PT KAI Divre IV Tanjungkarang Optimis Angkut 1 Juta Penumpang Selama Tahun 2025

Selasa, 21 Oktober 2025

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

PT Kereta Api Indonesia (Persero) Divre IV Tanjungkarang optimistis jumlah penumpang kereta api pada tahun 2025 bisa mencapai 1 juta penumpang. Manager Humas Divre IV Tanjungkarang Azhar Zaki Assjari mengatakan, target tersebut cukup realistis melihat tren pengguna kereta api terus meningkat setiap tahunnya.

Selama periode Januari sampai pertengahan Oktober 2025, KAI Divre IV Tanjungkarang mencatatkan kinerja positif pada angkutan penumpang dimana telah mengangkut sebanyak 901.282 penumpang atau 105,5% dari program harian.

“Kami optimis mampu mencapai angka 1 juta penumpang di tahun 2025. Optimisme ini kami dasarkan pada peningkatan minat masyarakat menggunakan kereta api sebagai moda transportasi yang aman, nyaman, dan tepat waktu. Hingga pertengahan Oktober, kami sudah mengangkut 900 ribu penumpang yang berasal dari pelanggan KA Rajabasa dan Kuala Stabas,” kata Zaki.

Memasuki akhir tahun 2025, PT KAI sendiri akan menghadapi masa angkutan Natal dan Tahun Baru 2025/26. Untuk dapat mengantisipasi melonjaknya animo masyarakat menggunakan kereta api pada masa liburan tersebut, KAI Divre IV Tanjungkarang akan berupaya menambah 1 kereta pada masing-masing rangkaian KA Kuala Stabas dan Rajabasa. Sama seperti pada saat Angkutan Natal dan Tahun Baru 2024/25.

Dengan tingginya permintaan masyarakat Bandar Lampung dan sekitarnya terhadap angkutan kereta api, Divre IV Tanjungkarang berharap kuota PSO KA Kuala Stabas dan KA Rajabasa bisa ditambahkan jumlah rangkaiannya. Sehingga kapasitas angkutnya bisa semakin bertambah dan memudahkan masyarakat bepergian menggunakan kereta api.

Penambahan kuota tersebut diharapkan dapat menjawab antusiasme masyarakat Bandar Lampung dan sekitarnya hingga Sumatera Selatan terhadap kebutuhan moda transportasi massal yang aman dan nyaman.

“Kami berkomitmen memberikan pelayanan terbaik bagi seluruh pelanggan, sejalan dengan semangat KAI untuk terus bergerak maju, melayani negeri, dan menjadi pilihan utama masyarakat,” tutup Zaki.

Press Release ini juga sudah tayang di VRITIMES

Berita Terkait

BINUS University Lantik Guru Besar Manajemen SDM, Dukung Indonesia Emas 2045
Desain Komunikasi Visual dan Interior BINUS @Bandung Tampilkan Karya di Jakarta Doodle Fest 2025
Kolaborasi Strategis BINUS Engineering dan Tsinghua University Perkuat Riset dan Pendidikan Global
Perkuat Silaturahmi dan Kerja Sama Strategis: Admiral Line Rayakan HUT ke-59 Bersama BRI Branch Office Kemayoran Region 6/Jakarta 1
BRI Branch Office Kemayoran Region 6/Jakarta 1 Gelar Panen Hadiah Simpedes TW II periode 2024, Apresiasi untuk Nasabah Setia
BRI Kramat Region 6/Jakarta 1 Serahkan Bantuan 1 Unit Mobil Ambulans Kepada Gereja HKBP Letjend Suprapto
Creat8 joined forces with DOLE, ECOP, and EduCare to Launch INITIATE 2025: A Career & Education Congress
Fumida Perkenalkan Layanan Jasa Anti Rayap dengan Garansi Hingga 5 Tahun

Berita Terkait

Selasa, 21 Oktober 2025 - 10:03

BINUS University Lantik Guru Besar Manajemen SDM, Dukung Indonesia Emas 2045

Selasa, 21 Oktober 2025 - 09:38

Desain Komunikasi Visual dan Interior BINUS @Bandung Tampilkan Karya di Jakarta Doodle Fest 2025

Selasa, 21 Oktober 2025 - 09:23

Kolaborasi Strategis BINUS Engineering dan Tsinghua University Perkuat Riset dan Pendidikan Global

Selasa, 21 Oktober 2025 - 07:55

Perkuat Silaturahmi dan Kerja Sama Strategis: Admiral Line Rayakan HUT ke-59 Bersama BRI Branch Office Kemayoran Region 6/Jakarta 1

Selasa, 21 Oktober 2025 - 05:52

PT KAI Divre IV Tanjungkarang Optimis Angkut 1 Juta Penumpang Selama Tahun 2025

Berita Terbaru