Hotel dan Resor Accor di Lebih dari 30 Destinasi di Indonesia Menyelenggarakan Acara Bertema Batik Sepanjang Bulan Oktober

Rabu, 2 Oktober 2024

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Atas: KarnavALL Batik Indonesia 2024

Jakarta – Accor, grup perhotelan global terkemuka, dengan bangga mempersembahkan KarnavALL Batik Indonesia dalam rangka memeriahkan Hari Batik Nasional yang dirayakan tanggal 2 Oktober setiap tahunnya. Untuk menghormati tradisi Indonesia yang berharga ini, hotel dan resor Accor di lebih dari 30 destinasi di seluruh negeri akan menghadirkan serangkaian kegiatan bertema Batik sepanjang bulan Oktober, menawarkan pengalaman yang benar-benar mendalam bagi para tamu.

Kegiatan-kegiatan ini akan mencakup peragaan busana, lokakarya, pameran yang menampilkan produk Batik dari usaha kecil dan menengah (UMKM) lokal, serta hidangan kuliner yang terinspirasi oleh tema Batik. Para tamu dari segala usia akan diajak berpartisipasi melalui beragam acara, mulai dari kegiatan interaktif untuk anak-anak hingga diskon khusus bagi mereka yang mengenakan pakaian Batik.

Khususnya Novotel Pekanbaru, berkolaborasi dengan Riau Craft & Fashion untuk memamerkan batik Riau dalam bentuk pameran pada area lobby. Acara ini juga menampilkan fashion show dan OOTD oleh Heartist Novotel Pekanbaru dengan menggunakan batik karya anak berkebutuhan khusus dari Rumah Batik ABK Mandiri. Dalam acara KarnavALL Batik Nusantara ini, kami menekankan pentingnya kreativitas tanpa batas serta pembelajaran yang mendukung kemandirian anak-anak berkebutuhan khusus. Kami berkomitmen untuk memberdayakan komunitas lokal dan memberikan ruang bagi anak-anak berbakat untuk terus berkembang dan berkontribusi. Dengan menyoroti kreativitas anak-anak dalam seni batik, menciptakan lingkungan inklusif di mana mereka diterima dan dihargai. Pendekatan pembelajaran yang sesuai dengan kebutuhan unik mereka mendorong rasa percaya diri, kemandirian, dan kerjasama kreatif.

Selain itu, Novotel Pekanbaru juga menjual produk batik ini, di mana seluruh keuntungan dari penjualan akan didonasikan kepada ATFAC (A Trust for A Child), yang merupakan salah satu program CSR unggulan Accor di kawasan Indonesia. Program ini dirancang untuk membantu anak-anak kurang mampu mendapatkan akses terhadap pembelajaran setelah sekolah, olahraga, dan fasilitas sosial dengan meningkatkan kesejahteraan anak-anak dan membentuk masa depan yang lebih baik melalui partisipasi aktif dalam program-program yang mendukung mereka.

Garth Simmons, Accor’s Chief Operating Officer, Premium, Midscale & Economy Division in Asia, mengungkapkan kegembiraannya, “Kami sangat antusias merayakan warisan budaya Indonesia yang kaya melalui inisiatif KarnavALL Batik Indonesia. Perayaan ini tidak hanya menghormati seni Batik yang indah, tetapi juga menghubungkan tradisi dengan pengalaman kontemporer, memungkinkan para tamu kami berinteraksi dengan budaya Indonesia secara bermakna. Kami bangga mendukung komunitas lokal dan usaha kecil dan menengah, menampilkan keahlian mereka sekaligus menawarkan pengalaman yang unik dan berkesan bagi para tamu kami.”

Publik diundang untuk bergabung dalam perayaan secara langsung maupun online  dengan mengikuti #KarnavALLBatikIndonesia2024 dan berpartisipasi dalam berbagai kegiatan bertema Batik sepanjang bulan.

###

Tentang ACCOR

Accor adalah grup perhotelan terkemuka dunia yang menawarkan pengalaman di lebih dari 110 negara dengan 5.700 properti, 10.000 tempat makanan & minuman, fasilitas kebugaran, dan ruang kerja fleksibel. Grup ini memiliki salah satu ekosistem perhotelan paling beragam di industri, mencakup lebih dari 45 merek hotel dari kategori mewah hingga ekonomi, serta Lifestyle melalui Ennismore. Accor berfokus pada tindakan positif melalui etika bisnis, pariwisata yang bertanggung jawab, keberlanjutan lingkungan, keterlibatan komunitas, keberagaman, dan inklusivitas. Didirikan pada tahun 1967, Accor SA berkantor pusat di Prancis dan terdaftar di Bursa Saham Euronext Paris (kode ISIN: FR0000120404) serta di Pasar OTC (Ticker: ACCYY) di Amerika Serikat. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi group.accor.com atau ikuti kami di X, Facebook, LinkedIn, Instagram, dan TikTok.

 

Kontak Media :

 

Etienne de Villiers

Director of PR & Communications

Accor, Asia, Premium, Midscale &

Economy Division

[email protected]

Chrisna Rianti

Communications Manager

Accor, Indonesia & Malaysia

[email protected]

 

Rila Gustari

Marcom Manager

Novotel Pekanbaru

[email protected]

 

 

Penulis : Pia

Editor : Pia

Sumber Berita : Novotel Pekanbaru

Berita Terkait

Dr. Edi Saputra: Hukum Harus Tegas, Jangan Biarkan Premanisme Hancurkan Demokrasi
Inspirasi Outfit untuk Mahasiswa di Kampus: Tetap Keren bersama Bodypack
Terra Drone Indonesia dan Ikatan Surveyor Indonesia Gelar Workshop “Teknologi LiDAR untuk Pemetaan Akurat”
Jelang Pelantikan Presiden, PP KAMMI Ingatkan Tantangan Demokrasi Prabowo-Gibran
Lagi, PT PLN Indonesia Power UBP Banten 3 Lontar Bawa Pulang Penghargaan Subroto 2024
PJ Bupati Sampang Sukses Terapkan Budidaya Bandeng Dan Udang Tampa Pakan
Peduli Kasih, PERWIRA Gianyar Disupport PERWIRA Bali, salurkan Sembako Perlengkapan Bayi Hingga Bantuan Dana di Panti Asuhan Bali Baby Home
Altcoins Get Negative Sentiment from the Crypto Community: Analysis of XRP, ETH, and Solana

Berita Terkait

Rabu, 16 Oktober 2024 - 14:25

Dr. Edi Saputra: Hukum Harus Tegas, Jangan Biarkan Premanisme Hancurkan Demokrasi

Rabu, 16 Oktober 2024 - 13:35

Inspirasi Outfit untuk Mahasiswa di Kampus: Tetap Keren bersama Bodypack

Rabu, 16 Oktober 2024 - 13:14

Terra Drone Indonesia dan Ikatan Surveyor Indonesia Gelar Workshop “Teknologi LiDAR untuk Pemetaan Akurat”

Rabu, 16 Oktober 2024 - 10:23

Jelang Pelantikan Presiden, PP KAMMI Ingatkan Tantangan Demokrasi Prabowo-Gibran

Rabu, 16 Oktober 2024 - 09:34

Lagi, PT PLN Indonesia Power UBP Banten 3 Lontar Bawa Pulang Penghargaan Subroto 2024

Berita Terbaru