Example 728x250
Terkini

Disdikbud Ogan Ilir Gelar Bimtek Dana BOP Paud 2024

100
×

Disdikbud Ogan Ilir Gelar Bimtek Dana BOP Paud 2024

Sebarkan artikel ini

Ogan Ilir, SelebrityNews.id,- Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Ogan Ilir (OI) menggelar Bimbingan teknis (Bimtek) Pengelolaan Dana BOP PAUD berlangsung di hotel Emilia Palembang, Sumsel. Selasa, (30/01/2024).

Bimtek digelar bertujuan, untuk peningkatan kapasitas pengelolaan Dana BOP PAUD dan Optimalisasi Penggunaan ARKAS 4 BOP PAUD Tahun 2024.

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Sayadi selaku Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Ogan Ilir yang didampingi Kabid Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan PNF Disdikbud Ogan Ilir M. Ramdhoni, Kasi PAUD dan PNF Vivin Febriyanti.

Bimtek tersebut diikuti 100 peserta yang terdiri dari Kepala Satuan PAUD baik dari Kepala Sekolah Taman Kanak-Kanak (TK) dan Pengelola Kelompok Bermain (KB) yang ada di Ogan Ilir.

Dijelaskan oleh Sayadi bahwa kegiatan Bimtek ini dilaksanakan guna Peningkatan Kapasitas Pengelolaan Dana BOP PAUD dan Optimalisasi Arkas 4 BOP PAUD Tahun 2024.

Dilanjutkan, dirinya berharap, melalui Optimalisasi ARKAS semua pengelolaan dana BOP pada satuan pendidikan akan lebih transparan, akuntabel dan berkesinambungan. Tak hanya itu juga memberi kemudahan administratif, khususnya mengenai rekapitulasi keuangan satuan pendidikan.

Lebih dalam, ucap Sayadi, kegiatan ini sangatlah penting dilaksanakan, mengingat ini merupakan aplikasi baru yang perlu dipahami dan dikuasai oleh kepala satuan PAUD atau operator arkas sekolah, terangnya.

Ditambahkan oleh Sayadi, ditujukan kepada para peserta Bimtek agar dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik dan sungguh-sungguh, imbuhnya.

“Diharapkan kepada para peserta Bimtek agar bersungguh sungguh mengikuti kegiatan ini”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *