Example 728x250
TNI POLRI

Kodim 1607/Sumbawa Vicon Bersama Aster Kasad Terkait Kegiatan Dapur Sehat dan Optimalisasi Lahan dan Pompanisasi

26
×

Kodim 1607/Sumbawa Vicon Bersama Aster Kasad Terkait Kegiatan Dapur Sehat dan Optimalisasi Lahan dan Pompanisasi

Sebarkan artikel ini

Sumbawa Besar | NTB – Dalam pertemuan secara video Convenrecee (Vicon), Dandim 1607/Sumbawa dan Kasdim beserta para perwira Kodim 1607/Sumbawa menerima pengarahan dari Asisten teritorial Kepala Staf Angkatan Darat (Aster Kasad) terkait kegiatan dapur sehat dalam rangka mendukung makan bergizi dan update data optimasi lahan dan pompanisasi, bertempat di Ruang rapat Makodim 1607/Sumbawa, Selasa (26/03/2024).

 

Dalam upaya mendukung program Kementerian Pertahanan terkait Dapur sehat tentang makan sehat bergizi, perlunya perencanaan dan persiapan, sehingga dapat berjalan dengan lancar. Dengan begitu, mampu meningkatkan kesejahteraan dan mengoptimalkan kesehatan masyarakat. Terciptalah generasi masa depan yang sehat, serta produktif dan menekan angka stunting yang masih tinggi di daerah Sumbawa.

Selain itu, mengenai optimasi lahan dan pompanisasi program Kementerian pertanian bekerja dengan TNI AD juga diharapkan dapat  meningkatkan hasil panen petani sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan perekonomian di daerah tersebut serta meningkatkan efisiensi pengairan lahan pertanian dalam memenuhi kebutuhan irigasi lahan pertanian di daerah Sumbawa.

 

Seusai kegiatan Vicon, Dandim 1607/Sumbawa Letkol Czi Eko Cahyo Setiawan S.E., M.Han. menuturkan, program pemerintah ini diharapkan mampu membawa manfaat yang besar, baik saat ini maupun di masa depan, bagi masyarakat Indonesia dan khususnya di daerah Sumbawa dan sekitarnya. 

Dandim menambahkan bahwa pihaknya berkomitmen untuk terus berkoordinasi dengan instansi terkait dan masyarakat untuk memperluas manfaat program ini bagi masyarakat Kabupaten Sumbawa.

“Semoga dengan adanya program ini, dapat tercipta kesejahteraan yang merata bagi masyarakat dan pembangunan yang berkelanjutan di daerah Kabupaten Sumbawa.” Tutup Dandim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *