Gaet 5 Dealer Tersebar di Indonesia, Vinfast Optimis dan siap Jual Mobil Listriknya Tahun Ini

Selasa, 20 Februari 2024

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Vinfast di IIMS 2024 (Foto/Ist)

Vinfast di IIMS 2024 (Foto/Ist)

Jakarta, Selebritynews.id – Vinfast optimis dan siap menjual mobil listriknya tahun ini. Hal ini ditunjukan dengan pengumuman menjalin hubungan kerja sama dengan lima dealer mitra yang nantinya akan menjadi jaringan dealer Vinfast.

Pada 16 Februari 2024 lalu, VinFast Auto resmi menandatangani perjanjian dengan lima dealer di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024. Para dealer antusias dengan masa depan kemitraan mereka dengan VinFast.

5 Dealer Mitra yang Siap Menjual Mobil dari Vinfast

Dealer VinFast pertama di Indonesia adalah PT Gallerie Setia Utama (Gallerie), PT Bevos Auto Mandiri (BAM), dan PT Gran Cipta Cemerlang (GCC) yang berpusat di Jakarta, Lalu PT Mega Central Autoniaga (MCA) yang berbasis di Medan. Ditambah dengan PT Majesty Auto Sejahtera (Majesty) di Batam.

Kesepakatan ini akan membantu memperkuat eksistensi merek dan dapat dengan cepat terkoneksi langsung dengan konsumen di Indonesia.

Tran Quoc Huy, CEO VinFast Indonesia, mengatakan bahwa VinFast gembira bisa bermitra dengan dealer otomotif terkemuka di Indonesia untuk membawa solusi mobilitas modern, menarik, dan ramah lingkungan kepada pelanggan Indonesia.

Model yang Akan Dijual di Dealer

Nantinya, para dealer mitra ini akan mulai menjual beberepa model yaitu VF 5, VF e34, VF 6, dan VF 7 pada tahun ini setelah peluncuran resmi setiap model di Indonesia.

Untuk detail harga dan penjualan, termasuk waktu pemesanan dan kebijakan purna jual akan diumumkan secara resmi oleh Vinfast pada semester pertama 2024.

“Kami sangat bangga bisa bermitra dengan VinFast, merek terkemuka karena visi ramah lingkungan dan fondasi kuat dalam industri kendaraan listrik.” Ungkap Hartono Kurniawan selaku Direktur BAM.

Para Petinggi Mitra Dealer Antusias Dengan Kerja Sama Ini

Hartono mengungkapkan antusiasmenya tentang kendaraan VinFast usai mengikuti test drive karena fitur mobil yang melimpah, namun harga harus tetap menjadi prioritas supaya bisa tetap kompetitif dengan mobil listrik yang sudah dijual di Indonesia.

Sejalan dengan optimisme Hartono, Sandra Pohar, CEO dealer PT Gran Cipta Cerlang, percaya bahwa layanan purna jual yang sangat baik dari VinFast adalah aset besar dan harus dipertimbangkan secara maksimal.

Secara keseluruhan, dealer-dealer Indonesia yakin bahwa kombinasi produk berkualitas, kemitraan strategis, dan pendekatan yang berpusat pada pelanggan VinFast akan membuka
jalan bagi kesuksesan mereka di pasar mobil listrik Indonesia yang kompetitif.

Namun, menawarkan harga yang kompetitif tetap penting bagi produsen mobil Vietnam untuk benar-benar menaklukkan pasar dan kondisi financial masyarakat Indonesia.

Rencana Investasi Bangun Pabrik di Indonesia

Selain Menjalin kemitraan dengan lima Dealer yang tersebar di Indonesia, Vinfast juga akan berinvestasi dengan membangun pabrik manufaktur senilai 200 juta dolar AS dengan proyeksi kapasitas 50.000 mobil per tahun.

Dengan proyek ini, perusahaan otomotif asa Vietnam tersebut berharap mampu menciptakan ribuan lapangan kerja dan berkontribusi pada pengembangan industri mobil listrik dalam negeri yang lebih kuat.

Ditambah dengan kemitraan dengan dealer di Indonesia supaya bisa memperluas jaringan distribusi mobil istriknya di tahun ini hingga mencakup kota-kota besar di Indonesia.***

Penulis: Ahmad Ikram KR
aikramrasyid@gmail.com
No HP/WA: 081288681899

Berita Terkait

Dikasih Hadiah Mobil Mewah Dari Hyundai, Shin Tae Yong: Terima Kasih atas dukungannya!
Beli Mobil Hyundai 300 Jutaan Dapat Hyundai IONIQ 6? Yuk Hadiri Program Roda Keberuntungan Hyundai disini!
Mitsubishi Pajero Sport Akan Dibawa Lintas Negara! Ini Kisahnya
NETA V-II Akan Diproduksi CKD di Pabrik NETA di Bekasi
Chery OMODA E5 Makin Tampil Sporty Dengan Varian Interior All-Black
Lahirnya Sebuah Ideologi: Mazda Ungkapkan Lahirnya Ideologi Jinba-Ittai
Turut Rayakan Semangat Hingga Keanggunan Para Pelari Perempuan, Mazda Indonesia Jadi Official Vehicle Partner Women Half Marathon 2024
Gascar Variasi Mobil Kini Hadir Di Kota Palembang

Berita Terkait

Senin, 3 Juni 2024 - 10:11

Dikasih Hadiah Mobil Mewah Dari Hyundai, Shin Tae Yong: Terima Kasih atas dukungannya!

Minggu, 2 Juni 2024 - 07:30

Beli Mobil Hyundai 300 Jutaan Dapat Hyundai IONIQ 6? Yuk Hadiri Program Roda Keberuntungan Hyundai disini!

Sabtu, 1 Juni 2024 - 06:40

Mitsubishi Pajero Sport Akan Dibawa Lintas Negara! Ini Kisahnya

Sabtu, 1 Juni 2024 - 05:50

NETA V-II Akan Diproduksi CKD di Pabrik NETA di Bekasi

Sabtu, 1 Juni 2024 - 05:28

Chery OMODA E5 Makin Tampil Sporty Dengan Varian Interior All-Black

Berita Terbaru