Example 728x250
Event

Telkom Indigo Bersama X1Z Combinator Fasilitasi Pelaku Usaha Berdampak Sosial Dalam Menggunakan Teknologi AI

36
×

Telkom Indigo Bersama X1Z Combinator Fasilitasi Pelaku Usaha Berdampak Sosial Dalam Menggunakan Teknologi AI

Sebarkan artikel ini

Indigo bersama X1Z Combinator fasilitasi para pelaku usaha berdampak sosial dalam menggunakan teknologi AI untuk meningkatkan operasional dan performa mereka.

Indigo, program inkubator dan akselerator startup milik PT Telkom Indonesia Tbk (Telkom), bersama X1Z Combinator, memfasilitasi para pelaku usaha berdampak sosial dalam mengadopsi penggunaan AI melalui kegiatan bootcamp. Beberapa pelaku usaha berdampak sosial yang terlibat antara lain: Wiyata Asa, Stucash, Xerpihan, Butiran, Gameskii, Medixa, dan masih banyak lagi. Dalam bootcamp yang diadakan di IndigoHub Jogja ini, puluhan founders diberikan materi dan diajak untuk langsung mempraktekkan cara melakukan utilisasi AI untuk aktivitas operasional dan performa social enterprise mereka.

“Perkembangan artificial intelligence (AI) bergerak sangat cepat dan dinamis. Teknologi yang kita gunakan hari ini, bisa jadi sudah usang di tahun depan. Kami ingin spirit yang bisa berinovasi dengan cepat dan dinamis juga dimiliki teman-teman founders startup. Sehingga teman-teman bisa selalu relevan dan dampak yang diberikan oleh startup sosial tersebut bisa lebih dirasakan masyarakat.” ujar Patricia Eugene Gasperz, Senior Manager Program Indigo.

Sejak didirikan pada tahun 2013, program Indigo telah menyaksikan bagaimana ratusan inovasi dalam teknologi dan peluang bisnis berkembang secara eksponensial. Inovasi dan peluang ini sukses ditangkap ratusan startup alumni program Indigo menjadi produk dan jasa inovatif yang berdampak bagi masyarakat secara luas. Harapannya, artificial intelligence (AI) dapat melahirkan berbagai startup inovatif baru.

Artificial intelligence (AI) atau kecerdasan buatan mengalami perkembangan pesat akhir-akhir ini. Suka atau tidak suka, kehadirannya akan mendisrupsi berbagai aktivitas kita. Karena alasan inilah kami dari X1Z Combinator mengajak teman-teman social enterprise di Jogja bisa memanfaatkan momentum ini. Kita ingin teman-teman bisa segera mengadopsi penggunaan AI ini dan menjadi yang terdepan dalam pemanfaatannya.” kata Yasa, Founder X1Z Combinator dan pemateri pada bootcamp kali ini.

Kolaborasi antara Indigo dan X1Z Combinator ini merupakan salah satu dari sekian banyak kegiatan yang diadakan oleh Indigo setiap bulannya. Kegiatan ini juga menunjukan komitmen Indigo terhadap perkembangan ekosistem startup lokal.

Tentang Indigo

Indigo adalah inkubator & akselerator startup digital yang diinisiasi oleh Telkom Indonesia. Kami membina startup dengan membuat program-program yang bervariasi mulai dari pendirian startup, pertumbuhan, dan membantu mereka melalui proses sinergi untuk menciptakan startup digital terbaik di Indonesia.

Press Release in juga sudah tayang di VRITIMES

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *