Example 728x250
TNI POLRI

Posyandu Anyelir Dim 1607 Sumbawa Ikuti Lomba Posyandu Se – Jajaran Korem 162/Wira Bhakti

16
×

Posyandu Anyelir Dim 1607 Sumbawa Ikuti Lomba Posyandu Se – Jajaran Korem 162/Wira Bhakti

Sebarkan artikel ini

Sumbawa Besar |NTB- Persit KCK Cab XXVI Dim 1607 Sumbawa ikuti Lomba Posyandu Anyelir Jajaran Korem 162/WB, Kegiatan ini dilaksanakan di Kantor Persit Kodim 1607/Sumbawa Jln Yos Sudarso Kelurahan Uma Sima Kecamatan Sumbawa, Kabupaten Sumbawa, Selasa(06/02/2024).

 

Pada kegiatan ini, hadir Pembina Harian Persit KCK Cab XXVI Dim 1607/Sumbawa Lettu Arm Iwan Arsyadiharjo, Ibu Ketua Persit KCK Cab XXVI Dim 1607/Sumbawa Ibu Devi Eko Cahyo Setiawan dan Ibu Wakil Ketua Persit KCK Cab XXVI Dim 1607/Sumbawa. Selain itu, hadir juga beberapa penilai dari Kantor Dinkes Kab. Sumbawa, Kantor BKKBN Kab. Sumbawa, Persit KCK Cab XXVI Dim 1607/Sumbawa, serta petugas PPK Sumbawa.

Acara dibuka dengan sambutan oleh Pembina Harian Persit KCK Cab XXVI Dim 1607/Sumbawa Lettu Arm Iwan Arsyadiharjo yang memberikan puji syukur dan ucapan selamat datang kepada Tim Penilai serta ibu-ibu pendamping dari Puskesmas Kota II. Kemudian, Tim Penilai melakukan penilaian pada bidang pelayanan masing-masing kader Posyandu.

 

Sasaran penilaian meliputi dokumen administrasi seperti Surat Keputusan Lurah tentang Penetapan Posyandu Anyelir, Surat Keputusan Lurah tentang Pokja Posyandu, Surat Keputusan Lurah tentang penunjukan kader Posyandu, dan Surat Keputusan dari Kepala Puskesmas tentang Penetapan Kategori Kader.

Selain itu, penilaian dokumen teknis meliputi cakupan kunjungan rumah oleh Kader, pelayanan kesehatan ibu hamil, balita, dewasa, lansia, penghargaan yang pernah diterima Posyandu 2 tahun terakhir, dan inovasi Posyandu 2 tahun terakhir.

 

Di akhir kegiatan dilaksanakan evaluasi yang disampaikan oleh Tim Penilai ibu Ni Komang dari Dinas Kesehatan Sumbawa. Tim Penilai memberikan apresiasi serta masukan kepada Petugas Posyandu Anyelir Dim 1607 Sumbawa agar kedepannya menjadi lebih baik lagi.

“Secara administrasi, Posyandu Anyelir Kodim 1607/Sumbawa sangat memuaskan. Namun, perlu ditingkatkan giat kunjungan rumah bagi sasaran yang belum datang ke Posyandu agar sasaran bisa mencapai target. Selain itu, layanan untuk usia produktif masih perlu ditingkatkan. Posyandu Anyelir masih belum melaksanakan pelayanan kepada dewasa, serta belum ada sasaran lansia di wilayah Posyandu Anyelir.” Tutur Tim Penilai

 

“Meskipun belum ada penghargaan, inovasi yang ada sangat bagus sehingga dapat dimunculkan untuk menjadi harapan untuk mendapatkan penghargaan. Prioritas pelayanan terutama pada preventif promotif dan pendukung dari Kesehatan berperan sebagai trigger sedangkan Kader Posyandu berperan sebagai motor penggeraknya.” Ujar Tim Penilai

Kegiatan Lomba Posyandu Anyelir Jajaran Korem 162/WB di Kodim 1607/Sumbawa berjalan dengan tertib, aman, dan lancar. Diharapkan melalui kegiatan ini, Posyandu Anyelir dapat memberikan pelayanan yang lebih baik lagi kedepannya serta berperan aktif dalam menurunkan angka Stunting di wilayah Kabupaten Sumbawa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *