Example 728x250
Terkini

Idianto Rasyid SE Bersilaturahmi Sekaligus Meninjau Banjir Bandang

528
×

Idianto Rasyid SE Bersilaturahmi Sekaligus Meninjau Banjir Bandang

Sebarkan artikel ini

Lahat, Selebritynews.id – Idianto Rasyid SE Bersilaturahmi Sekaligus Meninjau Banjir Bandang Di Desa Pelajaran, Desa Nanti Giri dan Desa Pemasalak Kecamatan Jarai Kabupaten Lahat. Senin (05/02/2024). 

Disaat awak media mewawancarai Idianto Rasyid SE Caleg DPRD Provinsi Sumatera Selatan Dapil 7 dari Partai PAN No urut 4 yang meliputi Kabupaten Lahat, Kota Pagaralam dan Kabupaten Empat Lawang menyampaikan bahwa, kegiatan pada hari ini kami dan tim Konsultan dari Palembang meninjau langsung lokasi Banjir Bandang di Desa Pelajaran, Desa Nanti Giri dan Desa Pamasalak ( Desa 3 Serangkai) Kecamatan Jarai Kabupaten Lahat.

“Dengan melihat kondisi masyarakat yang terkena banjir bandang ini kami melakukan Survey dengan memakai Drone dengan ketinggian 300 meter dari permukaan air sungai, sehingga dapat memantau kawasan radius 1000 sampai 2000 meter. Dan cara ke dua kami mengecek kondisi Jembatan penghubung, terus yang ke tiga kami mengukur kedalaman serta luas muara sungai Air Lintang, “ujarnya.

Idianto Rasyid SE juga mendengarkan keluhan masyarakat setiap hujan lebat dalam lebih waktu lama selalu menggantui khawatir terjadi banjir bandang selalu berulang. Sehingga akan berdampak kerugian material yang tidak sedikit nilainya, seperti antara lain Kebun/sawah hancur dan gagal panin. Terus rumah dan seisinya terendam lumpur mengakibatkan perlengkapan rumah berlumpur dan tidak bisa dipakai lagi. 

Lanjutnya, seandainya saya terpilih dan duduk di kursi DPRD Provinsi Sumatera Selatan. Saya akan jadikan serta saya dorong secara maksimal agar segera dilakukan yang pertama Normalisasi Sungai secara totalitas, lalu pelebaran dan pengerukan sungai terutama muara sungai, dan Peninggian Dinding/Tembok Penahan sesuai dengan ketinggian permukaan air sungai ketika terjadi Banjir. Hal inilah menjadi Prioritas saya sesuai dengan salah satu Visi Misi saya mencalonkan diri di DPRD Provinsi Sumatera Selatan., “pungkasnya.

Harapan saya tentunya kepada seluruh masyarakat terkhusus di Dapil saya mohon dukungannya terhadap program kerja yang akan saya lakukan untuk kepentingan umum antara lain Pencegahan Banjir Berulang di Daerah Aliran Sungai Lintang (Ayek Lintang), dan Sungai Itam (Ayek Itam). Tetapkan dan mantapkan pilihan anda dengan mencoblos Caleg dari Partai PAN baik ditingkat Kabupaten, Provinsi dan Pusat. Caleg DPRD Provinsi No. 4 IDIANTO RASYID,SE. Sehingga kami bisa secara Simultan dapat membangun secara merata di Dapil 7 yang meliputi Kabupaten Empat Lawang, Kota Pagaralam dan Kabupaten Lahat.

Pada saat dilakukannya peninjauan lokasi hadir juga Kepala Desa Pelajaran Idil Adha dan beberapa Tokoh Masyarakat antara lain Syahrudin, Pudin dan Jalalaluddin, dan Ahli Sungai Ir.H. Syawaluddin Minha yang secara khusus ikut meninjau langsung ke dusun laman., “tutupnya (Nopi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *