Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Tasikmalaya, Gelar Kegiatan Monitoring dan Evaluasi 10 Program Pokok PKK di Desa Sukasukur

Selasa, 3 September 2024

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Selebritynews.id | Kabupaten Tasikmalaya  – Tim Penilai Bina Wilayah TP PKK Tingkat Kabupaten Tasikmalaya melakukan kunjungan ke Desa Sukasukur Kecamatan Cisayong, Kunjungan ini untuk meninjau sejauh mana program-program Pokok PKK yang sudah dilaksanakan.

Menurut Ketua TP PKK Kabupaten Tasikmalaya Hj. Ai Diantani Sugianto, SH, M.Kn.,mengatakan, kegiatan ini akan berdampak terhadap peningkatan kualitas hidup masyarakat Desa Sukasyukur yang intinya salah satu program, disamping untuk menjalin tali silaturahmi antar sesama Kader juga untuk Evaluasi sejauh mana 10 program Pokok PKK bisa di implementasikan di kecamatan Cisayong, sejauh itu untuk para kader PKK Kecamatan Cisayong sangat kreatif bagus dan SDM nya juga baik Program Pokoknya juga mereka begitu faham,”ungkap Ketua Penggerak PKK kepada awak media di sela-sela kegiatan, Selasa 03/09/2024.

Lanjut ia, Maka itu untuk para PKK Kecamatan Cisayong semakin maju semakin nanjung serta bisa menjadi jembatan terkait program pemerintah dengan masyarakat yang ada di tingkat bawah,”singkat Ketua Tim Penggerak PKK.

Hal senada pun di sampaikan, Ayi Mulyana Herdiwan, SE.MSi., Selaku Camat Cisayong, Ini adalah jadwal kegiatan Bina Wilayah (Binwil) Kecamatan Cisayong dari Tim Penggerak PKK Kabupen Tasikmalaya untuk Evaluasi apa yang menjadi kegiatan PKK di Kecamatan Cisayong, untuk itu Alhamdulillah Wassyukurillah kami dapat Evaluasi berbagai Kegiatan-kegiatan yang selama ini kami lakukan dengan ibu-ibu PKK untuk diberi masukan tentang kekurangan dan kelebihan ataupun kelemahan nya yang menjadi daya dorong serta daya ungkit untuk semangat bekerja lebih baik untuk kedepannya.

Untuk hal-hal tehnik ataupun apa yang di sampaikan ibu ketua PKK Kabupaten Tasikmalaya prihal stunting, Ketahanan Pangan, Kelompok Wanita Tani dan Alhamdulillah kami juga untuk kedaulatan pangan di Kecamatan Cisayong ini sudah di adopsi oleh pemerintah Kabupaten Tasikmalaya (Bupati), Insyaallah mudah-mudahan ini menjadi konsep yang buming Nasional untuk percontohan di Kabupaten Tasikmalaya melalui Konsep yang lahirnya di Cisayong,”imbuhnya.

“Kami pun pihak Kecamatan menekan harus berani berinovatif dan melakukan Capacity Building (Cabul) ilmu Cabul itu peningkatan Kapasitas para Kader-kader PKK di wilayah Kecamatan Cisayong,”pungkasnya.

Di tempat yang sama, Herlan sebagai Kepala Desa Sukasukur mengatakan, Dalam rangka kegiatan bina wilayah berjalan lancar untuk tahun ini Alhamdulillah kebagian juga untuk Desa Sukasyukur, mudah-mudahan kedepannya Desa Sukasyukur lebih maju dalam segala hal terutama dalam bidang PKK agar lebih maju untuk para ibu-ibu nya juga antusias sekali untuk saya selaku Kepala Desa sangat Apresiasi dan berterima kasih atas kehadiran ibu Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Tasikmalaya beserta tim yang lain nya yang turut serta mendampingi ibu ketua PKK,”ucapnya.

Untuk hal kegiatan nya ialah meliputi 10 program PKK kendati demikian juga Alhamdulillah sudah di kunjungi dan di nilai sama tim ini katanya bagus,”imbuhnya.

Menurut ia, mudah-mudahan ini kedepannya lebih bisa di kembangkan bahkan bisa di lombakan untuk tingkat provinsi,”harapnya.

Kebetulan turut hadir dalam kegiatan ini yaitu, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Tasikmalaya, Kecamatan Cisayong, Para kepala Desa se-kecamatan Cisayong, Para Ibu-ibu Kader PKK se-kecamatan Cisayong serta semua unsur yang ada di Kecamatan Cisayong, “sambung kades.

Untuk itu kami pihak Pemdes Sukasukur karena lokasi kegiatan nya untuk tahun ini berada di Desa kami, kami Apresiasi dan berterima kasih kepada semua pihak serta Ibu Ketua Tim Penggerak PKK dari Kabupaten Tasikmalaya yang mana telah bisa hadir langsung ke wilayah Desa kami, untuk itu kedepannya kami berharap lebih baik lagi, memang dalam hal satu sisi ada kekurangan dalam hal itu wajar.

“kami tadi mendapatkan pencerahan dari ibu ketua tim penggerak PKK Kabupaten Tasikmalaya bahwa kekurangan itu harus segera di perbaiki, Maka setelah tadi ada pencerahan kami pihak Pemdes berpesan kepada para ibu-ibu PKK semuanya, mudah-mudahan ini lebih solid lagi agar bisa lebih berkembang dan makin subur,”pungkas Kades.

Pelaksanaan Kegiatan Bina Wilayah ini dihadiri oleh Ibu Hj. Ai Diantani Sugianto, SH, M.Kn., Ketua TP-PKK Kabupaten Tasikmalaya dan Wakil Ketua TP-PKK Kabupaten Tasikmalaya, Ibu Ketua TP-PKK Kecamatan Cisayong, Ibu TP-PKK Desa Sukasukur, Tim Monitoring Kabupaten Tasikmalaya, Camat Cisayong Ayi Mulyana Herdiwan, SE. M.Si., Kepala Desa Sukasukur dan beberapa Kepala Desa se-kecamatan Cisayong, para aparat Kecamatan Cisayong lainnya. Acara tersebut berlangsung di Desa Sukasukur Kecamatan Cisayong Kabupaten Tasikmalaya. ( Yusrizal)

Berita Terkait

Toga Sinaga Samosir Dukung Pasangan Vandiko-Ariston
SYUKURAN PEMBERKATAN PATUNG YESUS KRISTUS PENYELAMAT SIBEABEA,BUPATI SAMOSIR : PENATAAN SIBEABEA MASIH TERUS BERLANJUT MELALUI SINERGITAS PEMKAB SAMOSIR DENGAN PEMERINTAH ATASAN
BNN Badung: Momentum Ulang Tahun Untuk Wujudkan Kabupaten Badung Bersinar
Rifani Siap Perform Menggebrak Panggung ID Fest 2024
STM FAOMA KHODA,masyarakat Nias memberikan dukungan kepada EDY&HASAN,untuk jadi Gubernur Sumatra Utara
Selain Ajarkan Sehat Rohani, Kanjeng Romo K.H. Abdul Madjid Ali Fikri, RA. Juga Ajarkan Sehat Jasmani. 
Relawan Dulur Andra Soni Deklarasi Dukungan, Bergerak Total Jemput Kemenangan
Film Home Sweet Loan Kisah Perjuangan Hidup Dan Mengejar Impian

Berita Terkait

Jumat, 20 September 2024 - 07:24

Toga Sinaga Samosir Dukung Pasangan Vandiko-Ariston

Kamis, 19 September 2024 - 21:17

SYUKURAN PEMBERKATAN PATUNG YESUS KRISTUS PENYELAMAT SIBEABEA,BUPATI SAMOSIR : PENATAAN SIBEABEA MASIH TERUS BERLANJUT MELALUI SINERGITAS PEMKAB SAMOSIR DENGAN PEMERINTAH ATASAN

Kamis, 19 September 2024 - 18:56

Rifani Siap Perform Menggebrak Panggung ID Fest 2024

Kamis, 19 September 2024 - 10:56

STM FAOMA KHODA,masyarakat Nias memberikan dukungan kepada EDY&HASAN,untuk jadi Gubernur Sumatra Utara

Kamis, 19 September 2024 - 10:21

Selain Ajarkan Sehat Rohani, Kanjeng Romo K.H. Abdul Madjid Ali Fikri, RA. Juga Ajarkan Sehat Jasmani. 

Berita Terbaru

Terkini

Toga Sinaga Samosir Dukung Pasangan Vandiko-Ariston

Jumat, 20 Sep 2024 - 07:24