Example 728x250
TNI POLRI

Monitoring Desa Binaan, Babinsa Orong Bawa Perkuat Hubungan Dengan Warga Binaannya

21
×

Monitoring Desa Binaan, Babinsa Orong Bawa Perkuat Hubungan Dengan Warga Binaannya

Sebarkan artikel ini

NTB – Sumbawa – Utan, Monitoring Desa Binaan, Babinsa Desa Orong Bawa Kecamatan Utan Serda Supriadi anggota Koramil 1607-09/Utan Sambangi dan membantu salah satu warga menjemur padi hasil sawahnya, Kamis, (09/05/2024).

 

Selain membantu salah satu warga menjemur padi, babinsa juga berkomunikasi sosial dengan warganya, Babinsa berusaha untuk membuka diri dan mendengar keluhan serta kesulitan yang dihadapi warga binaannya. 

Dalam Komsos ini, warga binaannya menyampaikan kepada Babinsa bahwa harga beras di pasaran saat ini cukup mahal sehingga warga masyarakat di Desa Orong Bawa terpaksa menggunakan padi cadangan untuk memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari. Warganya pun berharap agar pemerintah dapat menjaga harga sembako terutama harga beras agar dapat stabil sehingga masyarakat tidak mengalami kesulitan dalam membeli beras.

 

Kenaikan harga beras menjadi salah satu persoalan yang sering terjadi di masyarakat karena beras merupakan bahan makanan pokok bagi penduduk di Indonesia. Harga beras yang mahal dapat memberikan dampak negative bagi masyarakat seperti pertumbuhan kemiskinan, ketimpangan sosial dan ekonomi, dan meningkatkan tingkat inflasi. Selain itu, kenaikan harga beras juga bisa menimbulkan masalah ketahanan pangan karena beras sebagai bahan makanan pokok di daerah menjadi lebih sulit didapat. 

Babinsa melakukan berbagai upaya untuk meningkatkan hubungan dengan warga binaannya, seperti dengan melakukan dialog dan kerjasama dalam mengatasi masalah-masalah sosial yang terjadi di lingkungannya. 

 

Dalam menjalankan tugasnya, Babinsa akan selalu menindaklanjuti setiap masukan atau keluhan yang disampaikan oleh warga dengan memberikan saran serta solusi dalam mengatasinya. Babinsa juga berupaya untuk membantu warga dalam memperbaiki kondisi sosial dan ekonomi di desa seperti memberikan informasi tentang teknologi pertanian yang modern. 

 

Babinsa juga berupaya membantu masyarakat dalam hal krisis pangan, kebakaran dan bencana lainnya. Dengan kehadiran Babinsa, diharapkan masyarakat merasa terbantu dan merasa memiliki sosok yang bisa diandalkan dalam setiap situasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *