Pemuda Katolik Jabar Resmi Lantik Pengurus Komcab Kota Bogor 2024-2027

Selasa, 15 Oktober 2024

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Selebritynews.id
Jskarta,

Pemuda Katolik Jawa Barat resmi melantikan Komisariat Cabang (Komcab) Kota Bogor Periode 2024-2027 yang berlangsung di Ruang Serbaguna, Gedung DPRD Kota Bogor. Acara ini mengambil tajuk “Peran Pemuda Katolik dalam wujudkan Visi Nusantara untuk Indonesia Maju”, (12/10).

Pelantikan berjalan dengan lancara dalam suasana khidmat dipimpin langsung oleh Ketua Pemuda Katolik Komisariat Daerah Jawa Barat Edi Murdani Sutrisno Silaban dan diawali dengan orientasi kepengurusan dilanjutkan dan ditutup dengan Misa Syukur.

*Orientasi Kepengurusan*
Masa Orientasi digelar bertujuan untuk membekali para pengurus baru dengan pengetahuan dan keterampilan yang diperlukan dalam menjalankan tugas organisasi. Kegiatan diberikan melalui beberapa materi, mulai dari Ajaran Sosial Gereja yang dibawakan oleh RD. Albertus Aris Sihotang dan Sharing Pemuda Katolik Kota Bogor, Sesi II: Sharing dan Bedah AD/ART yang dibawakan oleh Boy Fernando dan Edi Silaban.

Ketua Panitia, Melchior Vito Karyadi dalam kesempatanya menyampaikan, “Masa orientasi ini sangat penting bagi para pengurus baru untuk memahami visi dan misi organisasi, serta memperkuat tali persaudaraan antar anggota.” ungkapnya.

*Pelantikan Komcab Kota Bogor*
Senada dengan hal tersebut, Ketua Pemuda Katolik Kota Bogor, Boy Fernando Lumban Raja menyampaikan bahwa Pemuda Katolik Kota Bogor berkomitmen untuk aktif terlibat dalam berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan, dan pembangunan daerah.

“Dengan tema yang diusung, kami ingin menegaskan bahwa Pemuda Katolik siap berkontribusi nyata bagi masyarakat,” ujarnya.

Lebih lanjut, Boy Fernando Lumban Raja menambahkan, siap bekerja sama dengan berbagai pihak dan elemen masyarakat untuk membangun Kota Bogor yang lebih baik.

“Kami akan fokus pada program-program yang bermanfaat bagi masyarakat, terutama kaum muda. Semoga dengan semangat baru ini, Pemuda Katolik Kota Bogor dapat memberikan kontribusi yang nyata bagi Kota Bogor” tandasnya.

Hadir juga, Ketua DPD KNPI Kota Bogor, Sapta Bella Alfaraby yang menyampaikan “Selamat dan sukses atas dilantiknya Pengurus Pemuda Katolik Kota Bogor” kata Sapta.

Lebij lanjut, Ketua Pemuda Katolik Komda Jawa Barat Edi Murdani Sutrisno Silaban menegaskan bahwa proses kaderisasi dan pelantikan merupakan salah satu langkah utuh organisasi dalam mengawal keberlanjutan Pemuda Katolik.

“Saya apresiasi atas semangat teman-teman pengurus dalam mempersiapkan Orientasi dan Pelantikan ini, saya berharap Pengurus Komcab Kota Bogor dapat melihat berbagai tantangan salah satunya ialah pengangguran. Perlu menggali informasi lapangan pekerjaan atau bahkan Pemuda Katolik dapat membuka lapangan pekerjaan kepada para OMK dan kader-kader tentu melalui jejaring yang kita miliki,” ujar Edi Silaban.

Edi menambahkan “Kita harus memanfaatkan media sosial yang kita miliki dengan terus secara konsisten memberikan konten-konten edukasi atau konten-konten positif”.

Turut memberikan sambutan, Wakil Ketua III DPRD Kota Bogor, Dadang Iskandar Danubrata 

“Setiap tindakan kecil para Pemuda dapat menciptakan perubahan. Jadi inspirasi, terlibat dalam acara sosial, aktif berpartisipasi dalam program pemerintah dan jangan ragu menyatakan pendapat” kata Dadang.

Hadir mewakili PJ Walikota Bogor, Asisten Pemerintah dan Kesra Serda Kota Bogor, Eko Prabowo menyampaikan apresiasi atas kontribusi Pemuda Katolik dalam berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan. 

“Kota Bogor terus berkomitmen mendorong keterlibatan pemuda dan merasa toleransi yang sudah terjaga dengan baik selama ini” papar Eko.

Acara ini turut dimeriahkan oleh penampilan tarian dari OMK Paroki St. Fransiskus Asisi dan Penampilan dari OMK St. BMV Katedral Bogor. Kemudian ditutup dengan Misa Syukur yang dipimpin oleh Ketua Komisi Hubungan Antar Kepercayaan Keuskupan Bogor, Romo Dionysius Y. Manopo.

Turut hadir Ketua Pemuda Katolik yaitu Alfian Syukur (Komcab Kab. Cianjur), Bernardo Julianus (Komcab Kab. Bogor), Pengurus Pemuda Katolik Kota Depok, WKRI Paroki Santo Fransiskus Asisi & WKRI Paroki St. Ignatius Loyola, Jajaran Dewan Pembina Pemuda Katolik Kota Bogor. Hadir pula OKP Lintas Iman diantaranya, GP Ansor Kota Bogor, Gusdurian Bogor Raya, serta dihadiri oleh tokoh agama, tokoh masyarakat.

Berita Terkait

PJ Bupati Sampang Sukses Terapkan Budidaya Bandeng Dan Udang Tampa Pakan
Peduli Kasih, PERWIRA Gianyar Disupport PERWIRA Bali, salurkan Sembako Perlengkapan Bayi Hingga Bantuan Dana di Panti Asuhan Bali Baby Home
Ulfa Bone Keluarkan Single Lagu Hits Berikan Aku Cinta
Donasi Masif Terbesar di Indonesia di Pelopori Oleh D’Masiv “Berbagi Bahagia Untuk Indonesia”
Calon Bupati Tangerang Inisial (Z) Diduga Tidak Menepati Janji Terhadap Relawan
Tomas dan Melenial Dari Megati Dukung Mulyadi-Ardika
Ketum PSBI Efendi Simbolon Berikan Doa Ke Vandiko Timotius Gultom ST Menjadi Bupati Samosir Periode Kedua
Keamanan Maritim Indonesia Masih Lemah! Peran Vital Coast Guard Jadi Sorotan

Berita Terkait

Rabu, 16 Oktober 2024 - 05:33

PJ Bupati Sampang Sukses Terapkan Budidaya Bandeng Dan Udang Tampa Pakan

Selasa, 15 Oktober 2024 - 21:51

Peduli Kasih, PERWIRA Gianyar Disupport PERWIRA Bali, salurkan Sembako Perlengkapan Bayi Hingga Bantuan Dana di Panti Asuhan Bali Baby Home

Selasa, 15 Oktober 2024 - 20:13

Ulfa Bone Keluarkan Single Lagu Hits Berikan Aku Cinta

Selasa, 15 Oktober 2024 - 18:40

Pemuda Katolik Jabar Resmi Lantik Pengurus Komcab Kota Bogor 2024-2027

Selasa, 15 Oktober 2024 - 15:23

Donasi Masif Terbesar di Indonesia di Pelopori Oleh D’Masiv “Berbagi Bahagia Untuk Indonesia”

Berita Terbaru

Terkini

Ulfa Bone Keluarkan Single Lagu Hits Berikan Aku Cinta

Selasa, 15 Okt 2024 - 20:13