Example 728x250
EventModelMusikTerkini

SMPN 2 Harian Juara 1 Lomba Tari Kreasi & Juara 2 Lomba Kreasi Musik Tradisional

102
×

SMPN 2 Harian Juara 1 Lomba Tari Kreasi & Juara 2 Lomba Kreasi Musik Tradisional

Sebarkan artikel ini

 

Samosir -Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga melaksanakan Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) untuk tingkat SMP Negeri dan Swasta se-kabupaten Samosir,pada Jumat 07/06/2024 di Halaman Kantor Dinas Pendidikan Samosir.

 

.Perlombakan dalam acara FLS2N SMP tingkat Kabupaten Samosir ini adalah Siswa/i SMP se-Kabupaten Samosir adalah :

Menyanyi Solo dan Ansambel Campuran bertempat di Komplek Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga Kab. Samosir, Pantomim, Kreativitas Musik Tradisional dan Ilustrasi bertempat di SMPN 3 Pangururan.

Jenis lomba yang dilombakan di tingkat Kabupaten Samosir terdiri dari 6 (enam) cabang dengan jumlah peserta sebagai berikut:

Tari Kreasi sebanyak 28 group dengan 84 orang.

Vokal solo 28 orang.

Ansambel Campuran sebanyak 8 group dengan jumlah peserta 24 orang),

Kreativitas Musik Tradisional 11 group dengan 55 Orang),

Pantomim 10 Group dengan jumlah 20 orang, dan Ilustrasi 7 orang.

 

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Samosir Johnson Gultom Spd Mengatakan bahwa

Kegiatan Festival Dan Lomba Seni Siswa Nasional ini memiliki tujuan umum yaitu: memberikan pengalaman berkompetisi untuk mencapai sumber daya manusia yang unggul di bidang seni, menumbuhkembangkan etos berkesenian untuk mencapai prestasi yang tinggi di kancah nasional maupun internasional.

“Pelaksanaan Kegiatan ini juga untuk meningkatkan kreativitas peserta didik dalam bidang seni yang berakar pada budaya bangsa, membangun persahabatan dan karakter peserta didik yang toleran terhadap keberagaman, dan mempererat persatuan dan kesatuan peserta didik seluruh Indonesia,” .

Kadisdikpora, Jonson Gultom juga menambahkan Bahwa Kegiatan Memiliki

Tujuan Khusus yaitu: Memilih utusan dari Kabupaten Samosir untuk mengikuti FLS2N SMP Tingkat Propinsi, ucap Nya .

 

Setelah kegiatan tersebut,para dewan juri mengumumkan para juara dari setiap perlombaan,dan Salah Satunya SMPN 2 Harian Meraih Juara 1 Tari Kreasi & Juara 2 Kreasi Musik Tradisional .

TARI KREASI JUARA 1
Judul Tari: HOT NI LAGE
PENARI:
1. CLAUDIA TOGATOROP
2. IIN CLAUDIA SIHOTANG
3. YOSELIN SINAGA
PELATIH:
1. KONDAR SIMBOLON S.Pd
2. ITEN ROSALINA SIHOTANG, S.Ag

Juara 2 Lomba KREATIVITAS MUSIK TRADISIONAL yang berjudul SAMOSIR INDAH,
PEMAIN:
1. ARJUNA SIMBOLON (TAGANING)
2. IYEL GEBRIN SIHOTANG ( SERULING)
3. DANIEL SINAGA ( GARANTUNG)
4. ROHOT SIHOTANG (OGUNG)
5. RAFAEL SIHOTANG (PANDOAL)

PELATIH :
1. KONDAR SIMBOLON S.Pd
2. RENDO SITUMORANG

 

Setelah pengumuman itu,Kepala SMPN 2 Harian Eybarda Simbolon sangat bangga dengan pencapaian yang telah diraih oleh peserta didik SMP Negeri 2 Harian pada ajang FLS2N ini dan berpesan agar tidak selalu merasa berpuas diri dengan apa yang telah di raih dan jadikan momen ini sebagai semangat dan motivasi kita menuju ke tahap selanjutnya.

 

Kalian (Anak Didik Kami) telah menunjukkan bahwa dengan tekad yang kuat, segalanya mungkin. Selamat atas kemenanganmu!

 

Eybarda Simbolon Tak Luput mengucapkan Terimakasih bapak Guru dan ibu Guru atas gotong royong kita yang luar biasa membersamai anak-anak kita,Sehingga kita beroleh hasil yang memuaskan dan mendapat Juara 1 Tari Kreasi & Juara 2 Kreasi Musik Tradisional.Kalian hebat nak, kalian semua adalah pemenang bagiku, ucap nya penuh semangat.

Kepada Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Harian Eybarda Simbolon Menjelaskan Kepada Analis Group bahwa Tari Kreasi Salah satu jenis lomba yang sengaja diciptakan untuk even Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) SMP. Dan digarap dengan serius hingga ke detail, termasuk musik dan gerakan-gerakan yang mengandung makna tertentu. Tari kreasi baru yang menyedot perhatian para penonton dan ditampilkan saat FLS2N diwajibkan menggunakan property sehingga memiliki alur cerita unik tergambar di gerakan tari.

Kompetisi ini merupakan bagian dari Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N), sebuah ajang bergengsi yang bertujuan untuk memperlihatkan dan mengapresiasi beragam bakat seni di kalangan pelajar.

Dalam kompetisi ini, Siswi SMP Negeri 2 Harian berhasil mempesona para juri dengan penampilannya yang melakukan gerakan dengan baik dan halus dan ekspresi dalam menampilkan tarian tradisional. Dengan setiap gerakan yang disempurnakan dan detail yang diperhatikan, Sehingga mampu menghadirkan interpretasi yang segar dan menggugah dari tarian tradisional yang telah ada.

Sementara itu, Orang Tua dari Peserta Tari Kreasi SMP 2 Harian IIN CLAUDIA SIHOTANG yaitu bapak Bertua Saing yang didampingi Istri; Lenni Simalango mengatakan sangat bangga dan Terharu atas prestasi Putrinya yang mendapat Juara 1 Lomba Tari Kreasi,

Bertua Sihotang Menambahkan Dengan adanya perlombaan FLSN SMP ini, diharapkan dapat menggali potensi peserta didik dibidang seni budaya dan memberi dorongan sehingga timbul motivasi yang kuat untuk beraktualisasi diri dan berkompetisi secara sehat dalam mencapai puncak prestasi sesuai dengan kemampuan yang dimiliki peserta didik Sekolah Menengah Pertama.

Selain itu, agar peserta didik dapat mengembangkan ide-ide dan kreativitasnya dibidang seni serta karya-karya nyata yang diminati oleh peserta didik, ucap nya

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *