Example 728x250
TNI POLRI

Babinsa Desa Krekeh Bersama Petugas PPL Desa Krekeh Giatkan Survei Lokasi Lahan dan Pompanisasi untuk Program Perluas Area Tanam

34
×

Babinsa Desa Krekeh Bersama Petugas PPL Desa Krekeh Giatkan Survei Lokasi Lahan dan Pompanisasi untuk Program Perluas Area Tanam

Sebarkan artikel ini

Sumbawa Besar  | NTB – Babinsa Desa Krekeh Sertu Jonny Seprianus A. bersama dengan petugas PPL (Penyuluh Pertanian Lapangan) Desa Krekeh dengan semangat dan komitmen yang tinggi telah melaksanakan kegiatan survei lokasi lahan dan pompanisasi dalam rangka mendukung Program Perluas Area Tanam (PAT) di Desa Krekeh, Kecamatan Unter Iwes, kabupaten Sumbawa, Selasa (26/03/2024).

 

Kegiatan yang dilaksanakan pada hari ini merupakan bagian dari upaya pemerintah setempat untuk meningkatkan produktivitas pertanian dan kesejahteraan masyarakat petani khususnya di kabupaten Sumbawa.

Dengan adanya program PAT ini, diharapkan akan terjadi peningkatan luas area tanam, diversifikasi tanaman, dan peningkatan produksi hasil pertanian.

 

Babinsa Desa Krekeh, Sertu Jonny Seprianus A., menyatakan, “Kami bersama dengan petugas PPL Desa Krekeh telah melakukan survei lokasi lahan secara cermat dan pompanisasi untuk mengidentifikasi potensi lahan yang dapat dimanfaatkan dalam program perluasan area tanam.

Ada beberapa lahan yang dapat di manfaatkan, guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat, Langkah ini diharapkan dapat memberikan manfaat yang besar bagi para petani di Desa Krekeh.

 

“Program Perluas Area Tanam ini merupakan salah satu langkah strategis dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat petani.”

Dengan semangat kolaborasi antara Babinsa, petugas PPL, dan masyarakat setempat, diharapkan program ini dapat berjalan dengan lancar dan memberikan dampak positif yang signifikan bagi pengembangan sektor pertanian di Desa Krekeh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *