Example 728x250
TNI POLRI

Babinsa Rhee Loka Bantu Ciptakan Lingkungan Aman dan Nyaman untuk Umat Beragama

13
×

Babinsa Rhee Loka Bantu Ciptakan Lingkungan Aman dan Nyaman untuk Umat Beragama

Sebarkan artikel ini

NTB – Sumbawa – Rhee, Dalam rangka menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat yang kondusif serta mengetahui perkembangan situasi di desa binaannya, Serda Ahmad Paesal Anggota Koramil 1607-09/Utan berkomunikasi sosial dengan warga binaannya yang berada di Desa Rhee Loka Kecamatan Rhee Kabupaten Sumbawa, Selasa (07/05/2024).

 

Babinsa melakukan komsos tersebut sebagai bagian dari rutinitasnya untuk menjaga kerukunan antar umat beragama. Dalam kedatangannya, Babinsa berusaha untuk lebih memahami dan mengetahui situasi masyarakat saat melaksanakan ibadah di Masjid At-Takwa Desa Rhee Loka. 

Dengan memperoleh informasi tersebut, Babinsa bisa mencari solusi untuk mengatasi kendala tersebut dan membuat lingkungan sekitar Masjid lebih kondusif dan nyaman bagi umat beragama yang sedang beribadah. 

 

Selain itu, Babinsa juga ingin menunjukkan bahwa pihak TNI siap membantu menjaga dan memelihara keamanan serta ketertiban di lingkungan masyarakat. Dengan cara ini, Babinsa berharap bisa mempererat hubungan antara TNI dengan masyarakat dan menciptakan kerjasama yang baik dalam menjaga keamanan dan ketertiban di desa tersebut.

Pengurus Masjid memberikan informasi penting tentang kendala yang dihadapi oleh umat beragama saat melaksanakan ibadah di Masjid At-Takwa Desa Rhee Loka. Mereka menyampaikan kepada Babinsa bahwa beberapa minggu terakhir, sering ada anak-anak muda yang membawa motor dengan kecepatan tinggi di depan Masjid, dan menggunakan knalpot yang tidak standar. Hal ini sangat mengganggu kenyamanan dan khusyuk para warga yang sedang beribadah. 

 

Babinsa memperhatikan keluhan dari pengurus Masjid ini. Babinsa menyarankan untuk memasang polisi tidur di jalan depan Masjid sebagai salah satu cara untuk mengurangi kecepatan kendaraan dan suara bising yang dihasilkan. 

 

Selain itu, Babinsa juga memanggil Kadus dan Ketua RT untuk bersama-sama menghimbau masyarakat setempat agar tidak mengganggu kenyamanan umat beragama saat sedang beribadah demi terciptanya kerukunan beragama yang baik.

 

Babinsa berharap agar masyarakat setempat dapat memahami pentingnya menjaga kerukunan dan saling menghargai perbedaan agama di tengah-tengah masyarakat yang beragam. Dengan demikian, Babinsa berharap dapat menciptakan lingkungan masyarakat yang aman, tanpa gangguan, serta memberikan rasa nyaman dan tenang bagi umat beragama yang sedang melaksanakan ibadah.

 

Selain itu, Babinsa juga mengajak masyarakat agar sama-sama membantu dalam menjaga kerukunan dan keamanan di desa tersebut, sehingga dapat membuat desa tersebut menjadi tempat yang aman dan nyaman untuk semua warganya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *