Vandiko Timotius Gultom ST -Ariston Tua Sidauruk Deklarasi 6 Partai Pengusung di Sianjur Mula-mula

Rabu, 28 Agustus 2024

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

 

 

Samosir- Pasangan Vandiko T. Gultom dan Ariston Tua Sidauruk, dengan jargon “Vantas,” resmi mendeklarasikan pencalonan mereka dalam Pilkada Samosir 2024.
Deklarasi ini didukung oleh enam partai politik, yaitu Partai NasDem, Partai Gerindra, Partai PKB, Partai Golkar, Partai Perindo, dan Partai PSI. Acara deklarasi dilaksanakan di Batu Hobon, Sianjur Mula Mula, pada Rabu (28/8/2024), yang dikenal sebagai titik nol peradaban Batak.

Deklarasi ini dihadiri oleh para Ketua dari ke enam partai pengusung serta ribuan massa pendukung. Acara dimulai dengan doa bersama untuk memohon berkat dari Yang Maha Kuasa.Partai Golkar, melalui Parluhutan Sinaga, menyatakan dukungannya terhadap pasangan Vantas. Ia menjelaskan bahwa pada periode pertama Vandiko Gultom belum dapat menyelesaikan tugasnya secara optimal dalam tiga setengah tahun masa jabatan. Oleh karena itu, Golkar merasa penting untuk melanjutkan dukungan di periode kedua ini. “Dengan tegas kami dari Partai Golkar bersama rakyat siap mendukung Vantas hingga kemenangan diraih,” ujar Parluhutan.

Sementara itu, Ketua Partai NasDem Kabupaten Samosir, Sarokhel Tamba, juga menegaskan komitmen partainya untuk memenangkan Vantas. Ia meminta seluruh kader NasDem bekerja keras untuk mencapai kemenangan ini, dengan menekankan pentingnya kerja sama dan keseriusan seluruh anggota, terutama mereka yang telah terpilih dalam Pilkada sebelumnya.Dukungan serupa juga datang dari Partai PKB PAC Samosir. Ketua DPC PKB Samosir, Nasib Simbolon, optimis bahwa dengan jumlah kursi yang dimiliki oleh partai-partai pengusung di DPRD Samosir, pasangan Vantas memiliki peluang besar untuk menang. “Pada periode selanjutnya, saya sebagai Ketua DPRD Samosir siap mendukung dan bekerja sama dengan pemerintah untuk membangun Samosir yang kita cintai ini,” kata Nasib.

Nasib Simbolon juga menegaskan kepada seluruh kader PKB di Samosir untuk mendukung pasangan Vantas. Ia menegaskan bahwa kader atau anggota DPRD yang tidak mendukung akan dikenai tindakan tegas, termasuk PAW (Pergantian Antar Waktu) jika diperlukan.Acara deklarasi ini berlangsung dengan lancar. Masyarakat yang hadir, didampingi oleh para tokoh masyarakat, tampak antusias mendengarkan arahan dan orasi dari para Ketua Partai pengusung untuk memenangkan pasangan Vantas.

Rabu 28 Agustus 2024 Terjawab sudah penantian dari Massa Pendukung Vandiko Timotius Gultom yang akan lanjut menjabat Bupati untuk 2 Periode.Ariston Tua Sidauruk putra dari kecamatan Simanindo akan mendampingi Vandiko Gultom untuk maju menjadi Bacalon Bupati dan Wakil bupati Samosir masa periode 2024 – 2029.

Vandiko Timotius Gultom salam kerjasama dengan Ariston Tua Sidauruk ,Dan juga photo bersama dengan Ketua Ormas Paronauli Tumboria Br sidabutar ( baju putih paling kiri).

Guna menindak lanjuti hal tersebut ,Pasangan Bacalon Bupati dan wakil bupati kabupaten Samosir melaksankan Deklarasi yang mengambil lokasi di halaman Situs sejarah Batak Batu Hobon kecamatan Sianjur mula mula
Rabu 28 Agustus 2024,Dimana Usai deklarasi akan dilanjutkan mendaftar ke Komisi pemilihan umum ( KPU ) Kabupaten Samosir Kamis 29 Agustus 2024.

Turut hadir di acara deklarasi Bacalon Bupati dan Wakil bupati kabupaten Samosir, Partai pendukung PKB, NASDEM, GOLKAR GERINDRA PERINDO,dan PSI, Dimana juga turut dihadiri Anggota DPRD dari partai pendukung yang terpilih,dan yang masih menjabat,Pengurus Partai pendukung, Ormas,Tokoh Masyarakat, utusan Marga Gultom, Raja Sitempang ,Utusan masyarakat per kecamatan ,Lembaga adat, LSM dan insan pers.

Dalam kata sambutanya Vandiko Timotius Gultom menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh yang hadir di acara Deklarasi akan dukungan yang diberikan kepada Bacalon Bupati dan wakil bupati kabupaten Samosir .Dan juga mengharapkan akan kerja sama yang baik agar kiranya cita cita bersama dapat tercapai.

” Hari ini terjawab sudah apa yang dinanti nantikan masyarakat akan pertanyaan siapa yang akan mendampingi Saya kedepannya menjadi bakal calon wakil bupati kabupaten Samosir, Saya yakin penantian masyarakat akan hal tersebut adalah sebagai Bukti Cinta dan bentuk dukungan penuh ,Agar dapat kembali terpilih di PILKADA nantinya periode 2024- 2029 ” ucap Vandiko Timotius Gultom

Ariston Tua Sidauruk juga menyampaikan ucapan terimakasih pada masyarakat dan juga kepada Vandiko Timotius Gultom yang memberi kepercayaan menjadi Bakal Calon Wakil bupati kabupaten Samosir di Pilkada yang akan dilaksankan di kabupaten Samosir,Serta mengucapkan terimakasih kasih pada Partai Pendukung, Anggota DPRD dari partai pendukung, Pengurus Partai pendukung,Tokoh Masyarakat dan juga seluruh masyarakat yang hadir di kegiatan Deklarasi

” Saya sangat bangga dan salut dengan kepempinan Bupati Samosir Vandiko Timotius Gultom, Dimana Kabupaten Samosir semakin maju, baik itu dari Sektor Pariwisata,Pertanian dan UMKM, dimana awal menjabat setelah terpilih ,1,5 Tahun harus menghadapi tantangan akan Covid- 19, Di pemerintahan itu dalam pembangunan tidak dapat di katakan Sempurna , Namun kemajuan Samosir sudah tampak dengan banyak nya wisatawan
yang berkunjung ke kabupaten Samosir ”
ucap Ariston Tua Sidauruk

Tumboria Br Sidabutar Ketua Umum Parompuan Nauli (PARONAULI) Kabupaten Samosir yang turut hadir di acara Deklarasi tersebut menyampaikan bahwa Ormas yang beliau pimpin sudah terbentuk di 9 kecamatan yang ada di kabupaten Samosir

” Kami di kegiatan Deklarasi ini juga menyampaikan bentuk dukungan pada Bakal calon bupati dan Wakil bupati Samosir periode 2024 – 2029 , Dimana PARONAULI adalah kumpulan dan ormas kaum perempuan yang ada di kabupaten Samosir ” ucap Tumborina br Sidabutar .

Berita Terkait

Berdalih Iming Iming Investasi, Oknum Pegawai Bank BRI Diduga Gelapkan Milyaran Uang Puluhan Nasabah
Toga Sinaga Samosir Dukung Pasangan Vandiko-Ariston
SYUKURAN PEMBERKATAN PATUNG YESUS KRISTUS PENYELAMAT SIBEABEA,BUPATI SAMOSIR : PENATAAN SIBEABEA MASIH TERUS BERLANJUT MELALUI SINERGITAS PEMKAB SAMOSIR DENGAN PEMERINTAH ATASAN
BNN Badung: Momentum Ulang Tahun Untuk Wujudkan Kabupaten Badung Bersinar
Rifani Siap Perform Menggebrak Panggung ID Fest 2024
STM FAOMA KHODA,masyarakat Nias memberikan dukungan kepada EDY&HASAN,untuk jadi Gubernur Sumatra Utara
Selain Ajarkan Sehat Rohani, Kanjeng Romo K.H. Abdul Madjid Ali Fikri, RA. Juga Ajarkan Sehat Jasmani. 
Relawan Dulur Andra Soni Deklarasi Dukungan, Bergerak Total Jemput Kemenangan

Berita Terkait

Jumat, 20 September 2024 - 10:54

Berdalih Iming Iming Investasi, Oknum Pegawai Bank BRI Diduga Gelapkan Milyaran Uang Puluhan Nasabah

Jumat, 20 September 2024 - 07:24

Toga Sinaga Samosir Dukung Pasangan Vandiko-Ariston

Kamis, 19 September 2024 - 21:17

SYUKURAN PEMBERKATAN PATUNG YESUS KRISTUS PENYELAMAT SIBEABEA,BUPATI SAMOSIR : PENATAAN SIBEABEA MASIH TERUS BERLANJUT MELALUI SINERGITAS PEMKAB SAMOSIR DENGAN PEMERINTAH ATASAN

Kamis, 19 September 2024 - 20:12

BNN Badung: Momentum Ulang Tahun Untuk Wujudkan Kabupaten Badung Bersinar

Kamis, 19 September 2024 - 18:56

Rifani Siap Perform Menggebrak Panggung ID Fest 2024

Berita Terbaru

Terkini

Toga Sinaga Samosir Dukung Pasangan Vandiko-Ariston

Jumat, 20 Sep 2024 - 07:24