JAKARTA – Vionita Sihombing yang akrab disapa Vio, kini single terbarunya bertajuk ‘Butuh Waktu’ yang dirilis di label musik ternama Dua Suara Media bergema di stasiun radio Indonesia.
Solois pop wanita asal Medan ini secara kualitas vokal nyanyi, pantas diperhitungkan di industri musik tanah air. Selain ia sangat populer dan juara dari ajang pencarian bakat The Voice Indonesia 2019 Season 4, Vio juga punya range vokal khas yang unik.
Mengenai info lengkap single ‘Butuh Waktu’ dari Vionita Sihombing ini, ia paparkan saat ditemui di kantor Dua Suara Media di kawasan BSD City.
“Single ‘Butuh Waktu’ merupakan single ke-6 yang dirilis Dua Suara Media beberapa waktu lalu. Aku optimis single ini akan hits seperti single aku sebelumnya yang sukses di Spotify capai 233 juta lebih streams dan total 60 juta views di YouTube,” papar wanita kelahiran Balige, Sumatra Utara, 17 Mei 1998 itu.
Menurutnya, single ‘Butuh Waktu’ saat ini sangat diapresiasi oleh radio setanah air. Semoga bergema di radio seantero Indonesia.
Selain itu, single ini sangat unik, karena liriknya personal dan relate. Mengangkat momen rapuh saat seseorang belum siap membuka hati lagi. Kemudian di single ini dituntut juga cara nyanyinya harus bisa bangun emosi dan rasa. Ditambah, melodinya juga nempel banget.
Single “Butuh Waktu” ciptaan Hersa A.A. dan Roistan ini bercerita tentang seseorang yang masih terluka atau belum pulih dari cinta masa lalu. Ketika seseorang mendekatinya dan menyatakan cinta, ia merasa bingung dan belum siap membalas perasaan itu. Meski ada keinginan untuk membuka diri, namun luka lama masih membekas. Single ini juga menyuarakan sebuah kejujuran yang membutuhkan waktu dan kesabaran untuk pulih dari trauma untuk bisa mencintai lagi.
Untuk penggarapan music video (video klip) ‘Butuh Waktu’ dibesut sutradara Laila Visual. Story dan scenenya bertema healing dan harapan. Tentang seorang wanita yang perlahan memulihkan diri dari trauma cinta. Video klip dimulai dengan visual pembuka seorang wanita penyiar radio di ruang siaran.
Syuting video klip berlokasi di Bandung ini menampilkan visual yang sinematik. Ditambah pencahayaan yang soft dan scene demi scene yang menonjolkan sinematik natural untuk memperkuat emosi adegan sederhana. Seperti pertemuan di rumah, naik angkutan umum, ngobrol di motor serta momen kebersamaan.
Single ‘Butuh Waktu’ dikemas yang menggambarkan bahwa perasaan jatuh cinta itu memang butuh waktu. Seperti perjalanan karir bermusik Vionita Sihombing butuh waktu panjang untuk menjadi penyanyi terkenal di level nasional berkelas dunia.
“Ada sekitar 1 tahun proses dari awal bergerak hingga single ini dirilis. Karena aku ingin hasil rekaman yang maksimal dan yang terbaik. Untuk itu dari produksi single dan music video, harus dikawal agar single ini punya “super rasa” dari single aku sebelumnya,” sambung Vionita Sihombing yang berpredikat Magister Pendidikan Seni dan guru vokal itu.
Sebuah kehormatan luar biasa bagi seorang penyanyi jika single terbarunya yang dirilis langsung direspon antusias oleh banyak stasiun radio di Indonesia. Ini juga yang dirasakan Vionita Sihombing.
“Waktu kemarin visit radio dan on air di RRI, secara serentak juga dipancarluaskan secara net-working di puluhan kota Indonesia. Ternyata diluar dugaan aku, sangat ramai direspon pendengar. Dan besoknya banyak radio yang menjadwalkannya untuk on air. Single ini benar-benar super rasa, terutama bagi aku dan pendengan radio,” tutupnya.
Hal senada juga disampailan President Director Dua Suara Media, Sandy Monteiro. Menurutnya, artis musik Vionita Sihombing telah menjalani proses terbaik untuk single ‘Butuh Waktu’ ini. Mengingat, ia eksis dan populer serta juara dari ajang bergengsi The Voice Indonesia 2019. Ditambah single terbarunya ini diapresiasi radio dan pendengar radio.