KAI Logistik Raih Penghargaan Marketeers Digital Marketing Heroes 2025 untuk Kategori Online – Offline Community Engagement

Rabu, 17 Desember 2025

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

KAI Logistik kembali menegaskan posisinya sebagai perusahaan logistik yang inovatif melalui pencapaian penghargaan Marketeers Digital Marketing Heroes (MDMH) 2025 pada kategori Online–Offline Community Engagement Heroes. MDMH merupakan penghargaan bergengsi yang diberikan kepada pelaku industri yang dinilai berhasil menghadirkan strategi pemasaran digital inovatif, berdampak luas, dan mampu menjadi acuan praktik terbaik di Indonesia yang diselenggarakan oleh Marketeers.

Penghargaan ini diberikan kepada KAI Logistik atas keberhasilan kampanye layanan pengiriman hewan peliharaan yang dinilai mampu membangun kedekatan yang bermakna dengan audiens melalui pendekatan komunikasi yang berorientasi pada human-centric. Kampanye tersebut mengintegrasikan berbagai aktivitas digital dan offline sehingga menciptakan keterlibatan komunitas yang autentik serta memperkuat hubungan emosional antara perusahaan dan masyarakat, khususnya komunitas pecinta hewan.

Dwi Wulandari, VP of Corporate Secretary KAI Logistik menyampaikan apresiasi atas penghargaan tersebut dan menegaskan bahwa pencapaian ini menjadi bukti nyata komitmen perusahaan dalam mengembangkan strategi komunikasi yang relevan dan responsif terhadap kebutuhan pelanggan. “Keberhasilan kampanye ini tidak terlepas dari kemampuan perusahaan dalam memadukan efektivitas kanal digital dengan pengalaman langsung di tengah masyarakat, sehingga pesan kampanye dapat diterima secara holistik. Penghargaan ini semakin menguatkan motivasi KAI Logistik untuk terus mendorong inovasi komunikasi yang memperhatikan nilai-nilai keberlanjutan,”

Kampanye pengiriman hewan peliharaan KAI Logistik dinilai memiliki keunikan karena mampu menghadirkan pengalaman yang konsisten antara aktivitas daring dan luring. Pemanfaatan kanal digital, termasuk keterlibatan influencer dan kompetisi penulisan blog, menjadi jembatan untuk memperluas jangkauan informasi serta membangun ruang diskusi seputar pengiriman hewan yang aman dan bertanggung jawab.

Aktivitas tersebut diperkuat melalui berbagai kegiatan offline, seperti pet lovers gathering, cat lovers gathering dengan menghadirkan selebritas kucing dan kegiatan interaktif bagi peserta kucing. Kegiatan tersebut tidak hanya mempertemukan komunitas secara langsung tetapi juga memberikan edukasi mengenai prinsip kesejahteraan hewan serta standar keselamatan dalam layanan pengiriman. Pendekatan ini dinilai berhasil membangun partisipasi publik yang antusias dan bernilai tinggi serta memberikan dampak positif terhadap persepsi masyarakat terhadap brand.

“Kami meyakini bahwa keberhasilan sebuah kampanye tidak semata-mata diukur dari besarnya program, tetapi dari sejauh mana inisiatif tersebut memberikan dampak nyata bagi masyarakat. Meningkatnya pemahaman publik tentang pentingnya layanan pengiriman hewan peliharaan yang aman, akan turut mendorong tumbuhnya kebutuhan akan layanan tersebut. Hal ini tercermin dari peningkatan yang signifikan pada layanan pengiriman hewan peliharaan KAI Logistik. Hingga Oktober 2025, KAI Logistik telah mengirimkan hampir 130.000 hewan peliharaan, naik sekitar 15% dibandingkan total pengiriman sepanjang tahun 2024 yang berjumlah 112.747 hewan,” lanjut Dwi.

Dengan pencapaian ini, KAI Logistik akan terus memperkuat upaya edukasi mengenai pengiriman hewan yang aman, bertanggung jawab, dan sesuai standar layanan perusahaan, serta menghadirkan inisiatif komunikasi yang mampu memberikan manfaat nyata bagi masyarakat luas.

Tentang KAI Logistik

PT Kereta Api Logistik (KAI Logistik) dibentuk dengan tujuan melayani distribusi logistik berbasis kereta api, dengan kemasan bisnis hingga layanan door to door service untuk memberikan pelayanan yang excellent bagi Pelanggan. KAI Logistik fokus pada orientasi bisnis sebagai jasa layanan distribusi logistik terpadu (total logistics solution) melalui “End-to-End Services”. Mengusung tagline KAI Logistik Ispossible yaitu semuanya menjadi mungkin, KAI Logistik menyediakan ragam layanan logistik melalui 3 segmentasi yaitu KALOG Express, KALOG Plus dan KALOG Pro.

Press Release ini juga sudah tayang di VRITIMES

Berita Terkait

Bank Raya Berikan Dukungan Prasarana untuk Pedagang Kaki Lima Sidodadi Semarang
Mahasiswa School of Information Systems Raih Dua Juara di INVOFEST 2025
Kementerian PU Percepat Pemasangan Jembatan Bailey di Aceh Akibat Banjir
Tiket Nataru 2025/2026 Terjual 72 Persen, KAI Divre III Palembang Ingatkan Aturan Barang Bawaan
Alumni BINUS School of Design Ciptakan Mural ‘Agni Maitri’ Sebagai Simbol Kebersamaan
Nikmati Musim Liburan Bersama Quby pada Quby Christmas Holidays Hublife
Inovatif dan Visioner, Strategi Binusian Bawa Pulang Gelar Juara Business Case Competition
Mahasiswa BINUS UNIVERSITY Sabet Peringkat 7 Dunia di Black Hat MEA CTF 2025

Berita Terkait

Rabu, 17 Desember 2025 - 17:53

KAI Logistik Raih Penghargaan Marketeers Digital Marketing Heroes 2025 untuk Kategori Online – Offline Community Engagement

Rabu, 17 Desember 2025 - 14:11

Bank Raya Berikan Dukungan Prasarana untuk Pedagang Kaki Lima Sidodadi Semarang

Rabu, 17 Desember 2025 - 13:32

Mahasiswa School of Information Systems Raih Dua Juara di INVOFEST 2025

Rabu, 17 Desember 2025 - 13:18

Kementerian PU Percepat Pemasangan Jembatan Bailey di Aceh Akibat Banjir

Rabu, 17 Desember 2025 - 11:38

Alumni BINUS School of Design Ciptakan Mural ‘Agni Maitri’ Sebagai Simbol Kebersamaan

Berita Terbaru