa Desa Lipat Kain Selatan sembari ngopi disana, Sedikitpun kami tak ada bahas bahas politik,” terang Marjanis.

Marjanis mengatakan, hingga saat ini ia tetap berupaya menjaga Netralitas di tengah hiruk pikuk perpolitikan lokal dan Nasional.

“Sekali lagi saya tegaskan, tidak ada itu !. Kalau kami camat Kampar Kiri menyatakan akan mundur berjama’ah.” tegasnya.

Ia juga menghimbau kepada rekan-rekan ASN lainnya untuk tetap menjaga Netralitas dan sukseskan Pemilu 2024 dengan aman dan damai.

“Mari kita wujudkan Pemilu yang berkualitas di Kabupaten Kampar” tutup Marjanis.

Sejumlah tokoh Kampar Kiri juga turut merespon hebohnya pemberitaan Camat Marjanis pada 02 Februari 2024 lalu.

Tokoh Adat Kampar Kiri

Hal senada disampaikan oleh salah seorang Ninik Mamak di Kampar Kiri. Bagi Datuk di Kenegerian Lipat Kain menjelaskan, Marjanis adalah sosok yang humble dan totalitas dalam bekerja, terkhusus melayani masyarakat Kampar Kiri.

“Banyak prestasi yang telah dituainya untuk Kecamatan Kampar Kiri, bahkan pernah Juara Umum 2 dalam perlombaan di Kabupaten Kampar. Pak Haji Marjanis juga merupakan pelopor pemberian makanan tambahan guna mencegah dan menuntaskan stunting di Kampar Kiri. Yang melibatkan pihak perusahan dan pelaku usaha yang beroperasi di kecamatan Kampar Kiri dan program itu telah dilaunching pada tanggal 22 Desember 2023 bersama perusahaan yang bertajuk dengan pemberian makan tambahan untuk anak stunting akan mempercepat penurunan angka stunting di kecamatan kampar kiri.” tutupnya.

Kepala Desa di Kampar Kiri

Ditempat terpisah, salah seorang Kepala Desa di Kampar Kiri menuturkan bahwa Camat Kampar Kiri dikepemimpinan H.Marjanis SE dalam memudahkan pelayanan publik bagi masyarakat Kampar Kiri secara umum, ia selalu ada ketika dibutuhkan pelayanan publik Pemerintahan Kecamatan Kampar Kiri.

Hal tersebut diakui Kepala Desa ini, “pak camat ini bersedia menempati rumah dinas, walaupun rumah dinas tersebut tidak layak untuk ditempati oleh seorang pimpinan kecamatan, karena kondisi bangunan rumah dinas saja termakan usia, atap bocor, dinding rapuh, lantai sudah retak berlobang, dapur ada tapi tak bisa dimanfaatkan. Bagaimana pak camat nantinya menjamu jika kedatangan tamu dari Kabupaten maupun Provinsi, sedangkan kondisi demikian.” Ungkap Kepala Desa di Kampar Kiri.

“Itulah sebagai bukti cintanya Camat Kampar Kiri dikepemimpinan Pak Haji Marjanis terhadap masyarakat Kampar Kiri secara umum tanpa menyulitkan dan membatasi pelayanan publiknya sebagai seorang Camat.” Tutur dari seorang Kepala Desa di Kecamatan Kampar Kiri menutup.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *