Example 728x250
Polda Banten

Tingkatkan Keamanan Wilayah, Sat Reskrim Polres Serang Rutin Grlar Patroli Kring Serse

21
×

Tingkatkan Keamanan Wilayah, Sat Reskrim Polres Serang Rutin Grlar Patroli Kring Serse

Sebarkan artikel ini

Polres Serang – Sebagai wujud kehadiran personil Polri dalam menjaga kondusifitas kamtibmas, personil Satreskrim Polres Serang melakukan menggelar patroli Kring Serse di sepanjang jalur arteri Serang Jakarta wilayah hukum Polres Serang, Kamis (9/5/2024).

Selain jalur arteri, Tim patroli Kring Serse juga melakukan patroli ke perkampungan serta perumahan. Tidak hanya, petugas juga memeriksa kios-kios jamu untuk mengantisipasi peredaran minuman keras.

Yang menjadi sasaran patroli Kring Serse pada Minggu (28/4/2024) dini hari yaitu Perumahan Ciujung Damai Kragilan, Ciujung Indah Kragilan dan Perumahanan Grand Sutera.

“Patroli Kring Serse ini rutin dilaksanakan sebagai wujud kehadiran Polri dalam memberikan pengamanan serta mencegah terjadinya aksi kejahatan,” ungkap Kasatreskim AKP Andi Kurniady ES kepada awak media.

Dijelaskan Kasatreskim, dalam patroli Kring Serse, personil menyapa petugas keamanan sambil memberikan saran positif kepada masyarakat yang tengah melaksanakan ronda malam.

“Selain berpatroli, anggota yang bertugas juga memberikan saran positif kepada masyarakat agar melaksanakan tugas dengan rasa tanggung jawab,” jelas Andi Kurniady.

Selain itu, petugas yang melaksanakan patroli Kring Serse juga mensosialisasikan call center 110 kepolisian. Masyarakat diimbau menghubungi call center jika menemukan aktivitas yang mencurigakan.

“Jika melihat aktivitas yang berpotensi mengganggu kamtibmas segera hubungi call center 110 dan diminta untuk tidak melakukan tindakan sendiri,” tegasnya.

Dalam kesempatan itu, Andi mengimbau kepada masyarakat untuk bersama-sama menjaga kondusifitas lingkungannya masing-masing serta meningkatkan sistem keamanan lingkungan.

“Kami mengimbau kepada masyarakat untuk bersama menjaga kamtibmas sebab aksi kejahatan bisa dicegah jika ada peran dari masyarakat,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *