Example 728x250
Polda BantenTerkini

Polres Serang Gelar Pengamanan Rekapitulasi Penghitungan Suara Hasil Pemilu 2024 Tingkat Kabupaten

45
×

Polres Serang Gelar Pengamanan Rekapitulasi Penghitungan Suara Hasil Pemilu 2024 Tingkat Kabupaten

Sebarkan artikel ini

SERANG, Selebritynews.id – Sebanyak 40 Polres Serang dikerahkan untuk mengamankan rekapitulasi hasil penghitungan suara Pemilu 2024 tingkat Kabupaten Serang oleh KPU di Hotel Swiss Berlin Modern Cikande, Rabu (28/2/2024).

“Ada 40 personil kami tugaskan untuk pengamanan rekapitulasi penghitungan suara tingkat kabupaten dibawah pengawasan personil Propam,” terang Kapolres kepada media,

Kapolres Serang, AKBP Candra Sasongko mengatakan tugas Polri berkaitan dengan penegakan hukum dan bekerja sesuai dengan undang – undang, untuk mendukung setiap tahapan pemilu agar dapat berjalan dengan aman, lancar, damai serta kondusif.

“Pengamanan ini dilaksanakan untuk menjamin keamanan pelaksanaan rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara pemilu, berlangsung dengan aman dan lancar,” ujar Kapolres

Kapolres menyebut, situasi kamtibmas proses rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara Pemilu tingkat kabupaten cukup kondusif. Meski demikian, pengamanan tetap diperketat untuk mengantisipasi hal-hal tidak diinginkan.

“Harapan kita proses rekapitulasi penghitungan suara ini berjalan aman, lancar, dan tidak ada kendala,” tandas Kapolres didampingi Kasi Propam Ipda P Rangkuti.

Kapolres mengimbau masyarakat saling menghormati karena proses rekapitulasi oleh penyelenggara pemilu sedang berjalan. Disamping itu, masyarakat juga diajak menciptakan situasi kondusif, dan tidak terprovokasi isu yang belum jelas kebenarannya.

“Masyarakat jangan mudah percaya, jangan mudah terprovokasi dengan informasi yang tidak jelas sumbernya yang sifatnya menghasut. Itu pesan kami,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *