Example 728x250
Terkini

PJU Polda Sumsel Ikuti , Dialog Publik Operasi Ketupat dan Strategi Pemerintah hadapi mudik Lebaran 2024

22
×

PJU Polda Sumsel Ikuti , Dialog Publik Operasi Ketupat dan Strategi Pemerintah hadapi mudik Lebaran 2024

Sebarkan artikel ini

Palembang, Selebritynews.id – Bertempat diruang Vicon Lantai 2 Gedung Presisi Mapolda Sumsel Jalan Jenderal Sudirman KM 4 Palembang Direktur Binmas Polda Sumsel Kombes Pol Sofyan Hidayat SIK MM bersama PJU Polda Sumsel mengikuti Zoom kegiatan Dialog Publik ‘Operasi Ketupat dan Strategi Pemerintah Hadapi Mudik Lebaran 2024‘ yang di selenggarakan oleh Divisi Humas Mabes Polri

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divhumas Polri Brigjen Pol Trunoyudo Wisnu Andiko mewakili Kadivhumas Polri Irjen Pol Sandi Nugroho, dalam sambutan pembukaan mengungkap beberapa sebab kenaikan jumlah pemudik tahun ini hingga mencapai 56%. Di sisi lain, Kapolri menargetkan angka kecelakaan turun dibanding mudik tahun lalu.

“Antara lain semakin membaiknya kualitas layanan dan akses transportasi publik serta kebijakan manajemen informasi dan pengaturan arus mudik yang semakin transparan ini tentunya kita harapkan akan terus lebih baik dan berkesinambungan,” ujar Karopenmas.

Karopenmas menyebut arus mudik 2024 adalah peluang dalam memperkuat pemerataan ekonomi di berbagai sektor strategis di Indonesia. Peningkatan arus mudik juga berdampak positif dalam mendorong terjadinya pertumbuhan ekonomi secara positif, dikarenakan kenaikan belanja dan konsumsi masyarakat.

Lebih lanjut, Karopenmas mengatakan bahwa kebijakan terkait mudik lebaran 2024 bukan hanya tanggung jawab pemerintah di bidang pelayanan dan informasi publik, melainkan bukti negara selalu hadir dalam momen hari raya besar keagamaan nasional.

Oleh sebab itu, Karopenmas mengatakan Polri bersama stakeholder, masyarakat, dan media harus senantiasa belerjasama untuk meningkatkan kualitas layanan publik. Hal itu untuk mewujudkan ‘Mudik Ceria, Penuh Makna’.

Dialog Publik kali ini menghadirkan narasumber dari Polri, masyarakat, dan stakeholder. Dari Polri turut hadir Dirgakkum Korlantas Polri Brigjen Pol Raden Slamet Santoso.

Kegiatan Dialog Publik ‘Operasi Ketupat dan Strategi Pemerintah Hadapi Mudik Lebaran 2024‘ yang di selenggarakan oleh Divisi Humas Mabes Polri yang dilakukan melalui zoom diikuti oleh PJU Polda Sumsel diantaranya Irwasda diwakili Kombes Pol Bambang Irawan,SIK ,MH Kabid Humas Polda Sumsel diwakili Kasubbid PID AKBP Suparlan,SH, MSi,Plt Kasubbid Penmas Kompol Astuti, Sos serta Perwakilan PJU Polda Sumsel turut juga hadir Para Toga, Tomas dan Todat Palembang diantaranya KH,Agok Saripuddin, Drs.H.Alinuddin Sani,MSi,Drs H.M.Nurhadi ,MS , Alihan Sastra,MPdi,Drs,H.Abdul Kholiq MPD dan Ibnu Rozali,MPdi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *