Anime Insider Jepang dari TV Asahi memanfaatkan AnyCreator untuk meningkatkan jumlah penonton di luar negeri

Senin, 18 Maret 2024

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Proyek ini berpusat di sekitar distribusi budaya anime Jepang di luar negeri oleh TV Asahi

AnyMind Group, sebuah perusahaan BPaaS untuk marketing, e-commerce, dan transformasi digital, hari ini mengumumkan bahwa mereka akan mendukung TV Asahi Corporation dalam usaha channel YouTube mereka di luar negeri, Anime Insider Japan. Anime Insider Japan akan memanfaatkan platform AnyMind Group seperti AnyCreator, untuk menjangkau dan mengembangkan penonton di luar negeri.

Pasca-COVID-19, telah terjadi peningkatan permintaan masuk ke Jepang dari luar negeri dan minat baru terhadap masakan Jepang dan acara-acara budaya. Selain permintaan tersebut, budaya pop Jepang termasuk anime, manga, video game, dan J-pop terus menarik perhatian dunia.

Kementerian Dalam Negeri dan Komunikasi Jepang bertujuan untuk meningkatkan penjualan konten penyiaran Jepang di luar negeri sebesar 1,5 kali lipat pada tahun 2025 dibandingkan dengan tahun 2022, dan secara aktif mempromosikan perluasan konten penyiaran di luar negeri. Nilai ekspor konten penyiaran ke luar negeri pada tahun fiskal 2021 mencapai sekitar 655,6 miliar yen.

TV Asahi telah memajukan ekspansi ke luar negeri, seperti distribusi program siaran melalui internet. Dengan memanfaatkan pencapaian dan keahlian AnyMind Group dalam mendukung konten video, terutama melalui platform seperti AnyCreator untuk influencer marketing, perusahaan ini sekarang mulai mendukung pengoperasian channel YouTube TV Asahi di luar negeri, Anime Insider Japan.

AnyMind Group akan mendukung TV Asahi Corporation untuk pengoperasian saluran luar negeri, Anime Insider Japan, terjemahan bahasa asing:

Pengoperasian Channel Luar Negeri: Melalui AnyCreator, Anime – Insider Japan dapat menganalisis metrik untuk pengoptimalan SEO, analisis perilaku pengguna, dan pertumbuhan tayangan untuk YouTube dan platform distribusi video lainnya.

– Penerjemahan Bahasa Asing: Menerjemahkan ekspresi khusus Jepang ke dalam bahasa yang sesuai (Inggris, Spanyol, Korea, Thailand, Vietnam, dll.) dan membuat teks terjemahan

About AnyMind Group
Tentang AnyMind Group
Didirikan April 2016, AnyMind Group [TSE:5027] adalah sebuah perusahaan BPaaS untuk marketing, e-commerce, dan transformasi digital dengan visi “make it exciting for everyone to do business”. Perusahaan menyediakan dua kategori produk bagi klien-klien produsen dan korporasi, publisher dan influencer: Brand Commerce dan Partner Growth. Brand Commerce menyediakan kepada klien-klien korporasi, yaitu platform untuk manufaktur, pemberdayaan e-commerce, pemasaran dan logistik, sementara Partner Growth menyediakan kepada publisher web dan aplikasi seluler serta influencer dan content creator, yaitu platform untuk monetisasi dan optimalisasi. Klien-klien Partner Growth juga dapat memanfaatkan produk perusahaan kategori Brand Commerce. AnyMind Group memiliki lebih dari 1.500 staf di 22 kantor yang berada di 15 negara, termasuk Singapura, Thailand, Indonesia, Vietnam, Kamboja, Malaysia, Filipina, Hong Kong, Taiwan, Tiongkok Daratan, Jepang, India, Uni Emirat Arab, dan Korea Selatan.

Tentang BPaaS
Business-Process-as-a-Service (BPaaS) adalah bisnis model yang menggabungkan dan menciptakan lapisan nilai tambahan di atas Software-as-a-Service atau SaaS (berpusat pada perangkat lunak) dan Business Process Outsourcing atau BPO (berpusat pada operasi), dengan memberikan fleksibilitas dan skalabilitas yang lebih besar ke seluruh siklus hidup proses bisnis. Melalui BPaaS, perusahaan dapat memanfaatkan manajemen siklus hidup proses end-to-end yang gesit dan adaptif melalui kombinasi tim teknologi dan operasi yang memanfaatkan praktik terbaik lokal dan regional, untuk merancang, mengembangkan, mengimplementasikan, mengoptimalkan, dan mengotomatisasi proses bisnis.

Press Release ini juga sudah tayang di VRITIMES

Berita Terkait

BIRFEST 2025: Diplomasi Nasional BINUS University Didorong Kehadiran Wamen Dr. Bima Arya & Dubes Derry Aman
Hadapi Tantangan Global, BINUS SCHOOL Surabaya Integrasikan Teknologi dan Inovasi dalam Pendidikan
Anak Usaha Pelindo (MTI) Adopsi MiiTel untuk Modernisasi Sistem Komunikasi Bisnis
Senyum di Tengah Perjuangan Penyakit Kritis Bersama Siswa BINUS dan Make-A-Wish® Indonesia
WE FEST 2025: 10.500 Binusian 2029 Rayakan Keakraban dengan Rektor, Maydea, dan Tulus!
Dari Nusantara ke Tanah Suci: Om Daengg Tuntaskan Misi “Motoran Indonesia ke Mekkah” bersama Lupromax
A New Look for a Smarter Ad Experience
TradingPRO Wins Best Overall Global Broker 2025 at Finance Magnates Annual Awards

Berita Terkait

Jumat, 21 November 2025 - 17:02

BIRFEST 2025: Diplomasi Nasional BINUS University Didorong Kehadiran Wamen Dr. Bima Arya & Dubes Derry Aman

Jumat, 21 November 2025 - 16:33

Hadapi Tantangan Global, BINUS SCHOOL Surabaya Integrasikan Teknologi dan Inovasi dalam Pendidikan

Jumat, 21 November 2025 - 09:23

Senyum di Tengah Perjuangan Penyakit Kritis Bersama Siswa BINUS dan Make-A-Wish® Indonesia

Jumat, 21 November 2025 - 09:11

WE FEST 2025: 10.500 Binusian 2029 Rayakan Keakraban dengan Rektor, Maydea, dan Tulus!

Jumat, 21 November 2025 - 08:25

Dari Nusantara ke Tanah Suci: Om Daengg Tuntaskan Misi “Motoran Indonesia ke Mekkah” bersama Lupromax

Berita Terbaru