Example 728x250
SelebrityTerkini

Pj Bupati Respon dan Berikan solusi Permasalahan Apdesi

47
×

Pj Bupati Respon dan Berikan solusi Permasalahan Apdesi

Sebarkan artikel ini

LEBAK, Selebritynews.id – Pj Bupati Lebak Iwan Kurniawan mengapresiasi Asosiasi Perangkat Desa Seluruh Indonesia (Apdesi), Kabupaten Lebak yang telah menerima undangannya untuk melakukan audensi.

Kepada awak media usai menerima pengurus Apdesi di pendopo Lebak, Senin (1/4/24), Pj Bupati Lebak mengucapkan terimakasih karena Apdesi mau menerima undangan audensi.

“Saya sangat mengapresiasi perjuangan Apdesi, perangkat desa, yang mau audensi dalam mengawal menyampaikan aspirasinya,” kata Iwan Kurniawan.

Dari audensi antara Apdesi dan Pemkab Lebak yang membahas keluhan para kades karena Dana Anggaran Desa (ADD) dan Dana Desa (DD) yang belum cair.

Pada pertemuan itu, Pemkab Lebak sudah menindaklanjuti keinginan Apdesi untuk percepatan dan prioritas dana ADD dan DD.

Dijelaskan pihak Pemkab, per hari (Senin, 1/4) sudah cair DD 302 desa dr 339 desa. Beberapa desa yang belum dicairkan karena perlu ada kelengkapan perdes sbg persyaratan pencairan DD.

Untuk itu, desa yang DD belum cair untuk segera mengusulkan dan melengkapi persyaratanya.

Sedangkan ADD yang sudah diusulkandesa dan berkas sudah sampai ke BPKAD akan di prioritaskan pencairannya oleh Pemkab Lebak.

Pada pertemuan itu yang dihadiri wakil ketua DPRD Lebak Jun Ibnu Jatra, Apdesi juga mengapresiasi Pemkab Lebak yang mengundang audensi, sekaligus mendapatkan solusi sehingga Apdesi membatalkan rencana melakukan demontrasi untuk menyampaian aspirasinya. (Sar/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *