Example 728x250
Terkini

BANJIR,, MERENDAM RUMAH WARGA DESA TERUSAN KECAMATAN BATURAJA TIMUR KAB OKU.

1833
×

BANJIR,, MERENDAM RUMAH WARGA DESA TERUSAN KECAMATAN BATURAJA TIMUR KAB OKU.

Sebarkan artikel ini

SelebrityNews D2 . OKU Baturaja.

Pantauan di lapangan, Selasa (7/5), banjir telah menggenangi beberapa ruas jalan dan pemukiman warga OKU dengan tinggi yang bervariasi mulai setinggi lutut hingga pinggang orang dewasa.

Akibatnya, aktivitas sehari-hari warga menjadi terganggu dan sebagian besar terpaksa melakukan pembersihan di dalam rumah.

 

Terpantau dari media kami desa Terusan , Kecamatan Baturaja Timur, Kabupaten OKU.

Bambang (39), warga desa terusan mengatakan, banjir kali ini selain disebabkan hujan lebat juga dikarenakan debit air Sungai Ogan yang meluap.

Memang tadi malam hujan deras, ditambah Sungai Ogan meluap, sehingga menyebabkan banjir di mana-mana. Pagi ini saya terpaksa tidak kerja karena rumah saya dan warga di sini kebanjiran,” katanya.

Tak luput juga rumah kades terusan ( kojim ) terendam hampir lebih kurang 2 meter setinggi dada orang dewasa.

Banjir kali ini sepertinya lumayan besar. Ini air luapan dari Sungai Ogan. Jika hujan tadi malam terus berlangsung sampai pagi ini, bisa-bisa jalan poros di desa kami juga terendam, ucap warga

Bambang berharap ( warga) , pihak pemerintah terkait dapat secepatnya turun membantu warga yang terkena musibah kebanjiran dan melakukan penanggulangan agar air dapat segera surut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *