Example 728x250
Terkini

Di Ulang Tahun (ASPPI) Ke-16 Tahun Berharap Komunikasi dan Kolaborasi Lebih Intens dan Harmonis

60
×

Di Ulang Tahun (ASPPI) Ke-16 Tahun Berharap Komunikasi dan Kolaborasi Lebih Intens dan Harmonis

Sebarkan artikel ini

Palembang, Selebritynews.id- Dalam Rangka Ulang Tahun Asosiasi Pelaku Pariwisata Indonesia (ASPPI) Ke-16 Tahun. Rabu (17/04/2024). 

Berawal di Deklarasikan dengan nama Asosiasi Pekerja kemudian Profesional dan Terakhir Pelaku Pariwisata Indonesia. Nama Ketua Umum ASPPI adalah Agus Pahlevi, M.MPar.

Ir.Mgs.Moh.Isnani F.,MT (Cek Evad) selaku Ketua ASPPI DPD Sumatera Selatan dalam kesempatan ini mengatakan kepada awak media, selamat Dirgahayu ASPPI Ke-16 Tahun pada tanggal 5 April. 

“Hari Ultah ini menjadi Momentum “Refleksi Diri” anggota ASPPI (Terkhusus DPD Sumsel) agar melompat lebih jauh dan lebih tinggi.Sehingga Visi ASPPI DPD Sumsel adalah Bangga-Tumbuh-Berkembang” bersama ASPPI DPD Sumsel, dapat tercapai sebelum periode kepengurusan ini selesai. (Penjabaran) :

1.Bangga menjadi ASPPI DPD Sumsel (Alhamdulillah telah makin tinggi Militansi anggota). 

2.Tumbuh bersama ASPPI DPD Sumsel, bahu membahu dan menjadi saksi berkembangnya organisasi (Alhamdulillah jumlah anggota yang berbayar dan teregistrasi di Sistem Nasional telah berlipat lebih dari 300% dan mencakup 4 kota/Kabupaten di Sumsel) 

3.(Makin) BERKEMBANG (Kemampuan dan usahanya) setelah menjadi anggota ASPPI DPD Sumsel. Dalam rangka mewujudkan poin ke 3 ini, ASPPI DPD Sumsel telah :

-Menjadi Komunikasi dan Kolaborasi secara intens dan harmonis dengan para stakeholder Pariwisata baik skala lokal dan nasional melalui wadah WAG ASPPI Sumsel dan Friend

-*Menjalin Kerjasama melalui MOU dan PKK dengan beberapa Institusi dalam rangka mengembangkan Pariwisata Sumsel dan kemampuan anggota. 

-Senantiasa Mengirimkan anggota dalam setiap agenda DPD lain, mengikuti Pelatihan dan Bimtek, menghadiri Undangan-undangan Seminar dan Gathering, serta mengadakan program-program trip bersama dalam rangka menyetarakan dan meningkatkan kemampuan setiap anggota. 

-Telah membentuk wadah usaha bersama dalam format KOPERASI yaitu KMP-PPI (Pelaku Pariwisata Indonesia)

Di hari Ulang Tahun ASPPI Ke-16 tahun ini adalah Pengembangan Fokus organisasi yang dijadikan Boster, bagi anggota, sejalan dengan 16 tahun Kiprahnya di dunia Pariwisata yaitu “ASPPI16emilang”. Dan sejalan dengan program DPP, ASPPI DPD pun menggiatkan upayanya menuju ASPPI Gemilang dan menjadi komponen Pariwisata Indonesia melalui Program-program ASPPI DPD Sumsel yang kerap “Berkoordinasi Berkolaborasi dan Sinergis dengan semua Stakeholder Pariwisata” sesuai Wilayah dan Daerah kerja masing-masing, “ujarnya.

Saya juga berharap Pariwisata Sumatera Selatan dapat tumbuh menjadi sektor kehidupan yang akan terdampak (positif) secara langsung dengan majunya Pariwisata di Sumsel, dan ini menimbulkan efek snowball bagi perekonomian dan kemakmuran masyarakat untuk itu di perlukan *dukungan penuh Pemerintah (Political will) selaku regulator. Sangat banyak dan besar potensi Pariwisata Sumatera Selatan ini, dan ini belum tergali secara serius dan terintegrasi. Semoga Pilkada 2024 ini menghasilkan pemimpin-pemimpin (Tourism Soldier) dan mempunyai visi yang sama serta mau bersinergi demi kemajuan Pariwisata Sumsel. 

Cek Evad menambahkan, Alhamdulillah atas pencapaian ASPPI DPD Sumsel di tahun ke-2 kepengurusan ini. Semua ini tidak lepas dari kinerja kepengurusan dan kontribusi total semua Anggota ASPPI DPD Sumsel. Dengan senantiasa memohon Perlindungan Allah SWT, ASPPI DPD Sumsel senantiasa menjadi Kebanggaan anggotanya dan senantiasa berkontribusi untuk Kemajuan Pariwisata Indonesia, terkhusus Sumatera Selatan, Aamiin YRA. 

Saya Ketua DPD ASPPI Sumsel dan Keluarga besar Asosiasi Pelaku Pariwisata Indonesia seiring Doa dan Permohonan maaf “Lahir Bathin” (Nopi) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *