Example 728x250
SelebrityTerkini

Wisata Air Terjun Ponot Dipadati Pengunjung

120
×

Wisata Air Terjun Ponot Dipadati Pengunjung

Sebarkan artikel ini
oppo_2

Asahan-Selebritynews.id

H +6 Hari Raya Idul Fitri 2024 tempat-tempat wisata di Kabupaten Asahan masih dipadati para pengunjung seperti Air Terjun Ponot di Desa Tangga Kecamatan Aek Songsongan,Senin 16/04/2024.

 

Air terjun ponot tertinggi di Indonesia. Menjulang tinggi ratusan meter, destinasi cantik ini hanya berjarak 2-3 jam perjalanan dari Kota Kisaran, Provinsi Sumatra Utara (Sumut).

Air Terjun Ponot adalah sebuah air terjun yang terletak di antara Kabupaten Asahan dan Kabupaten Toba, tepatnya di Desa Tangga, Kecamatan Aek Songsongan, Kabupaten Asahan, Provinsi Sumut, Indonesia.

Syamsuddin (45) warga Labuhan Batu Utara yang datang bersama keluarganya mengatakan ini pertama kali mereka datang ke Wisata Air Terjun Ponot yang memiliki ketinggian 250 meter atau 820 kaki dan tertinggi di Indonesia ini memiliki keindahan yang alami.

Walaupun diperjalanan menuju ke Wisata Air Terjun Ponot sempat terjadi kemacetan akibat banyaknya kendaraan yang menuju kesana tapi tidak membuat kami membatalkan perjalanan kesana,apalagi anak-anak saya ingin melihat langsung air terjun tertinggi di Indonesia,ucap Syamsuddin.

 

Disaat ekonomi yang sulit ini wisata air terjun Ponot menjadi pilihan utama bagi kita karena tidak banyak mengeluarkan biaya,kami hanya membayar tiket masuk saja dan parkir kendaraan tidak dikutip,terang Syamsuddin.

Dinda (33) warga Kota Kisaran mengatakan kami sangat menikmati keindahan Air Terjun Ponot dan kesejukan udara disini,dan kami bersyukur dapat melihat salah satu keindahan ciptaan tuhan yang ada di Kabupaten Asahan,tutup Dinda.

Amin Harahap

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *