Example 728x250
TNI POLRI

Tindakan Kepedulian Babinsa Orong Bawa dalam Menjalin Hubungan yang Baik dengan Warga Binaan

33
×

Tindakan Kepedulian Babinsa Orong Bawa dalam Menjalin Hubungan yang Baik dengan Warga Binaan

Sebarkan artikel ini

NTB – Sumbawa – Utan, Babinsa Desa Orong Bawa Serda Supriadi anggota Koramil 1607-09/Utan menunjukkan kinerja yang luar biasa dan tanggap terhadap keluhan warga. Dengan inisiatif, Babinsa melakukan laporan perbaikan saluran pipa PDAM dan membantu warga di wilayah binaanya dalam mengatasi masalah ketersediaan air bersih. Kamis (23/05/2024).

 

Dalam satu minggu terakhir, warga Orong Bawa mengalami kesulitan dalam menggunakan air PDAM, yang menyebabkan beberapa rumah tidak memiliki aliran air yang memadai. Serda Supriadi selaku Babinsa berkoordinasi dengan tim teknisi PDAM Kecamatan Utan, masalah penyumbatan saluran pipa berhasil ditemukan. Setelah pengecekan dan perbaikan oleh tim teknisi, aliran air PDAM dapat kembali mengalir dengan lancar.

Warga desa Orong Bawa merasa sangat terbantu oleh tindakan cepat dan responsif oleh Babinsa Orong Bawa dan Team Teknisi PDAM. Warga desa Orong Bawa menyampaikan ucapan terima kasih kepada Babinsa Orong Bawa dan Tim Teknisi yang secara cepat dan tanggap menyelesaikan permasalahan warga sehingga memastikan ketersediaan air bersih pada rumah-rumah warga di wilayah tersebut.

 

Tindakan ini merupakan bentuk dari keterlibatan Babinsa dalam menjalin hubungan yang baik dengan warga di desa binaan. Dengan menjadi pendamping bagi warga dan menyediakan bantuan dengan cepat, Babinsa Orong Bawa menunjukkan kepedulian dan tanggap terhadap permasalahan warga.

Babinsa Desa Orong Bawa, Kec. Utan Serda Supriadi, memiliki peran strategis dalam menjaga kestabilan wilayah, kerukunan masyarakat, serta ikut berkontribusi dalam membangun kesejahteraan masyarakat. Tindakan dan kepedulian dari Babinsa Orong Bawa dalam menyelesaikan masalah ketersediaan air bersih adalah salah satu wujud dari misi babinsa untuk berkontribusi dalam masyarakat.

 

Babinsa memiliki peran penting dalam mengawasi dan membantu penyelenggaraan keamanan dan ketertiban masyarakat, serta meningkatkan kualitas dan kapasitas sumber daya manusia di masyarakat. Melalui tindakan kepedulian Babinsa Orong Bawa, diharapkan mampu meningkatkan rasa membangun kepercayaan antara masyarakat dan keberadaan Babinsa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *