Workshop “Digital Marketing For Export” Kadin Indonesia Trading House Berlangsung Sukses

Senin, 5 Februari 2024

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Jakarta, Indonesia – Sebuah momen penting bagi para pelaku usaha dan profesional di Indonesia terwujud saat Kadin Indonesia Trading House berhasil menyelenggarakan workshop “Digital Marketing For Export” pada tanggal 1 Februari 2024 di Menara Peninsula, Jakarta Barat. Acara yang berlangsung selama sehari penuh ini disponsori oleh RangeMe, Registrar Corp, Timex, dan Asuransi Asei, berhasil mengumpulkan berbagai kalangan pengusaha dan profesional yang memiliki aspirasi untuk memperluas cakrawala bisnis mereka ke kancah global melalui strategi pemasaran digital.

Kegiatan ini diawali dengan registrasi ulang dan sarapan yang membuka kesempatan kepada para peserta untuk berjejaring sejak pagi hari, dilanjutkan dengan pembukaan resmi yang diiringi lagu kebangsaan Indonesia Raya. Pembukaan workshop diisi dengan wawasan mendalam dari Yongky Susilo sebagai CEO Kadin ITH, mengenai dinamika pasar ekspor global dan peluang yang terbentang luas bagi pengusaha Indonesia.

Para peserta workshop dibawa menyelami praktik pemasaran digital untuk ekspor melalui tiga sesi intensif yang dipandu oleh Yoyok Rubiantono, seorang pakar pemasaran digital yang reputasinya tidak diragukan lagi. Sesi-sesi ini dirancang untuk tidak hanya memberikan teori, tetapi juga pelatihan aplikatif yang membekali peserta dengan strategi dan alat pemasaran digital terkini untuk menggaet pembeli di berbagai belahan dunia.

Sebagai bagian dari rangkaian acara yang menarik, Esther Cesie dan Dandy Natakusumah memperkenalkan sebuah platform digital yang mengedepankan strategi bagi para pelaku usaha untuk menjangkau dan terhubung langsung dengan retailer global melalui RangeMe. Sementara itu, Agus Setiawan, sebagai ahli regulasi USFDA memberikan pencerahan mengenai tata cara kepatuhan terhadap regulasi FDA Amerika Serikat, yang merupakan aspek vital bagi produk-produk Indonesia yang bertujuan memasuki pasar Amerika Serikat.

Ditambah lagi, Rindo Adrian memberikan wawasan kepada peserta mengenai pembayaran yang aman untuk ekspor serta signifikansi asuransi dalam kegiatan ekspor, menggarisbawahi pentingnya pengelolaan finansial yang bijak dalam bisnis lintas negara.

Workshop ditutup dengan sesi tanya jawab yang memfasilitasi dialog antara peserta dan para narasumber, serta sesi dokumentasi yang mengabadikan kegiatan penting hari itu untuk menjadi sumber ilmu yang berkesinambungan.

Perkenalan Pembicara Utama, Pak Yoyok Rubiantono
Perkenalan Pembicara Utama, Pak Yoyok Rubiantono

Berhasilnya workshop ini merupakan bukti nyata dari sinergi yang dijalin oleh Kadin Indonesia Trading House bersama Sekolah Ekspor, mengukuhkan komitmen Kadin ITH dalam mengembangkan kapasitas bisnis Indonesia agar mampu bersaing dan berprestasi di arena global.

About PT Kamar Dagang Indonesia (Kadin ITH)
PT. Kamar Dagang Indonesia, yang dikenal sebagai Kadin Indonesia Trading House yang merupakan bagian dari Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN Indonesia) bertujuan untuk membangun jaringan dan ekosistem ekspor bagi produk Indonesia untuk memasarkan produk/jasa Indonesia secara global dan memfasilitasi investor asing untuk berinvestasi di Indonesia.
KADIN ITH memiliki visi untuk Menciptakan Jaringan, Ekosistem, dan Nilai Produk, Jasa, dan Pariwisata Indonesia di Pasar Global. Juga memiliki ekosistem yang memudahkan investor asing untuk berinvestasi di Indonesia.
Misinya adalah untuk Membawa produk/jasa Indonesia menembus pasar global dengan menghubungkan sumber daya yang tersedia dari perusahaan swasta dan pemerintah (pemasaran di luar negeri), Mempromosikan pariwisata Indonesia ke mancanegara, Meningkatkan pengetahuan dan keterampilan eksportir Indonesia melalui pelatihan dan lokakarya, Menarik investor asing untuk berinvestasi di Indonesia, Menjadi sumber informasi bagi eksportir Indonesia, investor asing, dan wisatawan.
Press Release ini juga sudah tayang di VRITIMES

Berita Terkait

Bongkar Tuntas! Panduan Cepat Implementasi Accurate untuk Keuangan Bisnis Anti-Ribet
FIFA Club World Cup 2025TM Makin Seru dengan TV 100 Inci dari Hisense
PT Affan Technology Indonesia Hadir sebagai Stakeholder Industri dalam Review Kurikulum Prodi Kewirausahaan Universitas Jambi
Telkom Indonesia Inisiasi Business Clinic di Labuan Bajo untuk Perkuat UMKM Pariwisata Hadapi Era Digital
ILDEX Philippines 2025 Expands to Halls 1–4: Setting a New Benchmark for the Livestock Industry | 27–29 August 2025, SMX Convention Center Manila
ILDEX Philippines 2025 Expands to Halls 1–4: Setting a New Benchmark for the Livestock Industry | 27–29 August 2025, SMX Convention Center Manila
The Business of Cars: How Used Car Sales Are Evolving in the Philippines
Crypto Market Update: July Sparks BTC Momentum, Geopolitical Shifts Drive Investor Sentiment

Berita Terkait

Rabu, 2 Juli 2025 - 17:00

Bongkar Tuntas! Panduan Cepat Implementasi Accurate untuk Keuangan Bisnis Anti-Ribet

Rabu, 2 Juli 2025 - 16:37

FIFA Club World Cup 2025TM Makin Seru dengan TV 100 Inci dari Hisense

Rabu, 2 Juli 2025 - 13:51

PT Affan Technology Indonesia Hadir sebagai Stakeholder Industri dalam Review Kurikulum Prodi Kewirausahaan Universitas Jambi

Rabu, 2 Juli 2025 - 11:56

ILDEX Philippines 2025 Expands to Halls 1–4: Setting a New Benchmark for the Livestock Industry | 27–29 August 2025, SMX Convention Center Manila

Rabu, 2 Juli 2025 - 11:22

ILDEX Philippines 2025 Expands to Halls 1–4: Setting a New Benchmark for the Livestock Industry | 27–29 August 2025, SMX Convention Center Manila

Berita Terbaru