Example 728x250
TNI POLRI

Cegah Aksi KriminalitasPolsek Denbar Berdayakan Blue Light Patrol

30
×

Cegah Aksi KriminalitasPolsek Denbar Berdayakan Blue Light Patrol

Sebarkan artikel ini

 

Denpasar, Sebagai upaya menciptakan situasi yang aman dan kondusif, Personel Polsek Denpasar Barat (Polsek Denbar) melaksanakan ‘Blue Light Patrol’, atau patroli dengan menyalakan lampu rotator berwarna biru dengan menyisiri wilayah Denpasar Barat. Kegiatan difokuskan di titik-titik rawan gangguan kamtibmas dan obyek vital seperti ATM Perbankan, Mall maupun Swalayan, jalan raya yang dipakai anak anak muda untuk melakukan aksi balap liar serta pemukiman penduduk.

Kegiatan Blue Light patrol tersebut dipimpin oleh Perwira Pengawas AKP Nengah Seven Sampeyana, S. H., M. H., beserta Padal Aiptu I Wayan Suartama, S. H., dan anggota Quick Respon Samapta Polsek Denbar.

Blue Light Patrol ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan untuk mengantisipasi dan mencegah terjadinya tindak kejahatan khususnya pada waktu malam hingga dini hari.

Kapolsek Denbar Komisaris Polisi I Gusti Agung Made Ari Herawan, S. IK., saat dikonfirmasi terpisah mengatakan, Bluelight Patrol ini memang dilaksanakan pada waktu malam sampai dini hari dengan mengoptimalkan tindakan preventif, melalui dialogis, humanis dengan masyarakat untuk mencegah timbulnya potensi gangguan di wilayah Kota Denpasar.

“Dengan melaksanakan Blue Light Patrol masyarakat akan tahu akan adanya kehadiran polisi sehingga merasa aman dan nyaman dalam beraktivitas dimalam hari”, ucapnya.

“Diharapkan dengan dilaksanakannya Blue Light Patrol ini mampu mencegah terjadinya aksi-aksi kriminalitas serta kejahatan lainnya sehingga harkamtibmas di Kota Denpasar dapat terpelihara dengan baik”, imbuhnya. (BAR33)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *