Example 728x250
Polda Banten

Sambang DDS, Anggota Polsek Pamarayan Polres Serang Sambangi Warga Desa Binaannya

59
×

Sambang DDS, Anggota Polsek Pamarayan Polres Serang Sambangi Warga Desa Binaannya

Sebarkan artikel ini

SERANG. Selebritynews.id – Sebagai wujud kedekatan Polisi dengan warga masyarakat, kegiatan Bhabinkamtibmas tidak hanya melakukan sambang maupun sosialisasi, namun secara rutin juga mendatangi warganya di Kampung Tangsi, Desa Pasir Kampung Baru Kecamatan Pamarayan, (2/2/2024) pukul 11.15.wib.

Hal inil mendasari Bripka M Khaerudin Anggota Polsek Pamarayan Polres Serang melaksanakan DDS (door to door system) di wilayah hukum Polsek Pamarayan.

Dalam kegiatan tersebut, mengajak warga binaan yang dikunjunginya agar dapat berperan aktif atau bekerja sama dengan kepolisian dalam hal menjaga keamanan dan ketertiban di desa sehingga terciptanya situasi yang kondusif.

“Agar warga masyarakat dapat berperan aktif dalam menjaga keamanan di lingkungan tempat tinggal masing masing sehingga terciptanya situasi yang aman dan kondusif,” kata Bhabinkamtibmas.

Polsek Pamarayan juga menghimbau kepada warga yang dikunjunginya apabila terjadi permasalahan atau tindak pidana di desa agar segera melaporkannya kepada Pemerintah Desa atau Bhabinkamtibmas dan tidak main hakim sendiri.

Di akhir kegiatan, tak lupa anggota memberikan no HP untuk kelancaran informasi kamtibmas dari warga Binaan atau sebaliknya.

Kapolres Serang AKBP Candra Sasongko,.S.H,.S.I.K,.M.H, MSi. melalui Kapolsek Pamarayan IPTU Priyanto,.S.H,. di tempat terpisah, mengatakan bahwa kegiatan DDS sudah menjadi aktivitas rutin anggota Polsek Pamarayan untuk saling berinteraksi sehingga terjalinnya kedekatan dengan aparat desa, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda serta warga masyarakat desa binaan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *