Example 728x250
TNI POLRI

Dandim 1607/Sumbawa Apresiasi Bantuan Benih Jagung Hibrida NK 007 untuk Peningkatan Produktivitas Pertanian dan Kesejahteraan Petani di Kabupaten Sumbawa

18
×

Dandim 1607/Sumbawa Apresiasi Bantuan Benih Jagung Hibrida NK 007 untuk Peningkatan Produktivitas Pertanian dan Kesejahteraan Petani di Kabupaten Sumbawa

Sebarkan artikel ini

Sumbawa Besar |NTB – Dandim 1607/Sumbawa, Letkol Czi Eko Cahyo Setiawan S.E., M. Han., hadir dalam acara penyerahan bantuan berupa benih jagung hibrida NK 007 dari Menteri Pertanian Republik Indonesia kepada petani kabupaten Sumbawa bertempat di Desa Sebewe Kecamatan Moyo Utara Kabupaten Sumbawa, Senin (25/03/2024).

 

Acara ini bertujuan untuk mendukung peningkatan produktivitas pertanian dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di wilayah kabupaten Sumbawa sehingga dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat setempat, terutama bagi mereka yang bergantung pada sektor pertanian sebagai mata pencaharian utama.

Dalam kegiatan tersebut, Dandim 1607/Sumbawa, Letkol Czi Eko Cahyo Setiawan S.E., M. Han., menyampaikan apresiasi yang mendalam atas upaya Kementerian Pertanian Republik Indonesia dalam menyediakan dan menyalurkan bantuan berupa benih jagung hibrida NK 007 ke Kabupaten Sumbawa.

 

Dandim mengakui pentingnya langkah ini dalam mendukung peningkatan produktivitas pertanian di daerah tersebut serta sebagai wujud nyata dari komitmen pemerintah dalam memperkuat ketahanan pangan nasional.

Apresiasi ini juga mencerminkan komitmen Dandim 1607/Sumbawa dalam bekerja sama dengan instansi terkait untuk meningkatkan kesejahteraan petani dan kemajuan sektor pertanian di wilayahnya.

 

Bantuan benih jagung hibrida NK 007 ini diberikan dalam rangka untuk membantu meningkatkan produksi jagung di Kabupaten Sumbawa. Benih jagung hibrida NK 007 memiliki kualitas yang diakui dan dapat memberikan hasil panen yang lebih baik dibandingkan dengan benih jagung biasa. 

Selain itu, bantuan ini diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi kesejahteraan petani di wilayah Kabupaten Sumbawa, karena mereka akan memiliki akses ke benih jagung berkualitas yang dapat meningkatkan hasil panen mereka.

 

Dengan demikian, diharapkan bahwa petani lokal dapat memperoleh penghasilan yang lebih baik dan akan membantu meningkatkan kesejahteraan mereka secara keseluruhan. Bagi sektor pertanian, bantuan benih jagung hibrida NK 007 ini juga memiliki implikasi positif dalam meningkatkan produktivitas pertanian di wilayah kabupaten Sumbawa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *